Biaya Umroh Mandiri Mbak Sisca Bintang 5

Umroh Mandiri Mbak Sisca bersama suami dan 3 anak. Perkenalan kami berawal dari WA mbak Sisca disaat beliau ada masalah pesan Hotel All Accor Pullman Mekah lanjut dapat email link pembayaran tapi takut kalau scam.

Sebelumnya Mbak Sisca ini dari Bandung, cek semua travel umroh tidak ada yang berangkat di tanggal yang dia inginkan karena menyangkut cuti dia dan suami jadi harus tanggal tersebut plus dapat 2x jumat di tanah suci.

Akhirnya iseng cek youtube Masya Allah Tabarakallah yang muncul pertama youtube saya soal Umroh Mandiri, langsung ubek-ubek youtube, dengerin kisah satu persatu sama blog ini. 

Langsung tergerak hatinya untuk Umroh Mandiri apalagi berasa ketampar dengan kisah Mbak Tila oktober 2022 perdana Umroh sama Mama yang sakit dan teman semua cewek bertiga saja, semua serba dadakan karena tertipu travel.

Baca kisah mb Tila Klik disini

Dari situ langsung hunting tiket, sebetulnya di Agustus 2023 kalau berangkat dari Kuala Lumpur dapat tiket murah 6jtan, tapi karena bawa anak-anak mana 3 anak pula, cari yang nyaman dari jakarta direct gak transit.

Mbak Sisca ini menganggarkan budget seperti travel bintang 5 perorang 35 jt, jadi memang sudah menyediakan budget Umroh perorang 35 jt so tiket Saudi Direct Multicity 
Jakarta  - Jeddah 
Medinah - Jakarta dibeli dengab harga TIDAK PROMO.

Step berikutnya sambil hunting provider Visa beliau pantengin Hotel, nah namanya memang jalan Allah ya serasa dimudahkan. Tiba-tiba lewat iklan jual visa umroh auto percaya saja padahal deg2an mempercayakan begitu saja tapi memang Allah Maha baik dapat amanah tapi beliau tidak mau share visa ke provider apa takutnya Mbak Sisca oke tapi teman lain gak oke jd beban mental.

Semenjak urusan Hotel Pullman kami komunikasi karena itu sudah menjelang beberapa hari mau berangkat, kebetulan sama persis pesawat dan jam berangkat sama Mbak Stevy, tapi mbak Stevy pulangnya ke Turki dulu. Mbak Sisca dan Mbak Stevy ini sama-sama bawa keluarga berjumlah 5 orang.

Baca kisah Mbak Stevy Klik.disini

Jadilah nyambung eeeh Mbak Stevy dapat tiket promo kereta cepat separo harga Jeddah - Mekah, Mbak Sisca dapat harga normal.

Hotel Movenpick Mekah awalnya view kabah, Mbak Stevy juga pesen pindah Movenpick karena ada promo murah Qadarullah kok sampai TKP semua dicancel akhirnya pesan ulang ya ada selisih hargalah.

Lucunya lagi sampai di stasiun Mekah menuju Hotel Movenpick, Mbak Sisca dapat uber tapi salah Movenpick Jeddah lhaa Mb Stevy gak dapat uber n careem akhirnya pakai taksi tembak dapat murah.

Kisah Cancel Hotel Movenpick Mekah Pesan di All Accor

Sampai di hotel sempet debat sama petugas ternyata Mbak Sisca baru sadar hotelnya di cancel. Akhirnya minta carikan kamar buat mereka berlima, view kabah habis nah ini mungkin alasannya karena waktu itu bertepatan hari Jumat pas Maulid emang luar biasa ramai, hotel kasih kamar view kabah ke tamu yang datang duluan feeling saya seperti itu ya tapi emang kejadian hotel mekah sering begitu.

Akhirnya dapat kamar dengan 2 bed awalnya pesen yang 4 bed lho, gapapalah dapat partial haram viewnya terus soal sarapan sudah include semua berlima. 

Jreng jreng ini invoicenya...

Alhamdulillah yang penting semua happy....

Movenpick Medinah Pesan All Accor
Alhamdulillah. Movenpick Madinah no drama. Bisa debit ditempat. Padahal pas pesen online payment..... Alhamdulillah lagi jam 14.30 bisa langsung masuk kamar... Padahal klo di aturannya kan jam 16.00

Kisah Haru di dalam pesawat Saudi.

Masya Allah tabarakallah mungkin sudah takdir, Allah mempertemukan Mbak Sisca dengan pembimbing umroh 2017 di bandara,, dia bawa jamaah, rate nya 37,5 jt... Hotel bukan di zam zam tower... Di Madinah pun agak jauh dikit... 9 hari.... sedangkan Mbak Siska Umroh 11 hari.

Akhirnya tiba di hotel rehat bentar ikut prosesi Umroh bareng sama ustadznya yang otomatis bareng jemaah travel si ustadz tersebut.

Budget Makan
- Bawa bekel sekoper mulai beras, lauk, cemilan kopi dkk

Di Arab Saudi itu aman ya bawa bekel jadi bawa banyak gapapa, masak di kamar pakai majicjar traveling sama panci traveling itu simple tidak bikin alarm kamar nyala

Pengeluaran umroh keluarga Sisca (5 orang) 28 September 2023-7 Oktober 2023

1. Tiket pesawat PP SV multicity
(pesen tgl 18 Agustus 2023) jadi disaat tidak promo
Jakarta - jeddah 28 September 2023
Medinah - jakarta 7 Oktober 2023
Total Rp. 80.000.000 kisaran perorang kena pp 16 jt


2. Tiket kereta haramain Jeddah-mekah (order online 24 Agustus) total berlima
 Rp. 1.435.000
(pesan di haramaintrain)

3. Uber Stasiun haramain mekah - hotel movenpick zam zam tower mekah 65 Sar sekitar Rp. 150.000

4. Hotel Mekah 28 Sep-3 Okt (Movenpick 2 Single bed view partial haram) order ditempat Rp. 18.700.000

5. Mekah-medinah bis Saptco VIP (order online) 2.000.000 (ke hotel movenpick jalan kaki 400 M) 
6. Movenpick madinah 3 okt-7okt (pesen online di aplikasi All Accor bayar ditempat) 4 bed view city tanpa sarapan Rp. 14.900.000

7. Mobil hotel madinah-bandara madinah 70 Sar / 280.000

8. Visa plus siskopatuh dan asuransi All in 15.000.000 (3 juta/orang)

Total pengeluaran kurang lebih : 132.465.000 Dibagi 5 orang berarti Rp. 26.493.000 Pengeluaran Inti yaa

Nah Jajan di resto2, beli oleh-oleh total 15 juta lihatnya di mutasi rekening habis 15 jt an... 
Kalau ini kan individual setiap keluarga beda beda yaa....
-  Beli oleh oleh setiap orang beda2 ada yg kalap belanja banyak 
 - Jajan jajan di resto bintang 5
 -  Jajan di bandara
 -  Jajan di warung

Jangan lupa beli air zam zam 5 liter di Bandara Medinah, 1 paspor/visa jatahnya cuma 1 jadi Mbak Sisca bisa membeli 5 galon isi 5 liter seharga 41.50 SR (170rban, pergalon kisaran 35 ribuan)


so, menurut Mbak.Wisca umroh mandiri ini cocok untuk orang yang fakir cuti kantor🙏

Dari awal beliau budgeting nya 35.5 jt/orang Standar harga travel.... 

Kelebihan kami harga segitu dapet hotel bintang 5 di pelataran mesjid haram dan nabawi jajan mewah. 🤗🤗🤗

Suka Duka pastinya menjadikan pelajaran berharga...

1. Bertemu rombongan travel ketika berangkat dimana TL nya kenal mbak sisca malah diajak umroh bersama 

2. Pesan uber stasiun mekah ke movenpick mekah lhaa sopirnya salah movenpick jeddah

3. Merasakan sensasi geret koper 1.8 km dari Hotel Movenpick Mekah menuju area Jarwal tempat bus saptco vip berhenti karena pesan taksi tidak ada yang nyambung.

4. Merasakan explore bus dari Nabawi ke Bandara medinah

5. Icip icip.jajanan
6. Drama tiba-tiba sampai di Hotel Movenpick Mekah pesanan tercancel sendiri di aplikasi All Accord alhasil pesan ulang type kamar yang ready tinggal 2 bed.


Sepulang dari Mbak Sisca Umroh saya baru menemukan Instagramnya dan tidak ada chat di dm akhirnya saya kepoo...tau saya dari mana kok tiba tiba wa tanya pesanan pullman mekah aman gak...

Ya Allah aku asli terharu brebes mili, sebegitu berpengaruhnya postingan2 Umroh Mandiri membuat orang lain jadi berani untuk ikutan. 

Selain Mbak Sisca ini saya juga dibikin terharu wa Bapak Taqrir dimana sudah sepuh pensiunan akhirnya nekat berdua sama istri ulasannya disini yaa 

PENGALAMAN UMROH MANDIRI TEMAN2 YANG LAIN









8. Cewek bertiga di oktober 2022, akibat kena tipu travel nekat mandiri start KL





Umroh itu ibadah intinya di Mekah, kalau mandiri kita bebas mau kemana dulu yang pasti perlu di ketahui soal pengambilan miqotnya.

- Kalau dari Medinah ambil miqot di Masjid Bir Ali baru otw ke Mekah, bisa naik taksi/uber/careem atau bus misalkan naik kereta cepat ke Mekah. Sewa taksi atau haramaintransport pesannya hotel - bir ali - stasiun medinah. 

- kalau sewa mobil di haramaintransport medinah langsung mekah bisa mampir masjid bir ali buat ambil miqot

- Kalau landing Jeddah langsung umroh di mekah ambil miqot di pesawat nanti di info oleh petugas pramugari. Pastikan sudah mempelajari larang2an setelah ambil miqot sampai prosesi Umroh selesai ya.

Ittinerary Umroh bebas yaa namanya juga mandiri, setiap saat solat 5 waktu di masjid, solat sunah2 lainnya kalau city tour itu selingan saja bisa kita lakukan juga bisa gak karena sayang sih nilai pahala solat di masjid lebih besar. 

Keuntungan Umroh Mandiri bebas suka suka mau ibadah lamaaa tidak ada acara tunggu-tungguan.

Misalkan Ittinerary ya...

1. Medinah dulu
- landing ke hotel medinah tinggal langsung saja ke masjid, kalau belum waktunya cek in ya titip koper saja dulu di hotel
- solat 5 waktu, sunah dkk
- ke Raudhoh daftar di aplikasi nusuk pake visa kita ya...cari slot kosong biasanya seminggu sebelum datang.
- city tour medinah itu ada masjid quba, percetakan Al - Quran, Makam mujahid, kebun qurma bisa naik bus atau taksi banyak kok di depan masjid.

Baru prosesi umroh ke mekah ambil miqot di bir ali transportasinya bebas bisa taksi, mobil atau kereta cepat. 

Prosesi Umroh memakan waktu minim 4 jam siapkan tenaga ya dan alangkah baiknya di Indonesia ikut manasik atau belajar di buku/youtube disaana bisa sewa mutowif.


2. Kalau mekah dulu ambil miqot dipesawat lanjut ke mekah prosesi umroh sisa hari mau umroh lagi bebas tinggal ke madinahnya santai.

Mutowif yang bisa teman2 hubungi kisaran biasa 200-300 sar/hari

1. Sarah dinar perempuan ya WA 085777090069
2. Dhikka wa 0838 1224 937 
Beliau yg dipakai mas andri krn landing tengah malam jd minta tolong bantu cek in sama dampingi umroh plus city tour ke thaif

3. Junaidi Driver mekah +966536471623
Bisa pesen mobil sewa di dia sama mutowif juga dia orang madura 

4. Abby Medinah mahasiswa +966530014147
5. Haririe +249111673998
6. Mutowif Mbak Stevy bisa sekalian pesen armada ke Thaif +966 56 260 3713
7. Pak Revy 200 sar +62 812 6530 0818
8. Ms Zainal 200 sar +966 54 838 1252



Pengalaman mb vidya kalau mau dobel masuk raudhoh hub ini ustadzah tasreh bayar 25 sar. Untuk cowo masuk nya dijemput muasasah , untuk cewe dikasih pdf tasreh nya WA +966 56 712 0198

Per orang per 1x masuk

Kalau mau naik bus sekarang berubah providernya, bus yang Mbak Sisca pakai saptco HANYA BISA BOOKING GROUp 1 BUS.

Di jarwal.mekah ganti bus ini belinya tiket langsung di tkp tidak bisa online.

TRANSPORTASI DI ARAB SAUDI YANG BISA DI GUNAKAN

1. UBER
Online bisa pakai nomor indonesia bayar cash atau kartu online langsung biar tidak ada komunikasi dengan sopir 
2. CAREEM
Sama dengan uber
3. HARAMAINTRANSPORT
Web nanti ada wa nya nah ini dipakai mb stevy mekah medinah hotel to hotel pesen H1 dikasih Hiace mayan 550 sar. 
Baliknya medinah to jeddah juga pakai ini.

4.HARAMAINTRAIN
Kereta cepat langsung ke webnya, tolong kasih spare waktu landing ke kreta cepat paling ga 3 jam takut delay pesawat kita.

5. TAKSI TEMBAK
Langsung nego aja aman kok

6. BUS GRATIS JEDDAH - MEKAH BAGI YANG PAKAI IKHROM
Cari atau tanya aja yaa

7. BUS MASJID NABAWI KE BANDARA MEDINAH 
Ada di masjid nabawi 
8. HUJJAJ TRAVEL
Ini komunikasi di indonesia dulu Mbak Mia sekeluarga pakai ini murah deal2an harga kena

Jed airport-pullman mecca 
Thaif (cable car+parfume factory n mkn nasi mandhi) 6-7 jam
Pullman-haramain station
Total 960 riyal pakai h1 n staria
Info tambahan
Moda transportasi dan mutowif yg bisa dipakai 
Transportasi

1. Haramaintransport
2. Hujjaj travel
3. Taxi umroh indo
4. Falwatransport +966547330596

5. Irfan SB tour 
     - india  +918019407987
     - ksa    +966500438736

6. Pak Subari +966 55 428 3201 mekah

7. Mas Farhan +966 54 821 2842 madinah

8. Pak Zahir +966 54 707 6812 mekah

9. Pak syarief +966 55 993 7723 mekah mobil sedan kami diarahkan ke pak subari pakai innova yang cukup berlima plus koper2 kami

10. Muhammad Rauf +966 58 056 6867 (mobilnya bisa pilih ada macam2)

11. Taksi argo hijau dpn st haramain
12. Uber / careem / bolt termurah bolt pake kartu arab

13. bus 300 langsung di dpn stasiun
14. Ubaid pakistan +966560741185
15. Abdullah indonesia 
+966560908868

Mutowif
1. Andi Fakhry 0821 2214 1220 gercep bantuan lulusan cairo

2. Dhika 08381224937

3. Arfat +966565998479 / +966565998479 lulusan umul quro mekah

3. Usta tholab 083129526670 (jgn lupa req tausiah malam2 di haram)

4. Ust hakim +62 822-8387-3709 ( mekkah )

5. Ust ahmad +966 50 174 0642 ( medinah )

6. Ust nursamsi mekah kk abdur 0878 6932 5677

7. Ust revi Mutofif 
No wa 081265300818
8. Ust.zainal arifin malang mutowif
+62 859-6431-3570

Ada tambahan kahh

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Seru banget baca cerita umroh mandiri begini. Aku jadi ingin merencanakan umroh mandiri bersama kedua orang tua dan adikku. Jadi, bisa menentukan mau berangkat umrohnya kapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sama
      Pengen sekali bisa umroh
      Uangnya gak sampe sampe
      Brosurnya sudah banyak di rumah

      Hapus
  2. Senang sekali menyimak kisah umroh Mbak Sisca ini. Next saya lanjut baca kisah umroh mandiri lainnya di blog ini. Ngalir banget tulisannya, seru!!

    BalasHapus
  3. MasyaAllah Tabarakallahu. Setiap bsca pengalaman kak Yeni maupun temen lain yang terinfluence dari kak Yeni untuk umrah mandiri, aku selalu melangitkan doa.. Ya Allah aku juga mau.
    InsyaAllah ada jalan, Aamiin.

    BalasHapus
  4. MasyaAllah, tulisan yg ini infonya lebih lengkap menurut aku.
    Tapi kalo aku ada rezeki berani gak ya umroh mandiri?

    BalasHapus
  5. baca artikel tentang umroh jadi makin pengen untuk segera pergi umroh thanks ya udah mau berbagi cerita

    BalasHapus
  6. Masya Allah...
    Saya sudah berkali-kali membaca cerita teman yang Umroh Mandiri karena membaca postingan atau melihat youtube Mbak Yeni. Alhamdulillah Mbak Yeni kemudian membantu secara detail lagi. Dan itu persiapannya oke juga yah, Mbak. termasuk bawa rice cooker.

    BalasHapus
  7. Awalnya kalau mau bepergian mandiri itu pasti ada rasa deg-degan nya ya. Takut ini takut itu...
    Tapi kalau udah sekali apalagi sukses pasti pengen ngulang lagi. Hehe...
    Terimakasih sharing semua pengalamannya... Semoga tercapai bisa ke tanah suci
    Aamiin...

    BalasHapus
  8. wah membaca ini makin semangat untuk bernagkat umroh niy mba Yen, ternyata memang secara mandiri biayanya jauh lebih murah ya, cuman kalau untuk pemula seperti saya mungkin akan lebih aman menggunakan tur agen ya, atau sebenarnya sama aja ya mba, semoga saya disegerakan untuk bernagkat umroh ya Mba Yen, aamiin allahuma aamiin

    BalasHapus
  9. Pengen juga umroh mandiri ini.
    Apapun jenis biaya umrohnya, yang penting insyaAllah banyak kemudahan dan kesiapan mental yang mantul ya

    BalasHapus
  10. MasyaAllah ternyata banyak ya yang udah umroh mandiri. Semoga saya dan keluarga disegerakan untuk berangkat umroh

    BalasHapus
  11. Masya Allah, Mba Sisca. Aku pengen banget nih. Ketampol ama kalimatnya Mba Yeni. Umroh mandiri cocok buat yang vakir cuti kantor. Semoga rezeki saya dilimpahkan dan dipermudah untuk berangkat umroh.

    BalasHapus
  12. Seru banget umroh mandiri gini. Tapi bagi sebagian orang (termasuk aku), ekstra deg-degan kalau mesti umroh mandiri.

    BalasHapus
  13. Tiap membaca artikel tentang umroh mandiri di blog mbak Yeni, makin membuat aku pengen berangkat
    Doakan tahun depan aku dan suami bisa berangkat umroh mandiri ya mbak

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, apa pun jalannya, mandiri atau lewat travel, semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya.
    Insya Allah, kalau untuk tujuan ibadah, berapa pun biaya yang kita keluarkan pasti Allah ganti berlipat-lipat. Jadi kangen pengen ke Baitullah lagi. Masya Allah.

    BalasHapus
  15. MaysaaAllah, aku bacanya seksama bener dan memang semuanya sedetail itu ditulis. Kisah haru Mbak Sisca pun jadi motivasi banget.

    BalasHapus
  16. Busyeett. Geret koper sampe 1,8km? Emg ga ada taksi/bus gt kak? Atau emg mau hemat biaya jd lbh enak ya sambil jalan2 aja. Kan namanya umrah mandiri. Kita sambil jalan2 menikmati kota Madinah & Mekkkah dgn tenang.

    Smg bs menyusul kayak Mbak Sisca dan kakak2 lainnya yg bs umrah mandiri. Amiinn.

    BalasHapus
  17. Pengin umroh mandiri sekeluarga, biar lebih bebas dan hemat. Semoga dimudahkan oleh Allah bs pergi ke Baitullah.

    BalasHapus
  18. bicara soal ibadah mandiri gini, kemarin ortuku juga haji mandiri, alhamdulillah sih aman dan lancar2 aja, tinggal prepare lbh aja krn kan semua2 urus sendiri

    BalasHapus
  19. weelnoted banget nih storynya mba untuk ibu saya yang insyallah tahun depan mau umroh. Ikut travel tapi, hehehe.

    BalasHapus
  20. Semoga kita semua dimampukan untuk umroh yaa. Seru dan bermakna banget baca kisahnya.

    BalasHapus
  21. Ahhh kereeen! Tapi mba ini aku yg kuepo banget daridulu, untuk asuransi gimana mba? yg punya yaa ada asuransinya gitu yaa kalo ngga ya engga, soale kan kalo travel ada asuransinya itu ya.
    terus mbaa, untuk keamanan gimana menurut mba gusti? Lebih aman ikutan travel apa backpacker ajaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq juga penasaran , ada asuransi ga ya kalo mandiri ? Kalo travel kan ada

      Hapus
    2. Asuransi visa umroh include brobat gratis meningggal sakit rawat inap hanya dengan paspor dan visa aja....kalau asuransi sejak berangkat beli sendiri saja sampai pulang spt.koper hilang dkk biasa saya pakai zurich tapi pas di arab visa umroh kita sdh include asuransi

      Hapus
  22. Masyallah Tabarakallah, semoga saya bisa umroh kesana kak. Semoga dipermudah sgala urusannya. Aamiin.

    BalasHapus
  23. Masyallah Tabarakallah, semoga saya bisa umroh kesana kak. Semoga dipermudah sgala urusannya. Aamiin.

    BalasHapus
  24. Mba Yeni insyaallah banjir pahala ya karena menjadi perantara informasi berharga saudara-saudara muslim yang ingin berangkat umrah ke tanah suci. Barakallah Mbak, terharu baca artikel2nya.

    BalasHapus