Kurobe Gorge Railway Salah Satu Destinasi Unik di Jepang di Musim Semi & Musim Gugur

Hai sobatku semuaa lanjut yaa destinasi unik kami berikutnya ketika ke Jepang bulan juni - juli 2023 kemarin adalah Kurobe Gorge Railway.


 Kurobe Gorge Railway ini adalah serangkaian trip menggunakan kereta trem model terbuka kanan menjelajah sepanjang 20 km melintasi jembatan dan terowongan dengan pemandangan alam yang memukau mata. Seperti "Sepur Kelinci" terbuka kanan kiri perjalanan kanan kiri pemandangan yang menakjubkan.

Awalnya kereta ini dibangun untuk membantu pembangunan fasilitas tenaga listrik di Kurobe River.

Kurobe Gorge Railway ini beroperasi di musim semi saat dedaunan tumbuh segar hijau hingga musim gugur dimana warna warni daun dan bunganya cantik. Musim dingin tutup karena berpotensi turun salju.

Urutan Trip Kurobe Gorge Railway kami start dari Kanazawa 

1. Kanazawa stasiun ke Kurobe Unazuki Onsen stasiun kami naik kereta jalur Jr Pass karena kami beli paket Jr Pass 7 hari

2. Dari Kurobe Unazuki Onsen stasiun kami menyebrang ke stasiun kecil bernama Shin Kurobe Stasiun untuk membeli tiket kereta jadul  PP 
3. Shin kurobe stasiun kami sampai di Unazuki Onsen stasiun ini tuh kota kecil, bisa disebut kota onsen alias sumber air panas alami, sejak keluar dari stasiun dihadapkan air mancur panas alami. 
                  Stasiun Unazuki - Onsen
Air mancur dari air panas alami di desa ini bisa buat cuci tangan

Kota kecil Unazuki Onsen
Adalah merupakan kota dengan banyak pemandian air panas alami yang berasal dari Kuronagi Onsen. Tersedia pemandian air hangat alami baik indoor yang ditawarkan hotel atau resort atau outdoor di taman, depan stasiun disediakan untuk umum atau di pinggir sungai.

Keindahan alam kota ini juga luar biasa karena merupakan jalur pendakian ke Tateyama Kurobe Alpine Route bagian utara dari perfecture Toyama.
belakang saya adalah stasiun tempat kereta terbuka kurobe gorge railway
onsen umumnya ini disediakan meja kursi buat rendeman kaki

4. Sekalian jalan jalan melihat kota kecil Unazuki Onsen kami lanjut Beli tiket Kurobe Gorge Railway
Harga tiket dewasa 4000 yen setara 450rb 
Harga tiket anak 2000 yen setara 225 rb 
Perjalanan dimulai kami naik kereta terbuka kanan kirinya hanya ada penghalang rantai besi  kalau anak-anak bilang "Sepur Kelinci"

5. Perjalanan dimulai full seharian karena dari start awal sampai akhir jauhh dan kita bisa lho turun disetiap stasiun untuk trekking ke kolam air panas alami, ke sungai dimana sungainya terdiri dari aliran dari lelehan es dan bagian pinggir air panas alami, kemudian ada goa unik.
Satu gerbong cuma kami doang isinyaa ....
Disini ada jalur trekking buat menuju kolam air panas alami sayang di tutup tapi jauh kurang lebih 40 menit sekali jalan belum pp

Masya Allah kereen banget dan destinasi ini tidak banyak dikunjungi satu gerbong kami kuasai, gerbong lain banyak yang kosong, tidak ketemu dengan turis indonesia jugaa.
Destinasi Kurobe Gorge ini paling ujung adalah STASIUN KEYAKIDAIRA.

Keyakidaira ini ada Jurang Sarutobi dekat dengan pertemuan sungai Kurobe dan Babadani. Terdapat jembatan penjalan kaki Okukane dengan hampering pemandangan ke jurang sempit dan jalur trekking.

Kami mulai turun di Stasiun Keyakidaira explore melihat pemandangan alam yang terbentang berjalan kaki di jembatan merah menuju dinding tebing yang terbentuk alami seperti langit langit goa dimana terdapat jalan menuju kolam air panas alami di dekat sungai.

Jurang ini adalah salah satu jurang terdalam di Jepang.

Setelah explore disini kami naik kereta sambil balik berhenti turun di Stasiun KANETSURI STATION

Disini kami trekking menuju kebawah di aliran sungai dimana terdapat percampuran antara air dingin dari lelehan salju di gunung tateyama dan sumber air panas alami.
Destinasi yang bisa di explore di stasiun ini, ada salju permanent, trekking kebawah menuju sungai ada onsen alami airnya hot banget tapi di bagian aliran sungainya dingin seperti air es.
     belakang kami sebrang sungai ada hamparan salju es permanen
jalur trekking menuju sungai mayan banget ngos2an selama 30-45 menitsungai yg pinggir ada sumber air panas alami dikelilingi bebatuan bagian tengah air es aliran dari gunung.

Lanjut perjalanan kembali ke Unazuki Stasiun melewati KURONAGI STATION disini juga bisa turun ada jalur trekking menuju onsen alami tapi butuh waktu lamaa sekitar 45 - 1 jam.

Total waktu tempuh jikalau tidak turun dan berhenti mulai dari Unazuki station / desa onsen menuju Keyakidaira Station total 1 jam 15 menit sekali jalan tanpa turun explore yaa kalau PP berarti 2.5 jam plus turun jalan yaa butuh waktu full day.

Biaya tiket 
Kurobe Railway 
Dewasa 4000 yen (440rb)
Anak 2000 yen (220rb)

Tiket PP shin kurobe - unazuki onsen station 
Dewasa 1200 yen (132rb)
Anak 600 yen (66rb)

Bagi yaang cukup waktu coba destinasi ini yaa perdana ke Jepang gak harus ke destinasi wajibkan????


Ulasan terkait Jepang

Posting Komentar

25 Komentar

  1. Sepertinya Jepang itu benaran di atas Ring of Fire ya Mbak, dimana-mana ada sumber air panasnya...Alias bawah tanahnya dia luas banget dengan air yang dipanaskan oleh gunung berapi bawah tanah. Seperti di Hokkaido ya, dimana-mana banyak onsen karena banyak sumber air panas

    BalasHapus
  2. Asal bersih aku mah hayuuk nggak harus yg spot2 wajib 😄 aduh jadi mau, bayangin air panasnya alami di Jepang. Itu turun di setiap stasiun trekking ke kolam air panas mana ada sungai aliran lelehan es, uniik ya mba plus goa, masya Allah

    BalasHapus
  3. Seru banget berpetualang rame2 gini. Ke Kurobe ini berarti termasuk sepi dan asik dinikmati berlama-lama ya mbak. Penasaran banget sama onsen yang air hangat, tapi bagian tepi nya dingin.

    BalasHapus
  4. Kurobe Gorge Railway berarti Cuma beroperasi musim semi ya? Kebayang cantiknya warna warni daunnyaaa. Kota kecil Unazuki Onsen bikin penasaran nih, aku penasaran ke jalur pendakian ke Tateyama Kurobe Alpine nya sih, karena pernah nulis sebelumnya.

    BalasHapus
  5. ternyata tiket keretanya masih rasional ya harganya, mungkin sama kayak tiket KA ke luar kota di Indonesia. Senangnya bisa berkunjung ke Jepang Mak. Jadi pengen intip itinerary nya deh ke Jepang

    BalasHapus
  6. Keyakidaira ini tempat bagus banget viewnya. Pemandangan di atas jurang menakjubkan.

    Oh ya itu air mancur panas bisa buat cuci tangan, pasri rasanya hangat yang menenangkan gitu.

    BalasHapus
  7. Memang destinasi anti mainstream sih kalau aku bilang, karena jujur jarang banget lihat teman yang bikin destinasi beda gini pas ke Jepang. Kayaknya memang kalau kesini tuh butuh seharian ya, karena sayang banget untuk dilewatkan buru-buru ya.

    BalasHapus
  8. Keren sekali ada air panas dikelilingi salju. Dan pemandangannya tampak indah sekali Maak...mana kayak "nyewa" kereta buat rombongan sendiri yaa..heheje. Eh kalian sekeluarga pakai ulos ya? Ini juga yg suka bikin beda dr liburan gustiyenifam, dipikirin juga ootdnya.

    BalasHapus
  9. Pengalaman langka banget ini bisa nyobain Kurobe Gorge Railway, berasa di film-film jadinya. Gak nyobain pemandian air panasnya mbak di Onsen? Seru banget jalan-jalan ke Jepangnya

    BalasHapus
  10. Masyaallah, keren sekali di jepang ada air panas yang dikelilingi salju, salah satu negeri ring of fire yang sangat bagus sekali, banyak sekali pemandian air panas disana, kukira liburan ke jepang budget nya lumayan, tapi ternyata masih masuk akal juga.

    BalasHapus
  11. Lumayan juga tiket railway, kalo perdana ke Jepang kayaknya aku dan keluarga gak ke sini dulu deh, hehehe. Thanks ya Mba atas ulasannya lengkap banget

    BalasHapus
  12. Seru sekali ya jalan-jalannya barengan. Menariknya ada air mancur buat cuci tangan dan anget pula airnya ya Mba. Pengen deh berkunjung ke Jepang juga. Seneng liat postingannya Mba Yeni.

    BalasHapus
  13. Wah beneran unik ya mbak
    Ada gitu destinasi air panas dikelilingi salju
    Jadi pengen ke Jepang

    BalasHapus
  14. seru banget ya ke Jepang, bisa keliling ada salju dan tempat wisatanya menarik. Salah satu yang mau aku coba naik kereta sih, transportasi yang nyaman dan cepat ya di sana? Keren sekali.

    BalasHapus
  15. Jadi ada bayangan klo explore Jepang kak .lumayan juga ya harga tiket keretanya ... Mudah2an dalam waktu dekat kak kepingin juga merasakan naik kurobe Railway

    BalasHapus
  16. Menyenangkan sekali ya Mbak, bisa jalan-jalan bersama, rame-rame gitu. Bisa melihat sendiri bagaimana pariwisata di Jepang digarap dan dinikmati pengunjungnya. Setelah merendam air hangat gitu capek pasti hilang deh

    BalasHapus
  17. MasyaAllaah pemandangannya bikin melongo, meskipun itu lihatnya jurang yaa, tp indaaah banget haha. air panas di tengah salju tuh paling keren sih menurutkuuuu

    BalasHapus
  18. Btw mba kalau liburan ke sana sewa guide ngga sih? Atau ya udah berbekal pengetahuan dari internet untuk tahu apa aja wisata, cerita, atau budaya di sana?

    BalasHapus
  19. ya Allah mupeng maksimal baca artikel ini. ini berarti sumber air panas yang berada di daerah bersalju gitu ya mak. Cakep banget ya viewnya.

    BalasHapus
  20. Pemandangannya indah banget ya Mbak dan belum banyak dikunjungi wisatawan Indonesia karena bukan wisata mainstream kereta kelincinya cakep banget dan bisa puas menikmati pemandangan alam Jepang

    BalasHapus
  21. Seru banget deh bisa main ke Jepang. Huhu, kalo main ke blognya Mbak Gusti ini selalu bikin mupeng. Jalan-jalan terus. Mana seringnya bawa anak-anak pula. Btw, Jepang ini ya, destinasi impian banget deh ya. Wisata ke alamnya, ke kotanya, seru. Aaamiin deh semoga bisa segera main ke Jepang juga kayak Mbak Gusti :D

    BalasHapus
  22. Air panas alaminya gak mengandung belerang ya kak soalnya warna airnya jernih begitu..
    Kalo di sini daerah Medan air panas alami biasanya campur belerang. Warnanya agak keruh

    BalasHapus
  23. wah Kurobe Gorge Railway, noted nih, siapa tau someday bisa ke Jepang juga aku xD bagus nya viewnya dan sensasi pemandian air panas yang berbeda dari Indonesia

    BalasHapus
  24. saya ada rencana mau ke kurobe gorge. mau nanya untuk tiket kurobe gorge railwaynya apakah harganya sudah harga untuk PP dan apakah kalau turun di setiao stasiun harus bayar tiket kereta lagi? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh turun di setiap.stasiun gak bayar lagi...tinggal.ke loket nanti di kasih tiket keluar sama masuk.kembali

      Hapus