Explore Gunung Fuji, FujiQ Highland, Gotemba, Goa Es dan Desa Iyashi No Sato Nenba dengan Paket Fuji Pass

Hai sobatku semuuaa masih bahasan Jepang di Musim Panas tapi Rasa Dingin yaaa....

Liburan di musim panas di Jepang identik dengan panas yang nampol euyy tapi tenang bisa koo kita ambil destinasi yang adem-adem seperti 3 hari pertama setelah menginap semalam di Tokyo kami langsung cabut ke Matsumoto perfecture toyama dimana disana ademm sepiii jauh dari hiruk pikuk turis.

Kami melakukan trip ke Tateyama Kurobe Alpine Route dimana masih ada salju di gunung  dan one day tour Kurobe Gorge Railway.

Hari berikutnya kami kembali ke Tokyo karena mau sholat Idhul Adha di Tokyo, nah di 2 hari sebelum pulang kami menginap di Kawaguchiko lake.

Dengan menggunakan Paket Fujii Pass 2 hari beli di Klook kami bisa mengeksplore area kawaguchiko seperti

1. Kapal keliling danau
2. Mt Fuji Panoramic Ropeway 
Naik Gondola melihat danau dan gunung fuji dari ketinggian sayang hujan dan tertutup kabut
3. Gua Es Nurusawa dan Wind Cave 
Goa yang terbentuk dari aliran lava letusan Gunung Fuji ribuan tahun yang lalu. Memasuki goa ini hati-hati karena licin pastikan jangan pake highheels, suhu didalam juga dingin sekali sekitar 3 drajat.Turun dari bus
Nurusawa ICE Cave.belakang kami bongkahan es yang membentuk monumen
Ini di dalam Wind Cave masuk kedalam terdapat tempat menyimpan kepompong ulat sutra

Pantangannya disini DILARANG MEMEGANG ES & MEMBAWA HEWAN PELIHARAAN

Baca tentang ICE CAVE DAN WIND CAVE

Transportasi : Naik bus dari stasiun kawaguchiko di jalur Fujikyuko menuju pemberhentian Fuketsu Mataha Hyoketsu sekitar 30 menit perjalanan, bus datang setiap 1 jam.

4. BAT CAVE 
Satu jalur dan busnya juga berhenti di goa kalelawar ini, maaf kami tidak turun karena di Indonesia juga banyak ya goa kalelawar seperti yang pernah kami datangi ketika di Lombok.


5. Desa Iyashi No Sato Nenba 
Disini adalah merupakan desa kuno yang dipertahankan, terdapat 20 rumah yang dibangun kembali karena dulu terjadi bencana banjir longsor sekitar tahun 1960an.
Alamat : Saito, Fujikawaguchiko, Minamitsuru Yamanashi

Transportasi  : Bus dari stasiun kawaguchiko sekitar perjalanan 50 menit - 1 jam

Ulasan desa ini lebih komplit klik disini Iyashi no Sato nenba

6. Gotemba premium outlet
Pusat perbelanjaan barang branded kalau dari stasiun kawaguchiko naik bus dengan waktu tempuh 1.5 jam. Pastikan kalau ke Gotemba ini menginap karena waktu sehari ga bakal cukup karena tempatnya luass dan sering sale 70 persen, tapi barangnya bukan yang model terbaru yaa biasanya model lama gitu.

7. FujiQ Hihgland 

Berbagai wahana yang ada dan dengan Fuji Pass 2 hari dapat GRATIS nail 1 wahana saja....
Bisa naik kapal Thomas/ Naruto dari stasiun kawaguchiko kesini atau dari stasiun Fuji Q Highland kembali ke Tokyo.
Wahananya keren ada roalcoaster yang tinggi sekali berputar putar pastikan tempat duduk dan badan pas, ada kreta yang masuk air pokonya banyak wahana yang memacu adrenalin kita deh.

Penginapan di Kawaguchiko

Penginapan kami selama di Kawaguchiko adalah Wafu Guest House lokasinya dekat dengan stasiun kawaguchiko dengan berjalan kaki sekitar 500 meter sampai, pinggir jalan pula.

Rumah kuno dengan perabotan kuno di dalamnya dimana kami bisa merasakan hidup di jaman dulu dengan tidur beralaskan atami  kasurnya mesti di tata dulu, ruangan dengan meja rendah dan disediakan origami dan tinta untuk belajar menulis huruf kanji.

Disini kami bebas memasak dengan peralatan yang ada mana airnya seger khas air pegunungan yang langsung bisa diminum dari krannya.

kamar untuk 4 orang di lantai 2 view gunung 
kamar untuk bertiga 
kamar untuk berlima
disediakan kimono buat foto2 free dan properti penginapan lucu2 khas jepang tempo dulu..

Banyak yang bisa di explore yaa karena kami kurang waktu dan cuaca kurang bersahabat sehingga hanya tempat diatas yang kami kunjungi. 

Tapi Alhamdulillah kokk worth it bangett ngeet 2 hari bisa dapat destinasi diatas, tak lupa bagi yang muslim ada Masjid Kawaguchiko di depan danau menyatu dengan Resto Kebab Halal harga gak mahal 110rb dapat kebab gedhe kalau kami bisa dimakan berdua.
Jadii kalau mau ke Gunung Fuji jangan one day yaa soalnya perjalanan dari Tokyo lama jauh 3 jaman, mendingan menginap dan memaksimalkan paket tiket pass.

Nb : Harga Paket Pass 2 hari  pembelian via Klook dewasa Rp. 855.151

Ulasan terkait Jepang klik link dibawah

Posting Komentar

9 Komentar

  1. aku penasaran deh, gimana rasanya tidur diatas tatami mba? kayaknya sih empuk ya meski hanya beralaskan semacam kasur diatas tatami. btw saya keincut deh dengan suasana Desa Iyashi No Sato Nenba, kalau di indo mirip desa naga gak sih?

    BalasHapus
  2. Wow... di Jepang lagi musim panas, tapi tetap bisa menikmati wisata dingin ya, Mbak. Dari gua sampai menyusuri desa yang dibangun kembali. Jadi pengin ikut jalan-jalan ke sana, Mbak. Apalagi pas menginap juga dengan benar-benar nuansa jepang.

    BalasHapus
  3. Pas yang di poin lima gambar pertama daku malah keinget dengan drakor Queen Seon Deok, ada warna-warni nya gitu hehe.
    Menyenangkan liburannya kak, dengan kamar yang hangat dan pakai kimono juga

    BalasHapus
  4. Jepang makin keren ya kak. Mereka sampe mendekatkan diri dgn target pasar org Muslim. Sampe bikin masjid segala buat mengakomodasi org Muslim utk beribadah. Padahal org2 Jepang tuh rata2 atheis sih tp mereka menghormati agama lain.

    BalasHapus
  5. Perjalanannya seru banget dan bisa jadi punya gambaran someday kalo pengen explore kawaguchiko. Mount Fuji juga jadi destinasi impian sih dan wajib ya kalau ke Jepang

    BalasHapus
  6. Wah mba Yen kebetulan banget saya sedang mencari itenari ke Fuji ternyata nemu ini pas banget mba, jadi banyak tahu soal iten ke Fuji ini. Buat saya kalau ke Jepang lagi wajib banget ke sini, seindah itu tempatnya ya

    BalasHapus
  7. Seru banget sih bisa dapat kesempatan buat pepotoan seru pakai kimono dengan berbagai properti lainnya yang mendukung banget buat ngasih kenang-kenangan yang jepang bangeeett.

    BalasHapus
  8. Seruu banget liburannya mba, lucu juga ya liburan pake baju seragam kompak kayak gitu hihi. Btw liat tempat tidurnya jadi keinget dorama jepang yang tidur di lantai tatami pake selimut tebal.

    BalasHapus
  9. Pengalaman tidak terlupakan ini pastinya bisa ke gunung Fuji yang terkenal itu, terus menggenakan pakai tradisional Jepang pula. Ah kalau saya sepertinya semua itu hanya mimpi saja hehehe

    BalasHapus