Goa Es Narusawa / ICE CAVE dan Wind Cave Gunung Fuji Salah Satu Wisata Unik di Jepang


Narusawa Ice Cave
Gua Es Narusawa yang terbentuk oleh aliran lava cair yang mengalir diantara gunung berapi parasit tua  ketika Gunung Nagao Gunung berapi lateral fuji meletus lebih dari 1150 tahun lalu.

Destinasi unik ini ada di Gunung Fuji dengan menggunakan tiket fujipass kita bisa ke sini naik bus, dimana busnya setiap 1 jam sekali.

Start naik bus dari kawaguchiko station, nanti berjejer turis antri di beberapa pemberhentian bus, disana ada jalur bus merah, jalur biru dan jalur hijau dimana setiap jalur destinasinya berbeda-beda.

Turun dari pemberhentian tempat Ice Cave atau goa es, jalan kaki sekitar 500 meter, sampai di lokasi kita wajib menunjukkan tiket fuji pass ketika akan masuk.
Perjalanan memasuki goa dimulai, ketika sampai di mulut goa udara dingin sudah berasa, mulut goa yang lebar dan turun kebawah dimana sudah di sediakan anak tangga, memasuki goa tidak begitu gelap, ada lampu-lampu temaram dan medannya licin karena lelehan air es plus mesti nunjuk ada yang mengharuskan kita jongkok.Sesampainya di tempat yang di tuju kita melihat monumen dari es, tidak boleh dipegang esnya pesan yang kami terima ketika akan memasuki goa.
B Monumen es yang terbentuk secara alami tidak boleh dipegang
Belakang kami monumen esnya di beri pagar besides



WIND CAVE / GUA ANGIN SAIKO

Lokasinya dari Ice Cave keluar kembali ke jalan besar lagi menuju Wind Cave sekitar 1 km jalan kaki, di area pintu masuk Wind Cave terdapat toko suvenir dan resto lebih gedhe dibandingkan tempat Ice Cave. 

Disebut Goa Angin bukan karena banyak angin atau berada di tengah hutan banyak anginnya yaa....

Goa ini mirip dengan Goa Es Nurusawa tapi mulut goanya lebih lebarr tapi tetap turun kebawah secara jarak di tulisan lebih dalam tapi ketika kami masuk ga begitu dalam, didalam ada tempat penyimpanan kepompong ulat sutra dan monumen es tapi lebih bagus di Ice Cave menurut aku ya.
tempat penyimpanan kepompong ulat sutra 
Kembali ke pintu masuk Wind Cave kami menyebrang menunggu bus, pastikan jangan terlambat karena jadwal bus hanya 1 jam sekali lhoo....
Jalur kembali ke kawaguchiko stasiun berbeda dengan jalur berangkat, jalur kembali kami melewati pinggir danau.

Di area gunung fuji ada 5 danau antara lain Danau Kawaguchiko, Danau Saiko, Danau Yamanakako, Danau Shojiko dan Danau Motosuko.

Nah Goa Es ini masuk dalam wilayah Danau Saiko, selain Ice Cave, Wind Cave ada juga Bat Cave tidak jauh dari Wind Cave dan bus berhenti di Bat Cave.

Ulasan terkait Jepang bisa klik link 

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Mungkin diberi nama Wind Cave karena mulut goanya yang lebar sehingga memudahkan angin masuk ke dalam goanya kali ya. Wuaaa ternyata banyak banget tempat wisata goa yang bisa disambangi ketika berada di daerah sekitaran gunung Fuji. Selama ini taunya ya cuma wisata hiking aja.

    BalasHapus
  2. Apakah Goa Es Narusawa ini terbentuk secara alami dari alam, kak Yeni?
    Rasanya beberapa goa di Indonesia ada karena bekas peninggalan masa penjajahan.
    HIhi... jadi maksudnya agak serem karena aura sejarahnya yang melekat.

    BalasHapus
  3. Waktu ke Kawaguchiko, aku gak tahu lho di sini ada gua semanrik ini. Habis fokusnya ke Gunung Fujiyama dan Danaunya saja. Hahaha maklum turis ala-ala doang, jalannya ke tempat-tempat sejuta turis aja. Nah mudah2an lain kali bisa balik ke Jepang, dan ikutan masuk ke Wind Cave yang sejuk ini

    BalasHapus
  4. Aduh bagagia dan betuntung ya Gusgi Yeni bisa membawa ur family ke tempat2 indah ini. Andaikan saja bunda masih diberi kesempatan manikmati keindahan ini bunda sangat bersyukur dan bunda lbih memilih wisata ke Cave2 ini.Eh tp knp ada peringatan pinggiran cavenya tak beh disentuh ya?

    BalasHapus
  5. Kalau yg ada es-nya gini gak ada di Indonesia yaa kan.. entah kalau di puncak jayawijaya hihihi. Jadi kenapa dinamai wind cave mak yen?

    BalasHapus
  6. Baru tahu ternyata kepompong ulat sutra disimpan di Gua. Aku juga baru tahu ternyata kalau mau wisata ke Gunung Fuji pas summer masih dingin ya. Guanya tak pikir gelap dan serambnya ternyata gak menakutkan.

    BalasHapus
  7. Seru sekali ya. Tempatnya juga bagus dengan beberapa danau dan gua yang jadi destinasi wisata. Lebih uniknya adalah es yang alami padahal tidak sedang musim dingin.

    BalasHapus
  8. Aman aman main di ICE CAVE dan Wind Cave Gunung Fuji.
    Seneng banget bisa berpetualang ke goa. Hihi.. alhamdulillah.
    Kalau dilihat, gak terbentuk stalaktit dan stalakmit.

    BalasHapus
  9. aku pernah beberapa kali wisata gua di Indo termasuk yg agak ekstrim di Sukabumi dulu waktu zaman kuliah tapi gak kebayang nih sm ICE Cave gimana excitednya... Jepang unik yaa punya cave yg macem kek ini, btw es-nya bs mencair ga tuh ya?

    BalasHapus
  10. wah ini guanya semuanya es atau bagian tertentu aja, mbak? dingin banget berarti ya kalau masuk ke guanya

    BalasHapus
  11. Mau dong jalan jalan ke Jepang. Jadi ingat kalau aku punya trip kayak gini dan gak aku bikin tulisan. Thanks mbak, jadi pengen nulis juga tentang jalan jalan

    BalasHapus
  12. secara ilmiah nih agak masih harus memahami gimana tebentukya monumen es di dalam goa ya, menarik sih ini. karena biasanya dalam goa tuh yang terbentuk batuan stalaknit gitu ya. padahal di area sekitar gak ada es atau salju ya. tapi sebagai destinasi wisata, udah pasti menarik banget nih mengunjungi Gua Es Narusawa. suka banget dengan landscape sekitarnya yang hijau dan bersih

    BalasHapus