Cek Antrian Haji Melalui App Haji Pintar & Membuat Paspor Kilat

Yukss cek estimasi keberangkatan haji kita, antriannya majuuu Alhamdulillah di tahun 2023 ini, tahun 2022 sempet cek  terdepak jauh 10 tahun lebih  sekarang maju estimasi jadi 2030 Insya Allah 7th lg semoga maju teruss....

Tahapannya :

1. Instal app HAJI PINTAR
2. Masuk dihalaman haji pintar, pilih  Informasi jemaah haji
3. Masuk di halaman Informasi Jemaah Haji, pilih Estimasi berangkat haji
4. Masukan nomor porsi kita dan search jreng jreng keluar deh...
Semoga kita semua dimudahkan melaksanakan rukun terakhir yaitu beribadah haji meskipun biayanya naik menjadi mahap tapi TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN KALAU ALLAH SUDAH MEMANGGIL.KITA MENJADI TAMU-NYA.


Dulu saya dan suami daftar haji reguler di tahun 2015 di Bekasi Jawa Barat, auto inget banget suami tuh gamau traveling ke luar negeri sebelum kami mendaftar haji.

Namanya menikah awal2 jatuh bangun dengan cicilan rumah mobil menunaikan janji umrohin Bapak saya dan bapak ibu mertua, anak-anak masih bayi pada waktu itu, Alhamdulillah step by step Allah mudahkan kami akhirnya bisa mendaftar haji baru dech kami Traveling ke Luar Negeri pertama kali di 2016 destinasi Jepang Musim Gugur 2016.

Untuk Cek Jemaah Haji Reguler  Berhak Lunas Bisa Scan Barcode di bawah ini
diambil dr instagram kemenagri...

Kemarin jam 10 di hari Kamis 23 Maret 2023 tiba2 teman saya telfon, beliau cerita kalau suaminya habis cek antrian haji kagetlah ternyata tahun ini berangkat padahal mereka suami istri belum memiliki paspor.

Auto telfon saya ada info percepatan pembuatan paspor ga? 

Kaget yaa...koo aneh kemenag bekasi tidak memberikan info sejak awal tahun kalau berangkat haji tahun ini.

Gara-gara itu suami auto ikut ngecek antrian kami juga.

Naah untuk pengurusan paspor kilat sehari jadi teman2 bisa ke Soekarno Hatta terminal 3 selama bulan ramadhan waktu pelayanannya ini...

Biaya Layanan Percepatan Paspor Sehari jadi
1. Biaya percepatan Rp. 1.000.000
2. Biaya pembuatan paspor biasa Rp. 350.000 atau E-Paspor Rp. 650.000

Cara Pengajuan
1. Langsung datang ke Up3 lantai 4 gedung parkir terminal 3 soekarno hatta
2. Pembuatan paspor baru syaratnya
    - E-KTP
    - KK
    - Ijasah/Akta lahir/buku nikah
    - Materai 10rb sebanyak 2 lembar
3. Perpanjang Paspor
    - Paspor lama asli
    - Foto copy E KTP

Sekian dulu semoga bermanfaat ....

Boleh di baca juga 

Posting Komentar

30 Komentar

  1. wah bahaya juga kalau ada percepatan seperti ini. Untung aja layanan paspor juga bisa dipermudah meski harus bayar lebih. Asal bisa lebih cepat dan dipermudah, kenapa tidak? Semoga antrean haji tidak semakin lama ya.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah kalau temannya berangkat haji tahun ini ya Kak. BTW antrian haji di provinsi Jatim makin lama emang, dulu thn 2019 masih 20 tahun lalu mundurrr jadi 30-40 tahun (karena pas pandemi 2 tahun kuotanya sangat dibatasi).

    Dengan ngecek di aplikasi makin praktis ya Kak, gak usah datang langsung ke Kemenag untuk tanya berangkat hajinya tahun berapa.

    BalasHapus
  3. alhamdulillah ternyata sekarang bisa ngecek secara online yaa.. saya sendiri belum daftar. bismillah semoga kelak ada jalan untuk ke baitullah

    BalasHapus
  4. Enak kalau ada aplikasi buat cek antrean haji, ya. Sangat memudahkan. Bikin paspor juga cepet.

    BalasHapus
  5. Tiba-tiba antrean maju gitu antara senang dan gugup kali, ya. Senang karena nggak bisa lebih cepat ke Tanah Suci, gugup kalau ternyata belum punya paspor, belum persiapan lain-lain.

    BalasHapus
  6. Wah aku baru tau ada aplikasi begini, kklo dari isu isu sih antrian haji dah diatas 20 tahun. tapi gatau ya yg benernya gimana, pake aplikasi ini sepertinya bisa sekaligus cek faktanya :)

    BalasHapus
  7. Wahhh kok ngga ada info ya mba? bukannya harusnya ada info. Apalagi kan ada kebijakan yang pelunasan haji naik jadi 49 juta itu. Insya Allah mertua saya juga berangkat tahun, setelah 2 tahun pending. Alhamdulillah. Iya ada kok percepatan paspor, di sini juga 1 juta an.

    BalasHapus
  8. Sekarang semakin mudah aja untuk memeriksa antrian haji, ya. Kita bisa menggunakan aplikasi haji pintar untuk memeriksanya. Praktis, ya!

    BalasHapus
  9. Masya Allah mb, barokallah dah kurang beberapa tahun lagi. Makin mudah sekarang mau cek antrian haji cukup menggunakan aplikasi

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, semakin mudah mengecek antrian keberangkatan haji ya. Kalau ada keberangkatan percepatan, juga disertai solusi menyiapkan dokumen yang mudah. Keren.

    BalasHapus
  11. MaayaAllah keren sekali Mba setelah mendaftar haji baru memutuskan untuk traveling keluar negeri. Jadi ingin begitu juga deh. Baru eungeuh nih sekarang bisa cari tau jadwal keberangkatan lewat aplikasi begini.

    BalasHapus
  12. Kalau ada percepatan gini antara senang dan bingung karena pastinya bakal serba mendadak untuk persiapannya

    BalasHapus
  13. wah baru tahu ada aplikasi utk cek antrian haji, mau cobain buat cek saudara ah. BTW utk layanan paspor percepatan itu apakah di lokasi-lokasi tertentu ya kak, atau di setiap kantor memang ada?

    BalasHapus
  14. Masya Allah, Mba Yeni, Insya Allah dimudahkan segala urusan untuk berangkat hajinya. Meskipun tahun 2030, Insya Allah cukup sebentar masa tunggunya. Sehat-sehat ya..

    BalasHapus
  15. Kalau udah mendaftar bisa langsung install aplikasinya ya, biar bisa terus cek info updatenya. Siapa tahu malah jadwalnya dipercepat ya

    BalasHapus
  16. Ternyata bisa ya ngecek antrian haji. Coba habis ini aku cek ahh, biar bisa memperkirakan kalau daftar haji sekarang berangkatnya kapan.

    BalasHapus
  17. kemarin aku sempet pake sistem percepatan karena ada satu dan kepentingan. Pas mau ke luar negeri paspor sudah mati pake percepatan bayar 1 juta dan 1 hari selesai dong. Cepat dan mudah banget sih

    BalasHapus
  18. Thanks mbaa infonyaa, aku jugaa jadi salah satu yangg lagi nabung buat haji dan nggatau deh apa kata ntar nunggu berapa lama antriannya hahaha

    BalasHapus
  19. Senangnya hidup di era digital seperti ini ya mbak
    Semua jadi mudah dengan bantuan aplikasi
    Termasuk untuk urusan ibadah haji

    BalasHapus
  20. Aku sampai uninstal lagi loh gara2 masih 30 tahun lg estimasi keberangkatan hiks..

    BalasHapus
  21. Bermanfaat yaa aplikasi ini untuk para calon jemaah haji yang sudah menunggu antrian naik haji.

    BalasHapus
  22. Informasi ini yang sedang dicari paman saya. Pas betul nih disini saya mendapatkan penjelasan secara rinci. Terimakasih ya
    Saya bisa memberikannya lagi informasi ini kepada beliau jadinya

    BalasHapus
  23. Oh ada ya ternyata app haji pintar yang bisa cek antrian haji. Makasi banget sudah menuliskannya ya, coba nanti aku referensikan ke mertua yang lagi antri juga

    BalasHapus
  24. Wah kak Gusti tujuh tahun lagi berangkat, sehat2 yak dan lancar persiapannya. Sekarang makin memudahkan banget sih aplikasi haji kayak gini

    BalasHapus
  25. MashaAllah~
    Kebetulan suami dan aku mendaftar untuk wilayah Jawa Barat dan waktu 2010 antriannya masih 10 tahun. Qodarulloh pandemi, jadi semakin mundur. Harapannya semoga bisa haji bareng mama papa mertua dan adik tahun depan.

    Barakallahu fiikum, kak Yeni dan suami.

    BalasHapus
  26. aku kemarin juga sudah daftar haji mbak dan pas cek di haji pintar antrianku 80 tahun lagi. heu

    BalasHapus
  27. Masya Allah, semoga dimudahkan segala urusannya mbak tinggal 3 tahun lagi bisa berangkat haji. Btw utk aplikasi haji pintarnya bisa bantu cek estimasi keberangkatan jamaan haji lain dengan mengetik nama di kolom pencarian gak ya?

    BalasHapus
  28. Wah sekarang udah makin dimudahkan ya, adanya aplikasi gini jadi membantu banget buat mantau :)

    BalasHapus
  29. MasyaAllah, padahal 2 tahun lalu ada famili yang mau berangkat tapi katanya belum bisa karena antriannya mundur akibat covid, MasyaAllah sekarang ada percepatan ya, mau infoin ke Beliau juga nih kabarnya kali aja mereka juga udah dipanggil berkunjung ke Tanah Suci untuk berhaji tahun ini.
    ohya selamat ya Mbak, 7 tahun lagi, moga semuanya dimudahkan dan dilancarkan urusannya, Aamiin.

    BalasHapus
  30. Masya Aallah mba, senang bacanya. Smoga ada rejeki dipercepat lagi ya mba..
    Kalau ada aplikasinya gini jadi mudah juga buat kita pantau terus yaa <3

    BalasHapus