Berencana ke Lombok ? Simak ini Rute Perjalanan sampai Total Pengeluaran GustiYeni Familytrip

Pagiii....
Kapanpun membaca blog ini baik siang atau malam tapi anggap saja waktu pagi yaa??? 

Karena waktu pagi itu badan seger, ceria, semangat mengawali hari seperti blog ini yang selalu ceriaa🀭🀭 (haeyah ke-PD-an yaks).

Yeayyy....
Lombok Nusa Tenggara Barat, akhirnya 30 Juni - 4 Juli 2022 kami menjejakkan kaki di Pulau Seribu Masjid.

Kemana saja kami selama di Lombok?
Kami tuuh hanya 5 hari 4 malam di Lombok, berangkat dengan penerbangan pagi by Super Air Jet (ternyata nyaman lebih lapang bagian kaki dibandingkan AA), pulang dengan penerbangan terakhir Air Asia. Supaya ga rugi tentunya kan??...

Tiketnya sih tidak semurah yang kami dapatkan tahun 2021 kemarin, tahun 2021 itu kami dapat PP 3.5 jt untuk 4 orang tapi karena PPKM jadi refund. 
Tahun ini semenjak lebaran harga tiket amazingggg, bikin kumenangissss 😭😭😭😭....

Tiket Lombok ini hadiah dari suami, jadi diem-diem sepulang kami dari Famtrip Singapore - Batam 28 Mey - 1 Juni 2022, suami hunting epicsale Traveloka untuk mengisi liburan anak-anak, akhirnya booking tiket PP 4 orang 7.7 juta untuk pemberangkatan 30 Juni 2022.

"Sebetulnya suami bisa dapat lebih murah lagi kalau  tiket di paketin dengan pembelian hotel anema resort 1 malam total cuma 8 jt pp 4 orang. Tidak diambil karena jam penerbangannya kurang epic berangkat sore pulangnya pagi waktu di Lombok jadi cuma sebentar"

Lombok berada di Nusa Tenggara Barat terdiri dari 6 Wilayah, Alhamdulillah kami sudah menyambangi setiap wilayahnya meskipun tidak maksimal, 6 wilayah di lombok yang kami kunjungi atau lewati antara lain :

1. Lombok Utara
(Pantai Sire, Pantai Nipah, Tempat konservasi Penyu, Air Terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile, Air Terjun KertaganggaKampung adat desa Senaru dkk)


2. Lombok Timur
( Keindahan sembalun dengan bukit dan area persawahan berpetak petak, Gunung Rinjani,  Pusuk Sembalun, Gunung Pusuk, air panas alami)


3. Hopping Island ke 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air). Banyak Gili lain seperti Gili Nangu, Gili Kendis dkk tapi kami baru explore 3 Gili yang hits dulu.

4. Lombok Barat
(Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong dkk), numpang kami lewati beberapa kali karena belanja di Alfamart di Senggigi. Melihat karakteristik pantai Senggigi dengan pasir hitamnya.

5. Lombok Tengah
 (Pantai Mawun, Sirkuit Mandalika, Bandara International, Pantai Selong Belanak, Batcave, Bukit Merese, Bukit Seger, Pantai Seger dkk)

6. Kota Mataram
Muter-muter kota, mencari makan dan Rumah Sakit.

ITTINERARY KAMI

Hari 1, 30 Juni 2022

1.  Landing di Lombok pagi, ada kejadian 90 koper bagasi penumpang Super Air Jet tertinggal di Bandara Soeta dan koper kami masuk di dalamnya, disuruh kembali mengambil koper sekitar pukul 14.00 waktu Lombok. 
Seharusnya kami akan ke Pantai Pink atau Gili Nangu karena kejadian bagasi tidak terangkut akhirnya kami explore di daerah yang dekat dekat saja  mengingat jam 14.00 kami harus balik ke bandara lagi untuk mengambil koper.

2. Mampir makan terlebih dahulu di RM Keker Jl. Raya Sengkol Kuta Lombok Tengah. Penasaran dengan kuliner Ayam Taliwang. Rumah makan ini terkenal karena lokasinya strategis menuju ke Sirkuit Mandalika, tempatnya juga cozy.

Ayam taliwang 1 ekor 58rb, sop bebalung 60rb, jeruk nipis 22rb, jahe hangat 28rb, tahu goreng 15rb, teh hangat 12rb, nasi putih 4 piring 32rb total Rp. 260.700

3. Sirkuit Mandalika, Tanjung Aan, Bukit Merese, Pantai Seger, Bukit Seger lanjut ambil koper. Destinasi wisata ini satu jalur sehingga bisa dengan mudah kita datangi. 

Bukit merese dan bukit seger butuh sedikit tenaga untuk mendaki tapi gak rugi kok karena pemandangannya kereen.

Pantai - pantai di seputaran Lombok Tengah ini bagus, pasirnya putih, warna air biru jernih cetar akan tetapi belum di kelola dengan baik. Jalanannya masih proses di aspal, kemarin ajang Moto Gp sudah di kebut ternyata belum rampung juga.

                        Sirkuit Mandalika
        Pantai Tanjung Aan (dokumen pribadi)
              Bukit Merese (dokumen pribadi)
   (View Pantai Tanjung Aan dari bukit merese)
             View pantai dari bukit seger. Docpri
View sirkuit mandalika dan pantai  dari bukit seger
Enak lihat moto gp dari sini karena jelas sekali

 Fitri bergamis coklat meski tunanetra tapi pinter, aktif kegiatan sosial sepanjang hidupnya bermanfaat bagi banyak orang.

Tujuan kami ke Lombok yang pertama berkunjung ke sobat lama dulu teman SMA juga teman kuliah beda jurusan. Mengenalkan anak-anak akan sosok Fitri meski tuna netra tapi pintar, S2 beasiswa sekarang barusan lagi pengurusan bea siswa ke Boston Amerika.

5. Makan malam di Rumah Bakso Mataram, dan  RS Siloam Mataram.

Setelah berkunjung ke rumah Fitri sekitar 2 jam-an, kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Mataram.
Teman saya mbak Dian berpesan kalau ke Lombok jangan lupa mampir ya di Rumah Bakso Brawijaya, aneka menunya enakk. Nah kebetulan anak-anak tuh suka Bakso alhasil kami mampir dech ke Rumah Bakso ini.

Menu yang kami pesan 2 nasi goreng 57rb, 
2 bakso biasa 45rb, nasi goreng kampung 28500rb, 2 teh hangat 17rb, jeruk hangat 13500, es cream 26rb total Rp. 205.700
Rumah Bakso ini tidak hanya menyediakan menu Bakso saja akan tetapi ada mie jawa, nasi goreng, es cream dkk. 
     Anak cowok yang habis nebu 1 makan dulu setelah dari Rumah Bakso kami kembali ke Rs Siloam untuk nebu ke-2.

Eitss kok ada Rumah Sakit segala??

Jadii begini anak saya yang kecil, batuk alerginya kambuh kebanyakan minum es, batuk dahak gak bisa keluar alhasil bikin sesak napas. Setelah dari rumah Fitri kami langsung ke RS Siloam Mataram untuk di nebulizer. 

Bisa juga si Adik kecapean lha 4 hari sebelum ke Lombok kami Trekking Leuwi Asih dan Goa Garunggang Sentul, seminggu sebelumnya Staycation di Bandung. Akhir Mey sampai awal juni ke Singapore dan Batam Awal Mey 2022 Explore Karimunjawa dan Semarang sebelumnya  Perjalanan darat mudik yang mampir2


Rumah sakit Siloam ini bagus banget pelayanannya, kami di tempatkan di kamar sendiri seperti VIP padahal di IGD. Kamar s
komplit dengan peralatan, TV, Meja dan toilet jadi sambil menunggu si kecil di nebu bisa nebeng tidur di sampingnya.

Setelah nebu pertama, si kecil laper minta makan akhirnya kami keluar menuju Rumah Bakso setelah itu kembali lagi buat nebu kedua supaya dahaknya bersih tidak sesak napas lagi.

Ketika di kasir sudah deg-degan kira-kira berapa biayanya mengingkat kamar yang kami gunakan cakep, eealah ternyata standart nebu 2x, alat nebu beli baru, jasa dokter total 350 ribuan plus dapat suvenir mug cantik.

Terima kasih RS Siloam Mataram πŸ‘Œ

Jam sudah menunjukkan pukul 22.00 dan kami menuju penginapan kami di Lombok Utara 1-1.5 jam dengan jalanan berkelok-kelok, sampai di  Nipah Villas and Restaurant di Pantai Nipah Lombok Utara sudah hampir jam 12 malam. 

Terima kasih Pak Sude Driver kami yang baik hati itungan sewa mobil+bbm+driver tetep 500rb/hr tidak kena charge lebih.

Hari Kedua, 1 Juli 2022

Hari kedua di Lombok kami banyak mager, dan memutuskan tidak menyewa mobil karena suami ada meeting online penting dan si kecil biar istirahat Alhamdulillah sudah baikan meski ga istirahat juga asik berenang malahanπŸ˜ƒ.

Kami memutuskan sewa motor yang di sediakan di penginapan, motor kecil seperti scoopy 60rb/hr, agak besar seperti Nmax 100rb.

Pagi-pagi sambil membeli makan karena dari penginapan tidak menyediakan sarapan,  keliling sampai ke Senggigi naik motor. Mampir-mampir ke Villa Hantu yang pemandangannya woww banget.
Siang hari kami ber-empat boncengan mencari Masjid untuk Sholat Jumat dan menikmati angin sepoi-sepoi di Pantai Pamenang. Si kecil sudah ceriaa malahan sibuk main pasir.

Kembali ke penginapan karena suami akan lanjutt meeting kembali tapi mampir di Konservasi Penyu di Pantai Nipah. Kebetulan tempatnya depan penginapan kami Nipah Villas and resto.

Konservasi Penyu ini persis seperti Pulau Sangalaki Derawan, tempat penyu bertelur, menjaga supaya telur penyu tidak di curi, mengembalikan penyu kecil alias tukik ke laut. Mengedukasi masyarakat untuk ikut menjaga penyu supaya tidak punah.

Berenang di Pantai Nipah ini tidak begitu jauh teman-teman bisa melihat penyu berenang karena banyak penyu mencari makan di dekat pantai ini.
Sore hari kami menikmati Sunset sambil makan sore menjelang malam di sepanjang jalan menuju Pantai Nipah tapi di bagian bukit. Kami bisa melihat pantai dari atas dan juga monyet - monyet yang berkeliaran. 

Sukakk banget dengan ikan bakar dan kangkung plecing di area Pantai Nipah ini, selain murah juga enak seger, sambalnya joss bingit πŸ‘. 
Rute yang kami lalui di hari kedua
Hari Ketiga, 2 Juli 2022
Rasanya tidak afdol kalau tidak hopping island ke Gili, nah kami explore ke 3 Gili dari Pantai Nipah tepat di seberang penginapan kami. Ulasan lengkap 3 gili bisa cek disini Gili Trawangan, Gili Air dan Makan siang di Gili Meno
Sebetulnya ada banyak Gili di Lombok seperti Gili Nangu, Gili Kendis dkk tapi lokasinya jauh.

Selain snorkling di Gili kami mampir tour darat di Gili Trawangan destinasi pertama, lanjut makan siang di Gili Meno tepatnya di Ana Warung & Bungalows.

Ana Warung & Bungalows ini menurut saya agak eksklusif karena jauh dari perkampungan penduduk, kapal kami bersandar langsung di depan restaurantnya sehingga tidak perlu jalan jauh.

Selain tempat makan disini juga tersedia 4 unit cottage dengan harag 250rb tanpa AC & 400rb ber-AC.
Makan siang disini bersama kru kapal total habis Rp. 385.000
 Pengiapan tanpa AC Ana Warung & Bungalows


Setelah explore 3 gili kami melanjutkan perjalanan ke Penginapan kami yang kedua Anema Resort dengan private beach dan private pools.

Setelah cek in mandi, sholat dirasa masih fit kami lanjut trekking ke Air Terjun Kertagangga Lombok Utara

Malam harinya kami romantic dinner dengan di desain seapik mungkin di pinggir pantai Anema Resort, dapat kejutan kembang api dan cake, recomended banget menginap disini pelayanannya oke banget πŸ‘.
Billing tagihan kami untuk makan malam tanpa kena charge dekorasi romantic dinner


Hari Keempat, 3 Juli 2022

Kejutan buat kami dari Anema Wellness Resort, ketika sarapan pagi,  sudah di persiapkan meja buat kami ber-empat menghadap kolam renang dan pantai, dengan dekorasi sederhana tapi bagus.

Menginap disini sudah free 4 pax sarapan pagi, type kamar family private pool, fasilitas resort ini lengkap mulai kano, kapal explore ke Gili, Diving, Pantai pribadi, mini golf, Gym, Sauna.

Tulisan selamat datang dari daun, ketika kami duduk di bantu ditarik kursinya, menu makanan di share h-1 dan disajikan di meja kami.

Di hari ke-4 ini persiapan kami explore daerah dingin yaitu di Lombok Timur, perjalanan di hari keempat ini jauh dan lama. Tapi worth it kok πŸ‘. 

Kami cek out dari penginapan baru pukul 11.30 karena anak-anak masih asik berenang di kamar.

Karena kemarin habis trekking ke Air Terjun  kali ini ke Air terjun juga tapi kami tidak trekking. 

Rute kami di hari keempat antara lain :
Makan siang kami di Pondok Senaru, rumah makan dengan view air terjun Sendang Gile.

Setelah dari Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Rute kami kalau di peta, berakhir di Shu Villa Kuta Lombok Tengah type family 1 rumah 800rb

Hari Kelima, 4 Juli 2022

Seharusnya hari terakhir di Lombok kami mau ke Pantai Pink, setelah di pikir-pikir jaraknya jauh dan kata Pak.Driver di Pantai Pink bagusnya kalau cuaca panas cetar.

Akhirnya kami di hari terakhir ini mengunjungi wilayah Lombok Tengah yang belum kami kunjungi di hari pertama kedatangan, seperti :

   Pantai Mawun dengan pasir putih, surganya surfing di sini.

Goa Kalelawar yang kereen πŸ‘ Goa Excotic komplit dengan resto + penginapan
Di goa kalelawar ini tepatnya di google map bernama Cersen Spa & Resort kami sekalian makan siang menjelang sore, enakk kami pesan cumi goreng tepung, burger dan pak driver nasi goreng.

Goa Sumur, kami sudah di TKP ternyata petugasnya tidak ada, di telfon tidak nyambung, mau nekat turun ke bawah eeeh ternyata jalur ke goa di gembok.

Total Pengeluaran

Akomodasi
1. Tiket PP 4 orang Rp. 7.700.000
2. Penginapan total Rp 3.400.000
3. Sewa motor Nmax 1 hari Rp. 100.000
4. Drone + Operator 2 hari Rp. 1.500.000
5. Mobil + Driver+ BBM selama 4 hari + Kapal glass botton ke Gili total Rp. 2.850.000

Total akomodasi Rp. 15.550.000

Tempat Wisata
1. Surfing 2 anak @150rb x 2 Rp. 300.000
2. Biaya masuk pantai selong belanak plus parkir total Rp  20.000
3. Explore Goa Kalelawar Cahaya Tuhan di Cersen anak2 free  @60rb x2 : Rp. 120.000
4. Sewa gopro Rp. 100.000
5. Pusuk Sembalun @15rb x 4 : 60.000
6. Bukit sembalun 30.000
7. Air terjun tiu kelep 50.000
8. Pantai Pamenang 20.000
9. Pantai Tanjung Aan 10.000
10. Bukit seger 10.000
11. Air terjun kertagangga Rp. 20.000

Total tempat wisata Rp. 740.000

Makan dan Jajan
- Roti boy di bandara 2x Rp. 100.000
-  Makan sore di Resto Cersen Lombok Tengah (plus driver) Rp. 216.590
- Makan di Pondok Senaru Lombok Utara Rp. 180.000
- Makan malam dan 3 es cream di Anema Resort Lombok Utara Rp. 465.850
- Makan malam di Rumah Bakso Brawijaya Kota Mataram Rp. 205.700
- Makan sore ikan bakar, teh manis dan plecing kangkung di Pantai Nipah Rp. 175.000
- Makan pagi ikan bakar, nasi, tempe dan kerang rebus di pantai nipah Rp. 115.000
-  Kelapa muda dan ngemil di Pantai Pamenang Rp. 20.000
- Ayam taliwang di RM Keker Lombok Tengah Rp. 260.700
- Makan di Gili Trawangan Rp. 60.000
- Makan di Gili Meno  Ana Warung & Bungalows (include kru kapal)   Rp. 385.000
- Makan malam lele, bebek, ayam di Kuta Lombok Tengah (plus driver drone) Rp. 200.000
-  Cemilan di indomaret total Rp.300.000
- Jajan di warung plus beli mainan Rp.100.000
- cilok di Pusuk Sembalun Rp. 20.000
- Mc Donald Rp. 55.000

Total biaya makan ngemil Rp. 2.758.940

Total Keseluruhan diluar tips guide dan grab dari Rumah ke Bandara Rp. 19.048.940 
 Dibagi 4 per orang kena Rp. 4.762.235

Mahal murah dari sebuah trip tergantung gaya hidup dan destinasinya yaks πŸ˜€. Oleh-oleh kami ga beli di kasih sebox.
Terima kasih Pak Sude Driver yang mengantarkan kami
Terima kasih Fitri semoga lancar belajarnya di Amerika, makasih oleh2 sebox nya semoga persahabatan kita kekal abadi 🀲

Bye Lombok., next kami Insya Allah akan kembali explore Pantai Pink dan lanjut ke Sumbawa 🀲🀲🀲

      Alhamdulillah landing selamat di Soeta

Selang dua hari pulang dari Lombok kami melanjutkan mengisi liburan anak dengan pulang ke Solo menggunakan Bus Sinar Jaya. Pengalaman 11 Desember 2021 kemarin kami naik Sleeper Bus Sinar Jaya Jakarta - Solo sekarang mencoba yang Executive Toilet, mau tau bedanya apa klik di πŸ‘ˆ

Supaya anak-anak kaya akan pengalaman, bus Executive ini juga nyaman ada slonjoran buat kaki.

Nb :
- Sewa Paket mobil+driver+BBM 500rb/ hari dan kapal glass bottom 600-1 jt bisa ke Pak Eka 0819 0762 6370
- Drone beserta operator 2 hari 1.5 juta kalau sehari 1 jt, bisa WA 0819 3316 6603

Posting Komentar

58 Komentar

  1. jadi kangeeen Lombok nih mba.. biasanya kami terbang dan sewa mobil di sana atau dibantu agen travel lokal juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu maak lombok emang keren, arrange sendiri fleksibel maak.lihat kondisi masing masing aja. Misal.lagi mager kami ga sewa mobil.

      Hapus
  2. Aaakkkk Lombookk

    Ini destinasi yy super komplettt
    Wisata alamnya sangat nyegerin ya mbaaa

    BalasHapus
  3. Wooooow, totalitas sekali jalan2 ke Lombok bareng keluarga :D Walaupun ada sedikit insiden masuk rumah sakit, tapi alhamdulillaah dilancarkan ya wisata jalan terus. Jadi makin seru ya pergi dan pulang beda brand pesawat, trus ada saatnya juga naik sleeper bus. Itu foto di Gua Kelelawar gelap2 asyik kayaknya ya hihihi. Eksplorasi ketiga gili sungguh menyenangkan dan bikin terkenang2 pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess maak, masih ga bisa move on nih...kesannya padet yaa mak tapi yg jalani santaii ga diburu buru waktu jugaa.

      Hapus
  4. Jadwal padat banget saat ke lombok walaupun ada aja rencana tidak terduga seperti koper, anak kena asma. Ya sudah nikmati aja biaya perjalanan kali ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu kelihatannya padet banget yaaks, tapi yang menjalaninya gak berasa mengalir aja dan kami ga pake waktu juga. Misal anak2 masih mau main pasir habis surfing ya kami tunggu.

      Hapus
  5. Luar biasa trip ke Lombok sekeluarga begitu detail perencanaannya. Bagi bule, sejak ada Mandalika Lombok semakin dikenal di samping Bali. Suka dukanys begitu lengkap. Ada yang sampai dirawat di rumah sakit. Semoga semuanya dimudahkan dan sehat selalu

    BalasHapus
  6. Lengkaaaap banget trip Lombok, udah semua dikunjungi. Aku jadi myatet mau ke tempat2 di sini yang belum aku kunjungi tahun 2020 lalu.
    Pengalaman trip bersama keluarga itu banyak banget manfaatnya ya, makin kompak, makin akrab, saling bantu, jadinya ketika ada masalah juga mudah ditemukan solusinya. Alhamdulillah nebu nya juga nggak mahal ya mba, sehat selalu sekeluarga. Masih penasaran dengan trip ke Solo naik bus Sinar Jaya

    BalasHapus
  7. wah lengkap banget ini mak mulai dari rute sampai harganya, ah aku pengen banget ke Lombok juga

    BalasHapus
  8. Berkesan banget penginapan yang dapat kejutan itu...service maksimal yaks
    ini itin nya lengkap banget kusukaaa..bisa dicopas kalao ke Lombok juga.
    Meski ada insiden koper dan nebu ke RS tapi so far lancar.
    Selalu detil ada biaya ya, salut aku padamuuuu, Mba

    BalasHapus
  9. Mbak Yeni catatannya detail banget. Postingan ini akan sangat membantu orang2 yang akan ke Lombok tapi masih bingung mau ke mana/ mau ngapain. Semoga tulisan ini mudah ditemukan di Google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin amiiin mbaa makasih doanya paling tidak kalau teman2 aku yg suka traveling tanya bisa langsung aku kasih linknya, selama ini begitu langsung pada japri minta saran

      Hapus
  10. Ya ampun sebel banget waktu baca ada tragedi koper ketinggalan. Parah banget itu. Bisa merusak agenda trip. Bayangin kalau ada orang yang ikut tur atau ada jadwal lanjutan ke mana gitu, trus jam 14 kudu balik bandara. Dulu temenku pernah alami hal serupa, beda maskapai. Padahal dia kudu lanjut ke Waerebo. Akhirnya dia nuntut maskapai antar kopernya ke Waerebo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah bener bangett mbaak aku ya sebel sebetule buang waktu bensin tenaga untung aq gak berencana ke sumbawa kalau mau langsung ke sumbawa kan kacau berat

      Hapus
  11. Waaah...infonya lengkappp. Makasih banyak Mbak. Aku kemarin ke Lombok, tapi hanya punya sisa waktu sehari aja. Krn dalam rangka perjalanan dinas. Udah gitu banyak hal di luar expektasi. Jadi amat jauh dari kata puas. Pengin balik lagi explore Lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah toss mba Wid aku sudah baca blog mb Wid, keputusanku untuk tidak ke pantai pink tepat ya berarti

      Hapus
  12. Seneng banget bisa famtrip ke Lombok. Kayanya cuman beberapa hari juga Masih ngangenin tuh Lombok. Ternyata engga cuman pantainya aja yang indah tapi banyak wisata alam lainnya yang cakep banget.

    BalasHapus
  13. Keren banget ini Mbak Yeni, jalan jalan ke mana mana pantang mundur, walaupn semapt sakit dan dinebu anaknya, tetap semangat.. btw lombok memang asik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess selama kita sebagai orang tua tenang dan paham kondisi anak bisa di atasi segera

      Hapus
  14. Masyaallah jd kangen Lombok aku pernah ke sana waktu anakku yg gedhe masih TK pesawat masih murah meriah. Bedangkat pesawat paling pagi pulang flight paling malam spy puas. Itu pun banyak yg ga sempet twrjelajahi moga2 ada rejeki bisa ke lombok lagi. Ntar kami contoh itinerary mu ya

    BalasHapus
  15. Mbak, aku liat sekeluarga berfoto di depan tembok sirkuit Mandalika. Itu bagian dalamnya atau luarnya mbak? Apakah sirkuit boleh dimasuki untuk tujuan wisata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diluar mbakuuu, banyak spot foto keliling sirkuit bebas mau foto dimana πŸ‘Œ

      Hapus
  16. Lombok tuh luas banget yaaa! asli deh semua tempat jg kayak cakeepp aja gt. pengen ke daerah yg deket mandalika deh, semoga bisa ke sana kalo pas dah ga mahal >.< haha

    BalasHapus
  17. Wah seharusnya kemarin pas suami ke Lombok baca dulu tulisan Mba Yeni soalnya pengalaman kemarin katanya makanan yang dibeli overprice semua, huhuh,, kecapean mungkin si kecil ya mba tapi seru banget liburannya banyak momen berharga

    BalasHapus
  18. Salfok sama kostumnya mba yeni dan keluarga, setiap ada momen foto pakiannya beda2 ya, yang momen ultah warna putih memang pas banget jadi kenangan tak terlupakan ngerayain ultah di lombok

    BalasHapus
  19. Salut banget sama mbak Yani, semua pengeluarannya dicatat. Terus slip bukti pembayarannya juga disimpan hehehe, keren mbakk. Ini jadwalnya padat merayap, dan destinasinya keren keren semua..aku mupenggg mbak

    BalasHapus
  20. Co cwit amat suaminya ngasih hadiah tiket liburan. Kumenangiiiis... Krn mupeng hikss..
    Makasih sharing ceritanya mbak. Jd referensi klo sy ke Lombok.

    BalasHapus
  21. Padahal saya bukan penggemar wisata pantai. Tapi, Lombok menjadi salah satu whis list saya. Pantai pun termasuk yang ingin dikunjungi. Tetapi, pastinya pengen kulineran sampai puas di Lombok

    BalasHapus
  22. Iya, aku berencana ke Lombok untuk merayakan anniversary yang ke 11
    Mantao bisa nemu artikel mbak Yeni, jadi bisa tahu harus pakai rute mana dan berapa biayanya
    Terima kasih mbak

    BalasHapus
  23. Masya Allah sekeluarga jalan-jalan seru banget, apalagi Lombok tempat yang indah dan ikut sedih adeknya kecapekan ya sampai masuk RS dan semoga cerita perjalanan berikutnya sehat selalu

    BalasHapus
  24. Iya mbak aku kalau jalan-jalan juga maunya penerbangan pagi pulang malam jadi lebih puas ya, Lumayan juga ya tiket PP ber-4 ke Lombok sekarang. Alhamdulullah bisa jalan-jalan sama keluarga apalagi ini tiket surprise ya

    BalasHapus
  25. Ya Allah, sempat mampir ke RS segala ya, Mak.. Sehat-sehat ya, Adek... Tapi luar biasa lho, jalan-jalannya tetap tampak seru meski Adek habis dinebu. Emang pantes disebut keluarga yang doyan jalan-jalan ini mah. Saluuutt..

    BalasHapus
  26. Ya ampun mbak.. salut saya. Setrooongg bener ini. Baik fisik maupun semangat menulis setiap detail perjalanannya. Gak kebayang deh 5 hari 4 malam bisa dimaksimalkan banget tripnya ke sana sini. Sampai gak sempat meetup kita ya hahaha. Kemarin belum sempat nginap di Sembalun berarti ya? Next time mesti coba nih. BTW, cilok Sembalun tuh favorit anak saya juga..hahahah.. entah karena emang lapar, didukung suasana di sana yang dingin terus pengen yang anget-anget, atau karena emang adanya yang jual cilok itu aja.

    BalasHapus
  27. Selalu ada kisah seru di balik perjalanan yang menyenangkan yaa, kak Gusti.
    Dan anak-anak kuat banget, karena selama ini terbiasa dengan ritme aktivitas yang gesit seperti Ayah-Ibunya.

    BalasHapus
  28. Mbak Yeni detail bangeeetrute dan biayanya. AKu jd kyk gak buta rencana andai mau ke sana. Semoga kelak juga ada kesempatan nih bisa jalan2 ke Lombok bersama keluarga :D

    BalasHapus
  29. Lumayan juga harga tiket pesawat naiknya, sebelum dan sesudah pandemi. Sekarang si kecil udah sehat kan ya, sebelum ke Lombok, padet banget liburannya, bener sih biar banyak pengalaman. Aku pengin makan ikan bakar di pinggir pantai biar betada romantis gituu

    BalasHapus
  30. Mantap juga total biaya nge-tripnya.
    Namun kalau udah jauh-jauh hari nabung, terus pas traveling ke Lombok bisa menjelajah semua tempat sesuai itinerary...ah puas banget ya rasanya

    BalasHapus
  31. Gila ya. Lombok emang keren banget. Aku jadi makin ingin ke sana. Terkait kejadian koper tertinggal ini sama kayak temanku. Cuma temanku ini katanya kopernya sempat keliling Indonesia. Baru balik besoknya atau gimana gitu. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu sama pengin juga. apalagi viewnya ga pernah mengecewakan

      Hapus
  32. Keren banget Mbak Yenny bisa jalan-jalan terus. Belum pernah ke Lombok dan jadi penasaran setelah baca blog ini.

    BalasHapus
  33. Aduh baca ini aku jadi kangen ke Lombok tahun lalu. Karena waktu itu event Kemenpar, nggak sempet main ke Gili hiks. Kudu wajib balik ke Lombok niih

    BalasHapus
  34. waaa jadi pengen langsung otw ke lombok nih :) seru ya ceritanya komplit hii.. ada suka dan duka yang mewarnai, pasti gak bakal dilupain nih :)

    BalasHapus
  35. Sirkuit Mandalika jadi magnet daya tarik terbaru bagi wisata di Lombok ya. Meski ramainya saat ada perlombaan saja mungkin. Buya saya yang belum tahu pastinya bikin penasaran banget...

    BalasHapus
  36. Lombok jadi destinasi impian liburan keluarga kami tahun depan
    Baca artikel ini sangat membantu
    Biar nanti saat ke Lombok g bingung lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama
      Saya sudah bolak balik dipanggil kakak ipar
      Sayangnya waktu itu hamil akhirnya tertunda lagi untuk kesekian kalinya

      Hapus
  37. Pantai-pantai di Lombok emang luar biasa indah. Sempat sekali ke Lombok, dan ingin ngulang lagi berkali-kali. Hihi

    BalasHapus
  38. Keren banget Kak. Baca rute destinasi wisatanya, ini asli family travelling yang totalitas tanpa batas Kak.. Hehee, Budgetnya pun tidak mau ketinggalan. Tapi, terlepas semua lelah dan budget yang dikeluarkan, tidak sebanding dengan kebahagiaan keluarga, Family First. Sehat selalu sekeluarga yaa Kak..

    BalasHapus
  39. Wah liburan ke Lombok seru ya bersama keluarga. Lumayan lama dan pastinya sdh bnyk yang dikunjungi. Say ke Lombok cuma 3 hari aja jadi msh bnyk yg blm disisir ..

    BalasHapus
  40. Masyaallah indah sekali pemandangan di Lombok mbak. Pasti buas banget bisa family trip kesana ya. Tempat wisatanya yang menarik, ditambah kulinernya yang aneka macam pasti membuat anak2 betah, bahkan kaya pengalaman. Jadi pengen ke Lombok suatu saat nanti.

    BalasHapus
  41. thank you rekomendasinya mba, lengkap banget dan akhirnya bisa mengelilingi semua yaa.. saya sendiri belum pernah ke lombok. asli kepengeen banget..

    BalasHapus
  42. perjalanan yang menyenangkan ya kak. lumayan juga nih kalau ditotalin yes. Tapi mengingat semuanya happy jadi berkesan dan menyenangkan. Seru bisa kumpul dan menghabiskan waktu bersama anak anak dan kluarga

    BalasHapus
  43. Wishlist banget sih bisa berwisata ke Lombok, dari postingan ini jadi berasa diajak liburan juga deh, tipis2 walau dari tulisan hehee. Makasih banyak ya mbak untuk itinerarynya, soon semoga bisa liburan ke Lombok,

    BalasHapus
  44. Wishlist banget sih bisa berwisata ke Lombok, dari postingan ini jadi berasa diajak liburan juga deh, tipis2 walau dari tulisan hehee. Makasih banyak ya mbak untuk itinerarynya, soon semoga bisa liburan ke Lombok, ^_^

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah banget ya Mak walau si kecil sempet harus mampir RS tapi agenda liburan tetep bisa berjalan lancar. Aku bacanya ikut happy karena rinciannya bisa jadi referensiku juga nanti kalau ke Lombok. Ditunggu petualangan berikutnya bersama keluarga ya Mak :))

    BalasHapus
  46. detail banget ini mbak, temen temen yang pengen ke Lombok jadi punya gambaran.
    Bener kata mba Yeni, murah mahalnya tergantung dari kitanya mau dibawa kemana model travelingnya. Rata-rata sewa mobil di Lombok 500, aku juga segitu. Memang lebih enaknya rame-rame biar bisa sharing kalau sama sahabat.
    Lombok emang nggak diragukan lagi destinasinya, keren semua
    aku semingguan di Lombok kayaknya masih kurang hahaha

    BalasHapus
  47. Berasa banget panjang perjalanannya ke Lombok saat dijabarkan secara detail begini Mbak. Berasa diajak jalan-jalan ke sana juga jadinya :D

    BalasHapus
  48. MashaAllah~
    Kak Gusti gak pernah lupa dan gak pernah lelah untuk terus berbagi kebaikan. Tetap mampir ke Yayasan Tuna Netra di Lombok di sela-sela beraktivitas, semoga Allah mudahkan dan ringankan selalu kak Gusti dan keluarga untuk berbuat lebih banyak kebaikan.

    BalasHapus