Persewaan Compervan Komplit Di yogya (Yogya Compervan)

Assalamualaikum teman-temankuu...
Melanjutkan ulasan tentang compervan di Indonesia yaa, setelah kemarin saya ulas Persewaan compervan mewah di jakarta hanya 700rban atau kalau malas baca bisa lihat youtubenya yaa compervan mewah 700rban. Kali ini saya akan bahas pengalaman pertama kali kami sewa compervan tapi di Yogya awal tahun kemarin.

Berawal dari tidak sengaja membaca ada wisata dengan suasana berbeda di Yogyakarta alhasil saya langsung cari tahu dunk dan langsung booking compervan komplit beserta sopir. Provider ini itu sama dengan Penginapan Balon di Cangkringan Yogya keduanya unik kan yaa...

Boleh mampir di baca : Sensasi menginap di dalam Balon

Kalau compervan itu bebas milih tempat mau suasana pantai atau bukit.

Pada waktu itu ada 2 type mobil APV dan VW tapi untuk VW pada saat itu tidak berani jalan ke medan yang nanjak alias khusus kota yogya saja karena mesinnya agak riskan.

Akhirnya saya pilih mobil APV + sopir include makan malam, makan pagi, BBQ, api unggun waktu itu seharga Rp. 1.800.000 untuk lokasi saya pilih Pantai Gunung Kidul.
Fasilitas yang di dapat antara lain
1. Mulai trip jam 3 sore langsung di kantornya di area jalan kaliurang tapi karena rumah adik saya di deket kantor jadi mau jemput ke rumah adik saya. Dapat welcome drink berupa teh kotak dan Roti 4 pax
2. Perjalanan dimulai, mobilnya di bagian belakang langsung kasur, bantal, dan rak. Kursi penumpang hanya di depan yaitu untuk sopir dan 1 penumpang lainnya.

3. Perjalanan kami menuju pantai watu kodok dan buka tenda di sana, lokasi tepat di bibir pantai jadi seruuu. 
Ketika kami bermain di pantai, driver memasang tenda, meja kursi dan peralatan memasak BBQ buat kami. Sekaligus makan minum 4 pax di sediakan buat kami.
Tenda sudah terpasang, lampu-lampu sudah menyala, kompor, peralatan masak dan bahan untuk barbeque sudah di siapkan semua oleh driver pokoknya terima beres duduk manis sambil ngemil ngemil.

4. Ada acara api ungun juga sebelum tidur, karena kami ber-4 jadi tidurnya 2 di dalam mobil, 2 di dalam tenda.

5. Tenda didalamnya sudah ada kasur tiup, bantal guling sprei bed cover wangi pokoknya ala hotellah ya.

6. Drivernya menginap di rumah penduduk, kami di beri HT kalau butuh sesuatu tinggal calling saja.

7. Untuk keperluan ke toilet tidak perlu khawatir, tidak jauh kok dari lokasi camping kami dan sudah tidak membayar lagi.

8. Pengalaman pertama kami bercompervan ria di depan pantai, tengah malam hujan lebat dunk dan banjir 😭😭 tapi tidak masuk ke dalam tenda kok seruuu jadi udaranya seger awale agak gerah. Hujannya tidak begitu lama sih.

9. Suasana pagi harii, Masya Allah syahdu sekali kan langsung melihat ombak begitu pintu bagian belakang mobil di buka.
Karena anak-anak pengen snorkling, akhirnya kami jam 8 pagi beres-beres untuk melanjutkan perjalanan explore pantai untuk snorkling.

Sekarang provider @yogyacompervan ada di aplikasi tiket.com lho jadi bisa bandingin harga yaa. 
Untuk nomor contaknya 0813 2721 7878
 Mau lihat detil videonya ada di youtube yaa

Gara-gara compervan ini akhirnya suami beli rooftent biar bisa camping di mana saja.
ulasan youtube rooftent disini ya Rooftent

Sekian dulu yaa wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Ulasan berikutnya camping pake rooftent di tempat yang cakep banget 👌 



Posting Komentar

22 Komentar

  1. Asyik banget pikniknya. Pasti jadi ga terlupakan. Serem juga hujan lebat tengah malam kalo lagi tidur di tenda.

    Itu untuk sewa 1 hari 1 malam aja ya? Cukup wow juga harganya :)

    BalasHapus
  2. Lucu juga mobil campervannya pake APV, jarang2 saya lihat liburan Campervan daerah lokal gini, boleh juga nih.

    BalasHapus
  3. Nah ini dia piknik yg lagi hype banget ala campervan. Pengen banget nyobain mesti cari waktu suami yang agak longgar. Bener2 bikin mupeng.

    BalasHapus
  4. saya jadi ingat pasangan ayudia bing slamet dan ditto yang suka liburan menggunakan campervan. Memang bisa jadi alternatif liburan ya mbak

    BalasHapus
  5. Asiknya piknik pakai compervan. Tapi biar lebih nyaman kayaknya pas musim panas dan pas enggak ada angin kencang kali ya. Cocok buat yang berjiwa adventure nih. Omong-omong kamar mandinya gimanakah? Bersihkah?

    BalasHapus
  6. yaampun lucu banget campervan nya..
    kirain cuma bisa nginep di dalem mobilnya, ternyata disediakan tendaa dan bisa buka tenda juga toh... jalan ramean bareng temen pake campervan ini seru kali yaaa

    BalasHapus
  7. Saya itu suka sekali nonton channel jalan-jalan, Mbak. Termasuk yang punya compervan sendiri. Dan ternyata bisa nyewa ya, Mbak. Jadi pengalaman baru yang seru dan menarik.

    BalasHapus
  8. ahhh menarik banget sih campervan nya ini, bisa nge camp lucu di depan pantai jugaaa, wisata impian nih

    BalasHapus
  9. Waaah seru pastinya mbak. Bisa berwisata bareng keluarga dengan menyewa compervan. Apalagi tujuan wisatanya mengasyikkan. Pasti anak-anak senang dapat menikmati liburannya yang menyenangkan.

    BalasHapus
  10. Wahhhh asyik. Bisa. Oh buat menuhin bucket list yang belum juga terlaksana. Camping pkae campervan atau keliling jogja bareng ayang mah sabi ya pake persewaan yang direkomendasikn di atas. Bismillah semoga segera tercapai. Amin

    BalasHapus
  11. wahhh aku belum pernah nih traveling dengan cara campervan. Pasti bakalan seru banget bisa menikmati suasana yang lebih dekat dengan alam cuman emang kita kudu inter nyari lokasi yang tepat. Klo diluar negeri biasanya sudah disediakan lokasi kalau disini masih belom sepertinya

    BalasHapus
  12. Seru banget mbak bisa compervan kayak gini, jadi bisa liburan seru bareng keluarga dan biayanya juga sesuai banget dengan apa yang didapatkan. Kira2 compervan ini ada nggak cabangnya di Jatim? Pengen banget nih

    BalasHapus
  13. Kalau melihat compervan ini bikin acara traveling jadi makin praktis ya kak.
    Jadinya tuh gak capek mikirin, nanti mau nginap dimana. Hehe.
    Mau juga nih pankapan dicoba

    BalasHapus
  14. Wuih seru banget, cita-citaku dari dulu pengen punya camper van. Eh sekarang udah ada yang nyewain, bisa lebih terjangkau nih. Nggak pusing merawatnya juga, hehe. Solusi oke buat alternatif liburan di Yogyakarta.

    BalasHapus
  15. Wah seru juga liburan di camper van gini
    Anak anak pasti suka.
    Oke bisa jadi rencana liburan selanjutnya nih
    Makasi ulasannya mbak

    BalasHapus
  16. Jadi pengen campervan ke jogja nih mbak, aku lagi nyari2 referenai tujuan dan kegiatan liburan, kayaknya ini cocok dicoba nih

    BalasHapus
  17. waaah seru banget. lucu kayak di film-film. asli aku liat yang kayak gitu cuma di film doang dan cuma bisa ngebayangin seru banget kayaknya kalau bisa piknik kayak gitu :")

    BalasHapus
  18. selama ini aku sering glamping, pengen juga merasakan menginao dengan compervan ini. Di Bali sudah ada cuma masih belum begitu banyak

    BalasHapus
  19. Wah seru banget yaa bisa ngecamp pake mobil compervan, seumur hidup seenggaknya wajib banget buat nyoba sekali, huuh pengen banget!

    BalasHapus
  20. Mulai ramai ya kak emang wisata campervan kayak gini. Di Malang juga ada yang seperti ini. Cocok buat mengisi liburan sama keluarga

    BalasHapus
  21. Ya Allah, kak Gusti suka bangeett...
    Nemu aja cara berlibur yang asik dan unik begini yaa..

    Kalau aku nonton konten NCT, suka banget nemuin acara camping di pinggir pantai begini.. Rasanya asik juga mencoba bercompervan ria bersama keluarga dengan suasana Gunung Kidul.

    BalasHapus
  22. mantab betuull.. ini bisa jadi solusi buat keluarga yang kepengin nginep tepi pantai yaa kak. aku tuh belum keturutan loh camping tepi pantai, karena udah keburu married wkwk waktu masih kuliah dulu mah belum sempaat

    BalasHapus