Umroh Mandiri Sendirian Mas Bima dengan tiket PP hanya 10 ribu

-Umrah pake tiket eror harga Rp. 10rb pp ??-

Masya Allah tabarakallah ini adalah kisah mas Bima umroh sendirian di bulan Maret 2023 kemarin, atas seijin beliau saya tulis di blog ini.
                              Tiket.com
          Issued Mey 2022 berangkat Maret 2023


 Alhamdulillah Maret 2023 umrah sendirian pake tiket eror salah satu OTA. Berangkat cuma modal Visa dan Paspor aja, tanpa itinerary, tanpa bookingan hotel. 
Rute perjalanan : Singapore-Jeddah-Madinah-makkah-jeddah-sing- jakarta.

Transport : 
SIN-JED pp : IDR 10.400 (scoot airlines) 
Jeddah-Madina : Free Nebeng rombongan
Madina-Makkah : Bus 250rb an 
Makkah-Jeddah : Taxi ngeteng 60rb (15Riyal)
Hotel : 
Madina  450 riyal OTS 
Makkah  550 Riyal OTS
1 kamar isi 5 bed tp tidur sendirian tidak ada tamu lain
Jeddah  120 Riyal Bocom

Visa :
Nebeng rombongan umrah, 185 USD
Cuma di minta tiket pp, paspor dan surat pernyataan akan balik ke Indonesia.
SINGAPORE (hari ke 1)
Bismillah datang ke airport, bisa berangkat ya alhamdulillah, kalau ga bisa ya sudah belom rezeki. soalnya ini tiket eror kan.

🚫singkat cerita eror : 

Mei 2022 asal issued aja ini tiket maskapai LCC rute Singapore-Jeddah dengan fare 200 rupiah pp menjadi 400 dan biaya proses 10.000, total yang ku bayar ya betul - betul  cuma 10.400. 

Hbis itu  si OTA (Online Travel Agent) ini bilang lah kalau  itu eror terus di refund dan dapat kompensasi. Nah kalau tiket sudah ada PNR dpt kompensasi 500rb dan yang blm dpt 200rb (dlm bentuk poin).

Tiket scoot ku ini di app OTA ya status nya refund, cek di manage booking maskapai masih ada dia, dan udah terbayar 22 jt an padahal bayar di OTA cuma 10.400 πŸ˜„.

Dalam hati begini, nanti juga bakal ke refund, tapi sampe 2023 masih terjadwal, ya sudahlah akhirnya berangkat saja ke Singapore.

Walau di julid in "umrah ga berkah karna pake tiket eror" kalau  ga di bilang ntr pas chekin di tagih 22 jt . 

Agak down juga sih denger suara suara sumbang, makanya  sampei mau chekin belum pesan hotel sama sekali pun, rencana kemana belum tau. 

Masya Allah tabarakallah bisa cek in, ya Allah sampai sampai mau nangis terbengong bengong sampai gate. Akhirnya Umroh jugaa....
Setelah itu bingung baru teringat kalau landing di jeddah jam 11 malam, waduh mau ke mana jam segitu, mulai lah SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) sama rombongan umrah dan akhir nya dapat besti pak ustad, di ajakin nebeng bus nya dri jeddah ke madina. (Alhamdulillah bersyukur lagi)

✈️ Singkat Review.Pesawat Scoot : 
Dapat makan + selimut + snack box 
Row nya 3 3 3 &  lcc rasa full service. 
Landing di jeddah tengah malam langsung menuju Madina. 

Karena serba dadakan cari lah hotel ke gang-gang yg agak ke belakang, lupa pula tepatnya dekat mana, pokok nya lurus an Hilton itu agak2 ke belakang, dapat Hotel Langsung mandi dan subuh an di Mesjid Nabawi. 
Menuju Mekah di Hari ke 5

 Setelah zuhur mencari bus ke terminal dekat masjid, beli nya di minta visa dan paspor, kalau di rupiah in 200rb an 58 Riyal sekitar segituan.
Oh ia kalau mau ambil miqat bus ini berhenti nanti di Masjid bir Ali. 
Pas di tempat Miqat jumpa besti mas2 bule dari canada, terus di ajakin sharing hotel, ya hayuk. 
Dapat hotel di belakang tower dan deket. 

Tengah malam setelah tiba di makkah dan chekin kita langsung ibadah. 
Hari ke 7 menuju Jeddah naik taxi ngeteng, itu murah bgt cuma 15.
Sekian terima kasih 
Detail perjalanan mas bimma bisa cek  di ig @raden_bimma

Pengalaman Umroh Mandiri yang lain klik link judulnya yaa









Posting Komentar

31 Komentar

  1. Masya Allah Mak. Pay it forward itu bener banget, ya. Kalau ada yang kayak gini aku malah ikutan seneng bukannya ngejulidin. Siapapun yang muslim aku yakin pasti di hati kecilnya ada kerinduan buat ibadah haji atau umroh. Pergi ke sana bukan soal mampu tapi siapa yang diundang entah dengan gimana caranya

    BalasHapus
  2. Masyaallah. Kalau aku kayanya bakal deg2an banget deh, khawatir keblusuk di tengah jalan ga tahu harus ke mana karena enggak terdata atau ya tiba-tiba ditagih aja. Syukur2 senilai harga asli dan udah siap duit. Kalo lebih karena denda dan pembengkakan aneka biaya piye? Tabarakallah, mabruk ya kak...

    BalasHapus
  3. Baca cerita perjalanan umroh dengan tiket eror rasanya menkajubkan. terus selama perjalanan banyak ketemu orang baik dan secara gak langsung bisa potong cost ya. sebetulnya aku kurang paham soal eror tiket ini kok bisa cuman bayar 10rebuan doang gitu loh. eror karena apanya? aku belum pernah flight soalnya. Insyallah ibuku mau umrah tahun depan, mohon doanya juga ya semoga umroh ibuku lancar.

    BalasHapus
  4. Mba makasih sudah berbagi. Senangnya kalau dapat tiket yang harganya terjangkau ya. Semoga bisa dapat kesempatan juga untuk umrah mandiri ini dengan tiket PP murah. Makasih yaaa

    BalasHapus
  5. Masya Allah, benar2 berita dan cerita yang menggembiarakan. Kisah nyata mandiri umrah bikin aku dan suami sering mendiskusikannya. Aku sudah share blog mbak Gusti ke suami. Kepengen dan niat suatu hari nanti mau ajak anak2 berangkat umrah seperti ini juga. Sangat menginspirasi nih :) Makasih mbak Gusti.

    BalasHapus
  6. Ya Allah tetap seru baca ceritanya. Bikin kangen dan selalu kangen emang untuk bisa ke sana lagi. Memang umroh dan haji undangan Allah, kalau Allah undang bagaimanapun jalan kesana, seberapa berlikunya ya sampai juga. Labbaik Allahumma Labbaik. Ya Allah panggil kami kembali

    BalasHapus
  7. Niat baik mau umroh masih aja ada yg julidin yaaa mbak 😭 Masya Allah seru bgt ya mbak jadi mengenal negaranya dengan baik karena blusukan cari2 hotel, hehe. Alhamdulillah ketemu sopir orang Indonesia juga. Bener2 dimudahkan ya mbak, asalkan kita lillah niat karena Allah πŸ€— semoga aku juga bis a merasakan umroh aamiin πŸ€—

    BalasHapus
  8. Makasih banyak mbak Yeni untuk sharenya, ditambahkan juga share pengalaman dari teman-teman mbak juga selama mengikuti umrah mandiri. Kalau memang niatnya baik sudah pasti Allah mudahkan ya mbak.

    BalasHapus
  9. masya Allah dimudahkan banget ya sama Allah ibadah umrahnya. bahkan tiket juga bisa dipakai walau error. semoga nanti kami juga bisa umrah dengan biaya terjangkau kayak gini

    BalasHapus
  10. Masyaallah tabarakallah, ikut terharu baca semua keajaiban yg terjadi, semoga bisa jadi inspiring story buat yg belum pernah umroh mandiri ya mak

    BalasHapus
  11. Wa, alhamdulillah ya. Meski beli saat tiket error, tapi ternyata diterima gak ujug-ujug bayar seperti biasa. Mungkin itu rezekinya kali. Kita mana tahu. Semoga kita juga segera dapat panggilan untuk ibadah ke sana, amin

    BalasHapus
  12. Masha Allah iri sekali. Tapi mbak sekarang dengar2 umroh backpakeran gini dianggap melanggar aturan pemerintah. Kita harus masuk ppih dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun umrah mandiri dan sendiri, alhamdulillah banyak dipertemukan dengan orang-orang baik yang mau bantu saat perjalanan dan beribadah. Lancar dari berangkat hingga sampai ke tanah air dengan selamat.

      MashaAllaa~
      Barakallahu fiik~

      Hapus
  13. MashaAllaa~
    Jadi pembelajaran banget untuk yang berburu tiket murah dan beradzam ingin umroh. Karena dengan Umroh Mandiri pun bisa menentukan apa saja kebutuhan selama berada di tanah suci.

    BalasHapus
  14. Yang baca ikut deg²an juga, khawatir pas check in ada tagihan tambahan. Alhamdulillah emang rezekinya, ya.

    BalasHapus
  15. Senangnya baca postingan ini
    Aku dan suami berencana tahun 2025 mau umroh mandiri
    Mohon doanya ya mbak

    BalasHapus
  16. Saya bacanya berulang-ulang pas bangian harga tiket. Itu beneran 10.400 rupiah tiketnya? Wow, murah banget. Padahal aslinya sampe 22 juta ya. Beneran berkat dari Tuhan untuk memudahkan beliau bisa berangkat ibadah di sana.

    BalasHapus
  17. kalau sudah niat ada saja jalan untuk memudahkan, perjalanan lancar dan akhirnya bisa melakukan ibadah umroh dengan khusyuk dan hingga selesai. Ini beneran jalan dari Allah

    BalasHapus
  18. eeeh, pas banget karena beberapa tahun lalu agak trauma umroh barengan, aku punya rencana umroh sendirian. tp agak bingung. untung ada tulisan ini bisa aku ajdiin referensi. thank you tulisannya kak sangat lengkap dan membantu

    BalasHapus
  19. Selalu ada kemudahan untuk hal-hal baik.
    Gak semua orang juga bisa dapat anugerah ini ya kak.
    Intinya, yakin untuk beribadah karena-NYA maka mudah untuk dijalani, insyaAllah

    BalasHapus
  20. MasyaAllah memang rezeki mas Bima berarti ya umroh pakai tiket 10k atas seizin Allah. Keren nih, semua prosesnya juga ternyata dimudahkan.

    BalasHapus
  21. Rezekinya bisa berangkat dengan tiket semurah itu. Dan membaca kemudahan-kemudahan yang didapatnya di sana, ya mau gimana lagi: kalau Allah yang mengundang, maka Allah yang akan memudahkan.

    BalasHapus
  22. Aku sampe baca bolak balik. Beneran 10rb? Ntar USD lagi. Atau mata uang mana gt. Dan setelah dibaca ampe akhir, gw pun bengong. Emg rezeki itu dtg tanpa kita duga dan sangka2 ya. Kok bs ya error tp ga disuruh balikin / cancel gt.

    Jdnya ya berkah bgt tuh bs umrah dgn biaya yg sgt murah dan ga msk akal sih. Tp emg kuasa Allah tuh benar2 ada. Sampe aku baca merinding nih. Mgkn kakak org baik. Jd ini benar2 rezeki yg patut disyukuri bgt.

    BalasHapus
  23. Temenku ada yang ortunya umroh mandiri sekitar 2017-2018, habisnya 10 juta per orang udah termasuk oleh dll. Emang kalo diusahakan tuh nggak ada yang ngga mungkin sih walau sedang on budget

    BalasHapus
  24. Masya Allah, serba dadakan tapi alhamdulillah ya Mak umrohnya lancar dan happy. Dari berangkat hingga di sana dan kembali pulang selalu diberi kemudahan. alhamdulillah pokoknya, ya. Ikut seneng :)

    BalasHapus
  25. MasyaAllah.. berkaca-kaca bacanya, semudah itu kalau Allah sudah memanggil ke rumah-Nya.. Pengalaman yang luar biasa Mak.. Semoga bisa menular bisa datang ke Mekkah.. Barokallah Mak...

    BalasHapus
  26. masya Allah rejeki. aku berencana nyari2 tiket promo nih mak untuk umroh. pengen umroh plus turki besok pas akhir tahun. semoga ada jalannya. aamiin

    BalasHapus
  27. Wah, Mas Bima berani banget ya umroh sendirian pake tiket eror gitu! Bikin deg-degan bacanya, tapi Alhamdulillah semuanya lancar dan dapet rezeki nebeng rombongan. Ini jadi bukti banget ya, kalau Allah udah ngatur semuanya. Kalo udah jodoh mau gimana pun jalan ceritanya tetep aja dipertemukan. Semoga umrohnya diterima dan berkah yaa, Mas! πŸ‘πŸ•‹

    BalasHapus
  28. Keren banget yaa bisa umrah mandiri dengan dana terbatas, nggak kebayang akhirnya bisa sampai ke Mekah semoga ada rezekinya bisa umrah bersama anak-anak dan suami aamiin

    BalasHapus
  29. alhamdulillaaah alhamdulillah.. rezeki memang ngga ke mana yaa mba. Senang bisa membaca kisa perjalanan inspiratif ini mbaaa

    BalasHapus
  30. Biasanya bulan apa ya yg suka ada promo diskon tiket pesawat??? πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus