Kolam Renang Air Hangat & Terapi di Magelang, CUMA 10 RIBU!! Sepuasnya + Airnya Bersih

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh....

Lebaran 2023 seperti agenda ditahun sebelumnya kami pergi rame-rame, orang tua saya dan mertua plus adik kakak ponakan semua ikut.

Namanya sudah sepuh-sepuh kami berupaya mencari tempat yang ada air panas alaminya, karena menginap di Yogya selama 3 hari 2 malam googlinglah air panas alami kalau sebelumnya di area Pantai Selatan sekarang mencoba di area magelang.

Berbekal google map dengan jalan berliku masuk desa akhirnya kami sampai daerah Dimajar, Sumberarum, Tempuran, Magelang.

Daerah ini itu memang memiliki sumber air panas alami langsung bor dari dalam tanah.

Tak heran jika ada beberapa tempat yang sobatku bisa singgahi dengan berbagai fasilitas, ada yg menawarkan waterboom ada yg hanya kolam berendam saja.

Pilihan kami jatuh pada Kolam Renang Air Hangat & Terapi TIRTA MADU BAROKAH.
  Bapak ibuku, mertuaku, adik ipar, kakak, simbah, pakdhe

Secara lokasi dekat dengan parkiran kami, dan lebih sepi dibandingkan yang ada waterboomnya.

Tiket masuk 10rb GRATIS HiC1000
Fasilitas 
Tirta Madu Barokah ini hanya memiliki 2 kolam renang, antara lain

1. Kolam anak yang tidak begitu dalam, terdapat prosotan sederhana, terdapat 4 air mancur di bagian pinggir dimana air mancur tersebut dari sumber air panas alami didalam tanah.
2. Kolam dewasa terdapat beberapa air mancur juga dengan debet air besar dan sedang, kalau kita dibawah air pancuran tersebut serasa di pijitin punggung kita. 

Kedalaman di kolam dewasa 120 dan 150 meter, air disini bening jernih alami tanpa obat.

Airnya langsung mengalir terbuang, air mancurnya juga menyala selalu kalau air mancur di matikan kata petugasnya akan menyebabkan pompa penyedot air rusak.

Disini buka 24 jam jadi sobatku bisa berenang atau berendam sepuasnya kapan saja.

Ruang Ganti
Ruang ganti perempuan dan laki-laki di pisah, kalau di perempuan terdapat 3 kamar mandi + wc, ruang ganti plus bilas berupa pancuran dibuat kamar sekat sekat so far meskipun tampilamnya sederhana tapi bersih.

Bagi yang malas berendam rame rame di kolam renang bisa langsung saja di kamar bilas yang airnya juga hangat pakai pancuran.

Penjual Makanan

Kalau laper tenang di dalam ada yang jual gorengan, pop mie, teh gula kopi tapi kalau mau membawa bekel sendiri gak masalah.

PEMANDIAN AIR HANGAT YANG LAIN 

Mulai bermunculan kolam renang air hangat alami di daerah sana yang berjejer, antara lain ini yang berhasil saya abadikan.

1. Lintang Waterpark
Waterboom yang memiliki 5 kolam renang dan prosotan tinggi tiket masuknya sama yaitu 10.000 / orang.

Lokasinya berdampingan dengan Kolam Renang Tirta Madu Barokah.


2. Umbul Banyudono

Umbul Banyudono setelah Lintang Waterpark, terdapat petunjuk arahnya.

Dan masih banyak lagi yang sedang proses pembangunan.

Nah barangkali ada yang berminat mampir silakan, Insya Allah sukaa puas karena bener bener airnya jernihh tanpa.bau kaporit atau belerang bikin badan seger capek capek ilang.

Adapun khasiat Air Panas Alami antara lain

1. Melancarkan peredaran darah
2. Membersihkan wajah karena pori-pori terbuka sehingga kotoran di kulit wajah keluar
3. Membuat tidur menjadi nyenyak


Pemandian air panas alami plus penginapan yang pernah kami singgahi antara lain

Posting Komentar

20 Komentar

  1. Wah asyik bgt kalau di tempat saya juga ada kolam renang air hangat, tanpa obat pula. Semoga kolam renang ini bisa terjaga dan terawat, serta pengunjungnya pada tertib :)

    BalasHapus
  2. Seru banget kalau renang dan airnya hangat. Pastinya lebih nyaman dan anti kedinginan. Penasaran deh, sama tempat satu ini. Kalau ke Magelang, wajib coba nih.

    BalasHapus
  3. MasyaAllah murah banget ya kak yeni mandi air hangat dan terapi di Magelang ini. udah cuma 10 ribu gratis pula Hi c 1000.
    Wah ini sih beneran bikin nagih datang ya. Anak-anak senang dan orang tua pun tenang gak ngabisin budget buat main air dengan bahagia.

    BalasHapus
  4. Harga tiket masuknya terjangkau, dapat bonus minuman, bersih dan cukup nyaman pula tempatnya, eh ... tambahannya tempatnya buka 24 jam alias nggak pernah tutup. Kalau tengah malam berendam air hangat bakalan nyaman di badan kali ya.

    BalasHapus
  5. Senang nih selain harga terjangkau juga ada fasilitas terpisah untuk anak dan dewasa. Jadi orang tua bisa fokus menjaga gak canggung dengan pengunjung lain ya

    BalasHapus
  6. Air panas alami yang banyak manfaatnya dengan tiket terjangkau sekali gratis HiC1000 pula..wah, bisa disamperin nih buat wisata sekalian terapi kesehatan

    BalasHapus
  7. Kolam renangnya ada payupannya ya. Seru nih berenang tapi gak kepanasan hehe. Mana htm cuma 10 ribu, kalo dekat rumah aku mau dong otw

    BalasHapus
  8. Waah senangnya, ya Mbak Yen .. biayanya hanya 10 ribu per orang .. anak2 bisa bermain air sepuasnya.

    BalasHapus
  9. Wahhh bagussssss
    dan murahhhhh
    aku bookmark lho ini tulisanmu kali ini mba...
    karena aku dan keluarga berencana tour de java dalam waktu dekat.
    harus jadi destinasi ini

    BalasHapus
  10. Wah seru banget ya bisa liburan ke sana bisa pergi sama keluarga ni ya mba, apalagi harganya murah banget yan

    BalasHapus
  11. Wah tempat pemandian air panas terapi di Magelang, kalau dolan ke sana kudu singgah nih. Biar badan yang pegal-pegal auto rileks.

    BalasHapus
  12. Murah bangettt 10rb. Airnya kayaknya seger juga. Tempatnya luas.. kebiasa berenang di kota besar jadi agak ter-wow tahu harganya ini hehe

    BalasHapus
  13. Tiket masuknya murah banget Mbak, kapan - kapan bisa nih mampir, akses jalannya mudah enggak, Mbak? Aku dari Boyolali sih...

    BalasHapus
  14. Sudah lokasinya nyaman, cukup puas kita bisa menikmati liburan, ditambah harga juga terjangkau ya. Kalua saja dekat pasti bakalan sering ke sana

    BalasHapus
  15. Jd pengin ke sana juga. Coba kalau dekat, bisa sering2 datang. Ga hanya airnya yg alami dan berkhasiat, harganya jg murder dan ga bikin kantong jebol.

    BalasHapus
  16. Magelang banyak sumber air panas-nya berarti ya..
    Karena banyak menyediakan water park keren dengan harga terjangkau plus dapet minuman segar.

    Kalau di Jawa Barat, daerah Lembang, Sukabumi ya..

    BalasHapus
  17. wah murah banget ya cuman 10ribu aja terus fasiltasnya udah selevel kolam renang yang layak banget. pengen juga kesini deh

    BalasHapus
  18. Next main ke Sukabumi, Kak Yeni. Ada beberapa tempat terapi air hangat juga di sini, baik di wilayah kota maupun kabupatennya. Cocok dengan keluarga berkunjung ke terapi air hangat ini

    BalasHapus
  19. wah masyaAllah murah yaa inii termasuk, apalagi bisa terapi air hangat juga di dalamnya..

    BalasHapus
  20. MasyaAllah murah tapi bersih bangets...ini loh mematahkan stigma murah itu ngga bersihan. Top infonya Mba

    BalasHapus