7 Langkah Beli Tiket Perjalanan Online Anti Ribet

Hai hai hai....

Sobat GustiYeniFamtrip semuaa....

Semoga sehat dan bahagia selalu....

Berlibur sejenak dari rutinitas pekerjaan perlu Sobatku lakukan. Tak perlu berhari-hari, Sobatku bisa melakukannya dua hari di akhir pekan. Cukup dengan mempersiapkan diri seperlunya dan pergi ke suatu tempat, Sobatku bisa menghilangkan penat dan kebosanan. 

Ada beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk Sobatku kunjungi saat weekend getaway, seperti kota Bogor, Bandung, dan beberapa daerah yang tak jauh dari Jakarta. Biar makin nyaman dan gak ribet, Sobatku tak perlu membawa kendaraan sendiri dan bepergian menggunakan travel. Bagi Sobatku yang memilih Bandung, Sobatku bisa bepergian menggunakan Jackal Holidays yang akan mengantarmu sampai di tujuan. 


Nah, biar makin mudah, berikut tips membeli tiket yang aman dan anti ribet untuk Sobatku yang ingin liburan dalam waktu dekat. 


Tips Beli Tiket Bus Online untuk Liburan 

 1. Membuat rencana

Tips pertama, Sobatku bisa merencanakan terlebih dahulu liburan singkat-mu sebelum berangkat. Karena hanya dua hari, Sobatku perlu menentukan tempat tujuan yang paling menguntungkan untuk dirimu. Tipsnya, pilihlah tempat yang tak jauh dari domisili agar liburanmu bisa lebih maksimal. 

Misal, bagi Sobatku yang berasal dari Jakarta, bisa memilih kota Bandung, Bogor, dan kota lain yang tak memakan waktu banyak dalam perjalanan. Selain itu, Sobatku juga perlu untuk menentukan destinasi apa yang akan Sobatku datangi. 


2. Pilih travel agent terpercaya


Tips selanjutnya, Sobatku bisa memilih travel agent yang terpercaya. Hal ini penting untuk Sobatku lakukan untuk menghindari kerugian. Selain itu, Sobatku bisa terhindar dari kemungkinan penipuan dan juga gagal berangkat di waktu yang tepat. 

Ada banyak cara untuk menentukan travel agent yang terpercaya, misalnya dengan mengecek akun media sosial atau website travel agent tersebut. Pastikan Sobatku mendapatkan informasi yang jelas mengenai tiket yang akan Anda beli. Tentunya, Sobatku juga bisa memesannya dengan mudah tanpa bertele-tele. 

3. Pesan jauh-jauh hari

Untuk menghindari kemungkinan kehabisan tiket, Sobatku perlu memesannya dari jauh-jauh hari.  Pesanlah tiket sesuai rencana yang Sobatku buat sebelumnya. Selain itu, pilihlah jasa travel agent yang menyediakan lokasi strategis di tempat tujuanmu. 

Mengingat liburan ini hanya dua hari, Sobatku juga perlu menyiapkan beberapa cadangan tempat wisata di kota tujuanmu. Manfaatnya adalah agar Sobatku tetap bisa liburan dengan maksimal jika tempat tujuan utamamu sedang ramai oleh para pengunjung.  

4. Pilih kursi yang nyaman

Saat membeli tiket travel, pastikan Sobatku memilih kursi yang nyaman. Biasanya, Sobatku akan diperbolehkan untuk memilih lokasi tempat duduk yang diinginkan asalkan Sobatku membeli tiketnya secara online. 

                  memilih kursi secara online

Selain itu, keuntungan jika Sobatku pesan tiket secara online, Sobatku tak perlu khawatir jika kursi diambil penumpang lain. Tak hanya itu, Sobatku juga tak perlu buru-buru ke pool karena sudah membeli tiket secara online di jadwal yang diinginkan.  

         Masuk bus tinggal bobo dech 

5. Pilih metode pembayaran

Setelah memilih kursi, Sobatku diwajibkan untuk memilih metode pembayaran. Saat membelinya secara online, Sobatku bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan, mulai dari kartu kredit, transfer ATM, mobile banking, internet banking, dan bayar lewat pihak ketiga yang bekerja sama. 

Setelah itu, Sobatku akan langsung mendapatkan tiket yang Sobatku inginkan secara online. Sobatku juga tak perlu repot-repot mencetaknya dengan menunjukkannya saat berangkat nanti. Praktis, bukan?


6. Simpan tiket dan bukti pembayaran

Setelah mendapatkan tiket yang diinginkan, pastikan Sobatku menyimpannya. Tak hanya itu, Sobatku perlu juga untuk menyimpan bukti pembayaran tiket yang dibeli secara online. Hal ini bisa dijadikan bukti jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tak diinginkan. Biasanya, bukti pembayaran akan Sobatku dapatkan sesaat setelah melakukan pembelian tiket. 

7. Bersenang-senang!

Sobatku harus menepikan diri dari urusan pekerjaan sejenak. Tipsnya, pastikan pekerjaanmu sudah selesai agar tidak kepikiran saat weekend getaway ke kota tujuan. Ingat, Sobatku perlu bersenang-senang dan memaksimalkan dua hari yang Anda punya.


Siapkan outfit terbaik untuk liburanmu, ajak orang tersayang, dan nikmati momen liburan singkatmu. Jika perlu, siapkan budget lebih agar Sobatku bisa membawa buah tangan untuk dirimu ketika sudah pulang nanti. Terakhir, meski pandemi sudah menurun, tetap jangan lupakan perlengkapan esensial seperti masker, hand sanitizer, dan obat-obatan, ya. 

Nah, sebagai rekomendasi, Sobatku bisa membeli tiket perjalanan di Traveloka. Dengan mengunjungi aplikasi atau website Traveloka, Sobatku bisa memilih beragam rute tujuan ke destinasi favorit. 

Lalu, Sobatku bisa memilih jasa travel agent mana yang menurutmu paling sesuai dan nyaman untukmu. Perhatikan juga fasilitas dan keuntungan yang akan Sobatku  dapatkan saat di perjalanan nanti.

Setelah itu, pastikan waktu keberangkatan dan jumlah penumpang sesuai destinasi tujuan. Di Traveloka, Sobatku bisa dengan mudah melakukan pembayaran untuk tiket lewat berbagai pilihan metode bayar. Mulai dari ATM, bank transfer, kartu debit, dan kartu kredit, Sobatku bisa pilih yang mana yang paling nyaman buatmu, ya.

Mudah sekali bukan? Saya berharap TIDAK ADA lagi sobatku yang tertipu karena membeli voucher hotel maupun tiket pesawat / bus melalui orang lain dikarenakan MURAH.

Langsung pesan menggunakan Traveloka dijamin aman dan sering dapat promo diskon plus point.

Jadi, sudah siap weekend getaway ke kota tujuan? Rencanakan tanggal liburan dan beli tiket perjalananmu hanya di Traveloka, ya! 










Posting Komentar

50 Komentar

  1. Terakhir beli tiket online 3 tahun yang lalu buat ke Batam mbak waktu masih tinggal di Subang. Setelah itu pandemi dan belum traveling beli tiket perjalanan lagi. Makasih tipsnya, outfit yang kece wajib ya ahaha

    BalasHapus
  2. Aku juga sudah beberapa kali mbak pesen tiket bis lewat Traveloka. Mudah dan praktis menurutku.

    BalasHapus
  3. Sekarang beli tiket mudah dan simpel banget yaa mak, gak harus datang langsung ke agen seperti jaman dulu.

    BalasHapus
  4. Ah iya jaman kecil dulu kalau pulkam suka harus pesan tiket bus ke agen travelnya. Untungnya kok bironya di tengah kota. Tak bisa kubayangkan jika letak bironya di perbatasan antar kota 🤣
    Anak jaman now mungkin gak tahu ya, secara pesan tiket bus online bisa lewat Traveloka. Praktis sekali.

    BalasHapus
  5. Dulu saya pernah menggunakan Traveloka buat pergi ke Jakarta. Sayangnya sekarang belum ada rezeki pergi-pergi :((

    BalasHapus
  6. traveloka ini praktis banget ya. Saya kalau ke tempat wisata sering beli di traveloka, gak perlu antri kan ya tinggal tukar tiket aja atau tunjukin bukti pembelian atau tiket online, anti ribet deh pokoknya

    BalasHapus
  7. Liburan walau cuma dua hari di akhir pekan, emang mesti direncanakan dengan baik ya mbak. Urusan tiket transportasinya, bisa percayakan pada traveloka aja

    BalasHapus
  8. Terakhir beli tiket online itu pas mau pergi ke Bali sekeluarga pas dapet tiket murah dengan mantengin harga tiket pesawat tiap hari. Rasanya seru dan puas banget..

    BalasHapus
  9. Pasti doang pake travloka.. Yg tentunya info lengkap banget nih dan sesuai dgn keinginan kita.. So selama menggunakan traveloka aku merasa puas

    BalasHapus
  10. Beli tiket online memang nyaman. Saya suka karena bisa milih tempat duduk. Kalau tiket udah di tangan, juga jadi lebih bisa santai ke tempat keberangkatan

    BalasHapus
  11. langgananku banget ini Traveloka, ehehe. emang praktis sih soalnya, proses pemesanan itu paling ringkes dan mudah menurut aku.

    BalasHapus
  12. Beli tiket via Traveloka semakin mudah dan praktis ya Mba. Beli tiket online sekarang lebih dipilih dibandingkan bukan online.

    BalasHapus
  13. Waaa aku udah kebayang sih bakal liburan k mana
    Pastinya enjoy bgt plesir bareng kluarga ya

    BalasHapus
  14. Seru memang ya mbaa kalau berburu tiket begini. Aku sama suami biasanya selau bahu - membahu nunggu tiket online yang diskon hehe - indahnuria

    BalasHapus
  15. Aku jarang naik bus kecuali kalo carter rombongan. Tapi memang banyak kasus orang tergiur tiket murah gak taunya penipuan. Kasian jadi terkatung. Kudu milih tempat beli tiket yang jelas.

    BalasHapus
  16. asyik ya sekarang di Traveloka juga sudah ada travel agentm jadi kita gak takut-takut lagi memilih agent terpercaya dengan bermodal googling. Dulu pesan tiket bus harus ke agen bus atau terminal sekarang dari smartphone aja sudah cukup. Duh asyik banget bobo di sleeper bus

    BalasHapus
  17. Lama banget ga liburan gr gr pandemi. Mudah2an bisa segera berangkat2 lagi healing yaaa~

    BalasHapus
  18. Aku pun kalau beli tiket jarang gtu di platform lain selain OTA yang emang namanya udah besar kyk Traveloka misalnya. Iya nih penipuan marak di mana2 kok ya tega yaa. Makanya kudu jadi konsumen cerdas dengan gakambil jalan pintas, kud cek harga jg, kalaus ekiranya murah banget kudu cek apakah bener atau penipuan aja. Jgn sampai tergiur yg murah malah merugi banyak.

    BalasHapus
  19. Traveloka ini andalanku banget kalau kemana-mana
    Mau yang terencana maupun dadakan, selalu beli tiket di Traveloka
    Prosesnya mudah, gak pakai ribet sama sekali

    BalasHapus
  20. Baru nyadar semenjak menikah dan punya anak belum pernah liburan keluarga ke luar kota. Sekali-kali wajib diagendakan, nih.

    BalasHapus
  21. Keinget pengalaman naik bus, terakhir 7 tahunan yang lalu. Dulu langsung ke terminal ato agennya dan bisa berebutan, apalagi pas waktu liburan. Alhamdulillah banget sekarang ada traveloka ya, memudahkan banget untuk beli tiket secara online

    BalasHapus
  22. Beli tiket perjalanan secara online emang mudah sih. Kita nggak perlu terburu-buru saat hari keberangkatan. Bisa pilih tempat duduk yang kita sukai pula.

    BalasHapus
  23. Pesan tiket gak perlu pusing lagi ya kan, sudah bisa aplikasi online seperti Traveloka yang simple penggunaannya. Btw pengen juga deh jalan2 pakai bajunya samaan gitu biar lebih seru :D

    BalasHapus
  24. Saya selalu langganan pake traveloka kalau mau mudik pulang kampung mbak. Biasanya tiket yang dibeli adalah tiket kereta dan pesawat. Kalau bus sejauh ini belum pernah sih tapi suatu saat mau coba

    BalasHapus
  25. Step -stepnya jelas dan mudah diikuti mba. Sejujurnya aku dulunya masih tipikal kolonial urusan pembayaran dan belanja via online. Namun sekarang udah mulai open minded. Selain lebih mudah dan praktis, ternyata aman kok gak kayak di pikiran kita. Tapi tentunya harus teliti dan banyak baca artikel yang dipercaya. Kayak reviewan temen2 blogger salah satunya mba Yeni

    BalasHapus
  26. Saya seringnya beli tiket online itu mendadak, makanya dapat harganya jarang yg promo. Kudu pesan tiket itu jauh-jauh hari, jadi perjalanan benar-benar direncanakan dengan matang.

    BalasHapus
  27. Wah tipsnya pas banget sebentar lagi banyak yang holiday. Jadi ingat kami pernah mudik dari bekasi ke Medan saat pergantian tahun karena menghindari peak season lebaran.

    BalasHapus
  28. Beneran praktis banget ini, gak pakai ribet. Pesen tiket secara online memudahkan kalau mau traveling ke mana pun.

    BalasHapus
  29. Iya benar, pesan tiket secara online tuh memudahkan banget ya mba. Saya pun suka pesannya jauh-jauh hari secara online.

    BalasHapus
  30. Biasanya bus zaman sekarang tetap ada wifinya yaa, kak Yeni?
    Nyaman banget perjalanan menggunakan sleeper bus begini.. Semua menikmati perjalanan dan sampai dengan bahagia di tempat tujuan.

    BalasHapus
  31. Aku juga kalo pesen2 tiket kereta maupun pesawat pasti lewat Traveloka, sejauh ini Traveloka emang yang paling mudah, praktis, dan ngga pernah mengecewakan kalau ada komplain sih yaa mbaa. hihi..

    BalasHapus
  32. Pesan tiket jauh jauh hari ini memang banyak dilakukan apalagi kalau mau hunting tiket promo ya. Dulu ada tuh tiket murah banget tapi buat tahun depan. Teman teman banyak yang ambil.

    BalasHapus
  33. Ini bus Jackal hanya daerah Jabodetabek ya Kak? Asyik ya bisa pesan tiket secara online. Sangat memudahkan di zaman serba online begini😍

    BalasHapus
  34. Biar dapat harga yang pas dan tempat nyaman, pesan jauh-jauh hari memang harus dilakukan.

    BalasHapus
  35. sama nih dengan kebiasaanku kalau mau liburan biasanya sudah planning bikin itinerary jauh jauh hari lau beli tiketnya hunting saat diskon jauh jauh hari jadi aman deh buat nyari solusi ke 2 kalau ada apa apa

    BalasHapus
  36. Betul. Liburan singkat harus direncanakan matang. Pesan tiket bus online sering saya lakukan saat mau mudik. Praktis dan gampang.

    BalasHapus
  37. Pemilihan kursi memang berpengaruh ya kak.
    Soalnya daku pernah dapat kursi yang posisinya gak nyaman pas terbang. Jadinya pegangan terus hihi

    BalasHapus
  38. Asyik juga ya jalan-jalan pake bus, jadi ga capek nyupir. Aku pernah sekali pesan tiket bus online gini. Deg-degan takut ditinggal wkwkw. Sampe datengnya kecepetan.

    BalasHapus
  39. Apakah kursi yang posisinya kurang nyaman itu harga lebih terjangkau atau lebih murah? Biasanya saya suka duduk dekat jendela sih. Itu mahal gak ya?

    BalasHapus
  40. Di masa sekarang, beli tiket secara online memang lebih praktis sih. Mau tiket pesawat, bis, kereta, atau bahkan pesan travel, semuanya bisa pesan secara online. Traveloka ini jadi andalan banget emang ya buat yang suka melakukan perjalanan.

    BalasHapus
  41. Bener banget kak, kalau mau pesan tiket untuk liburan harus dari jauh-jauh hari. Pengalaman saya pesan dekat tanggal libur tiketnya malah habis :"(

    BalasHapus
  42. aku pengin deh naik bus yang bisa tiduran gitu, tapi mahal wqwq. tapi alhamdulillah ya sekarang untuk nyari tiket transportasi ga repot

    BalasHapus
  43. Lebih nyaman memang beli tiket online selain nggak ribet harus datang langsung ke loket, beli tiket online juga sering ada promo harga diskon. Bikin acara jalan-jalan makin happy.

    BalasHapus
  44. Noted Mbak, bentar lagi akhir tahun, libur panjang. Dan memang sih, aku kalau beli tiket juga lebih suka jauh2 hari, heheh

    BalasHapus
  45. ah iya sekarang makin mudah ya buat nyari tiket online, terus juga banyak promonyaa, jadi mau pergi-pergi gak ribet kudu antri tiket di loket lagi deh

    BalasHapus
  46. Bener juga ya, kalau jauh-jauh hari kita bakalan bisa memperoleh kesempatan mendapatkan harga spesial. Bisa milih yang mana senyamannya.

    BalasHapus
  47. Selama ini kita tiket Bus yang belum pernah kita coba beli via online,penasaran juga hehehe. Karena memang belum pernah,cobain ah,buat pulkam ke daerah asal pak suami hahaha. Thx sharingnya mbaa :)

    BalasHapus
  48. Yeaayy tipsnya sesuai banget dengan pengalamanku mba, kita toss ya! Dari semuanya yang paling penting adalah bersenang-senang, karena terkadang banyak hal di luar rencana yg terjadi, so kudu fun dulu biar apapun yg terjadi menjadi menyenangkan.

    BalasHapus
  49. Memang ittenerary itu penting banget ya mba buat menentukan tiket pesawat berangkat jam berapa. Saya sebelum pandemik sering membuat semua ini. Senang rasanya mengatur perjalanan dengan tapih sebelum berangkat.

    BalasHapus
  50. Aku seringnya beli langsung sendiri. Tapi ya itu kudu ada rencana perjalanan biar aman ya mak! Jangan sampai malah bingung ya mau kemana. Traveloka juga enak ga ada biaya aneh2 pas pokoknya klo pergi pakai ini

    BalasHapus