Lake Batur Cottage Penginapan Murah di depan Danau Batur, Bali komplit dg Jacuzzi Air Panas Alami

Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh Semoga sobatku sehat dan bahagia selalu.

Tak terasa tahun ajaran 2022 / 2023 anak-anak sudah kembali ke sekolah secara normal kembali, otomatis membuat jadwal traveling kami berkurang 🤭. Setelah puas Explore Lombok di bulan Juni 2022 lanjut ke Solo mampir ke Explore Kemuning Karanganyar dan Kraton Mangkunegara Surakarta teteppp lanjutt 😃 ...mengukir kenangan perjalanan familytrip di setiap bulannya.

Dibulan Agustus 2022 ini pilihan destinasi kami ke Bali, meskipun ada negosiasi alot dengan anak-anak, seharusnya kami berangkat sebelum 17 agustus lumayan ada tanggal merah meski harus ijin sekolah toh banyak kegiatan lomba di sekolah eeeh ternyata mereka maunya ikut lomba-lomba dulu, okelah akhirnya setelah lomba sekolah kelar kami cuss.

Penerbangan pagi 06.00 WIB sampai di Bali 08.45 kami menuju Bali Timur karena memang destinasi utama kami Pohon Taru Menyan atau biasa di kenal dengan Pohon Trunyan.

Eitsss tapi jadwal ke Pohon Taru Menyan / Trunyan keesokan harinya yaa, hari pertama kami mampir-mampir ke tempat yang sejalur seperti Trekking ke Air Terjun GGC, berkunjung Desa Panglipuran baru menuju ke penginapan Lake Batur Cottage.
                  Lake Batur Cottage

Urutan perjalanan kami di hari pertama landing di Bali pukul 08.45 mampir makan sebentar sekitar 30 menit di Ayam Betutu dekat Bandara. 

Destinasi wisata anti mainstream pertama yang kami kunjungi ke Goa Giri Campuhan Waterfall wisata alam terbaru di Tembuku Bangli, perjalanan sekitar 1.5 jam.


Setelah dari GGC Waterfall kami singgah ke Desa Panglipuran
Sengaja memilih penginapan di depan Danau Batur dan seberang Trunyan Hills supaya lebih dekat keesokan harinya kami ke Tempat Unik Jenasah hanya di letakkan dan mengering dengan sendirinya.

         Lokasi penginapan yang hampir ujung

Lake Batur Cottage

Penginapan ini hanya ada 3 Cottage kapasitas setiap cottage 2 orang. Lake Batur Cottage dibangun pada tahun 2018 selesai 2019 kemudian pandemi menyerang.

Kami booking ketiganya via agoda @350.000 karena teman saya yang tinggal di Klungkung mau ikutan jadi rame2 kami booking 3 cottage plus pasang tenda di depan cottage.
Rumputnya rapii bersih nyaman Lake Batur Cottage ini

Lake Batur Cottage ini memiliki fasilitas 
kamar mandi dalam, hot shower, towel, sabun, shampo, wifi, parkir, dapur,  tempat makan, kulkas, hair dryer, kolam jacuzi air hangat alami mata air sumur, teko listrik, welcome drink, teko listrik, breakfast.

Isi kamar berupa tempat tidur, meja kursi, tv dinding dan kamar mandi 

Lake Batur Cottage ini memiliki kolam renang air hangat alami yang langsung diambil dari dalam tanah. Di daerah ini memang menghasilkan air panas alami bikin badan segar hilang capek capeknya terutama di deretan Danau Batur banyak dibuka pemandian air panas alami.

Salah satu keuntungan bagi kami Lake Batur Cottage menyediakan kolam air hangat sehingga kami tidak perlu ke pemandian air panas umum.
Terdapat 3 air mancur dimana ketika kita dibawah air mancur berasa di punggung di pijitin.

Kolam renang kecil atau kalau kita orang dewasa buat berendam doang sayangnya hanya ada satu berada di depan Cottage 1 dan Cottage 2. 

Lake Batur Cottage ini memiliki bangunan panggung dengan model setengah oval seperti model penginapan kekinian. Pintu kaca  sliding dan jendela juga kaca sehingga dari dalam kamar bisa melihat pemandangan luar yang sejuk di mata.

Aktifitas Malam Hari di Lake Batur Cottage 

Malam yang dingin, ngobrol santai sambil goreng nugget kebetulan teman saya Pak Kholis membawa majicjar dan peralatan komplit.

Seruuu kesini kalau rame-rame ya, tempatnya tenang tidak berisik.

Free Sarapan 
Menginap di Lake Batur Cottage ini mendapatkan Menu paket sarapan pagi 2 pax untuk 1 cottage.

Makanan bebas memilih :
- omlete
-nasi goreng
-fhuyung hay + nasi
-cap cay+ nasi
-pancake + madu

Minuman bebas memilih
-Teh
-kopi
-kopi susu
-susu

Total kami yang menginap 4 dewasa 5 anak-anak untuk sarapan selain dapat FREE 6 pax dari Lake Batur Cottage, kami juga masak sendiri menggunakan peralatan memasak yang di bawa teman kami.

Menu Free dari Lake Batur omelet, pancake dan nasi goreng telur (sudah di habiskan dSeruuu goreng telur masak nasi pake majicjar sama capcay buat sarapan pagi.


Lokasi Lake Batur Cottage

Lokasi Lake Batur Cottage hampir ujung di Danau Batur, jalur yang kami lalui berkelok-kelok tapi jalannya aspal halus sih, mulai dari dataran tinggi dengan view gunung dan danau sampai kami berada persis di depan Danau Batur.
         View dari atas danau dan gunung

Begitu tiba di lokasi Jalan Pura Yeh Panes, Desa Songan, Kintamani kami parkir tepat di depan Danau Batur.
Satu area terdapat Cottage kami jumlah 3 dan area camping plus 2 glamping di depan danau tapi anginnya kenceng banget.

Di area parkir terdapat Resto yang sedang di bangun, 2 glamping dan area camping tapi anginnya kenceng banget, tepat di belakang area camping tempat cottage kami berada sehingga angin tidak begitu kencang karena ketutup tembok.
 Area parkir kami sebelah kanan area camping 
2 glamping sisanya space untuk camping tapi anginnya kencang, cottage kami tepat di sebelah glamping di beri batas tembok mengelilingi cottage sehingga anginnya tidak kencang.

Satu lokasi tersebut pemiliknya satu keluarga kakak adik sepupu.

Tempatnya okee banget pemandangannya mantep recomended dan bisa dibantu untuk booking kapal boat untuk menyeberang ke Pohon Taru Menyan / Trunyan dimana dermaganya tidak jauh dari penginapan. 

Dermaga menuju Pohon Taru Menyan / Trunyan cukup jalan kaki memang dekat sekali sih dan kami dapat harga sewa kapal plus tiket masuk 650.000

Teman-teman bisa juga jeep tour sunrise di sini dengan biaya, mesti berangkat pagi sebelum subuh ya...
-  mobilnya hardtop 1juta bisa untuk 4 orang
-  mobilnya Jimny 4x4 seharga 650k untuk 3 orang

Lake Batur Cottage
Jalan Pura Yeh Panes, 
Desa Songan, Kabupaten Bangli
Kintamani
BALI

Tarif booking langsung 400.000/kamar
Tarif Agoda kebetulan promo 350.000/kamar
Wa. OWNER Bp. I ketut Sedayatana  SEKALIGUS BISA BOOKING KAPAL + JEEP TOUR 
0819 1656 2716
Ig @lakebatur_cottage

Sewa Mobil + Driver + BBM 12 jam Rp. 500rb/ hari/12 jam bisa ke teman saya SD SMP Bp Edi Supriyanto 0878 6092 5005

Posting Komentar

44 Komentar

  1. Danau batur ini udah sering dengar sejak kecil tapi belum sempat ke sana. Asyik ya ada jacuzzi di hotel dengan pemandangan indah begini

    BalasHapus
  2. Lake Batur Cottage recommended ya! Kaya aku yang gak biasa mandi di pemandian umum, bakal seneng deh karena ada kolam air hangat. Pemandangannya juga cantik

    BalasHapus
  3. Dulu ke Lake Batur masih sepi
    sekarang jadi rameee ya mbak Yeni, karena udah mulai dibuka untuk wisatawan

    BalasHapus
  4. Harga segitu dapat penginapan yang bagus itu termasuk berkah banget. Mau ikutin jejak ya deh kalau ada kesempatan ke Bali

    BalasHapus
  5. Pemandangan hotelnya keren banget, danaunya apalagi, sekilas kayak tempat wisata di luar negeri ya mba

    BalasHapus
  6. Wah hemat banget cottagenya...recommended nih, view Danau Batur langsung juga. Cakep ini Mbak
    Terakhir ke sana, 2018, lagi rusak dermaga Trunyan kena pasang besar. Jadi lewat jalur perahu pribadi..

    BalasHapus
  7. Belum pernah ke sana huhuhu tapi membaca review ini seakan terasa staycation di sana juga, recommended banget sih cottagenya

    BalasHapus
  8. Noted ah inii. Viewnya cakep dan bisa tendaan masak sekaligus ya. Nyaman banget kelihatannya buat yg suka perkempingan seperti akuu, mupeng euy. Jadi baru selesai pembangunan cottagenya langsung corona ya mba. Alhamdulillah skrg udah new normal. Foto2nya bagus2 mba..

    BalasHapus
  9. terakhir ke daerah sini aku nginepnya di tempat lain .. tapi memang bagus ya mba, love this area

    BalasHapus
  10. Cottagenya indah bgt, mbak. kapan2 mau juga staycation di sana. cocok utk penganten baru mau honeymoon.

    BalasHapus
  11. Udah puas tentunya setelah road trip ke berbagai kota di Indonesia ya, mbak. Ntar nungguin liburan sekolah masih bisa tentunya untuk road trip lagi.
    Dari sekian banyak tempat wisata, aku tertarik yang antri mainstream di Goa Giri Campuhan Waterfall karena belum pernah dan menarik banget air terjunnya

    BalasHapus
  12. Lake Batur Cottagenya punya view dan fasilitas yang cakep. Aku jadi pengen maen ke sana.Bisa betah sampe seminggu di sana kayaknya

    BalasHapus
  13. cakep banget ya hotelnya villa gitu enak bersih dan jadi lebih private apalagi sama keluarga ya mak

    BalasHapus
  14. Huooo aku belum pernah nginep di hotel yang ada jacuzy nya
    Oke dicatat, kalau ke Bali aku mau menginap di sini aja

    BalasHapus
  15. Tempatnya eksotik banget ya, cottage nya apalagi jadi pengen tinggal lama disana, Danau Batur yang indah sepertinya menjadi destinasi wisata berikutnya nih

    BalasHapus
  16. Cottage asyik banget mba buat nginep. Suasananya kesanny alami banget... Mana bisa tambah tenda lagi di depan... Makasih mba, bisa buat referensi klo suatu saat ke Bali n butuh tempat nginep

    BalasHapus
  17. Memandang foto Lake Batur Cottage ini persis seperti di luar negeri vibesnya yaa..
    Alami dengan awan-awan cerah berarak.
    Rasanya anak-anak juga menikmati fasilitas cottage yang luar biasa memanjakan.

    BalasHapus
  18. Harganya di bawah ekspektasi saya hehehe. Bagus tempatnya, ya. Halamannya yang luas juga bikin saya suka

    BalasHapus
  19. Satu hal yang kuinget dari area danau Batur tuh yakni kabutnya yang tebal kalau pas musim hujan apalagi, tqpi alhamdulillah mbak Yeni kebagian cerahnya ya kyknya. Asyik banget nemu penginapan yang cocok dan bisa menyediakan trip yang kita butuhkan pula. Mana diizinkan masak2 sendiri pula. Dicatat ah nama penginapannya hehe TFS

    BalasHapus
  20. Wah mantap sekali ini penginapannya
    Aku paling suka suasana dan pemandangan sekitarnya
    Jadi enggak sabar nunggu dedek bayi besar supaya bisa jalan jalan lagi kami

    BalasHapus
  21. Keren! Semoga nanti diperjalankan lagi ke Bali tapi bareng keluarga. Supaya bisa nginep di lake batur cottage ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin 🤲, daku pun juga mau, karena pemandangannya dan penginapannya juga bagus ya kak. Bikin betah.
      Cuss diagendakan

      Hapus
  22. Aku belum pernah ke danau batur, Mba, jadi pengen banget ke sana bareng keluarga, menikmati penginapan dan danaunya yang indah

    BalasHapus
  23. Bagus bangett Lake Batur Cottage ini, ya. Desainnya cantik dan rumputnya hijau bersihh.. bisa glamping pula di depannya. Mau ke Danau Batur udah di depan mata, ya. Keren!

    BalasHapus
  24. Lake batur cottagenya cakep sekali, dilengkapi jacuzzi juga pula yaaaa.. Ah jadi pengen ajak anak anak liburan kesitu jugaaa.. makasi rekomendasinya ya maaak

    BalasHapus
  25. Serasa milik sendiri yaa cottage nya.. tapi gak apa2 ya bawa alat masak.. ada yang jaga ky lobby hotel gitu ngga mba..

    BalasHapus
  26. suka mba apalagi harganya juga maish terjangkau yah segitu teh jadi pengen coba nih semoga bisa ke sana bareng anak2

    BalasHapus
  27. Anti mainstream nih... Asyik banget cottagenya, pemandangannya juga masya Allah cantik banget... Pengen ke sana juga deh...

    BalasHapus
  28. Take a note nih. Terasa banget nyamannya dengan harga segitu. Terus, cuma ada 3 cottage lagi. Jadi terinspirasi juga pengen kesini bersama keluarga terus booking semua deh cottage nya.

    BalasHapus
  29. Wah...makasih infonya. Sering denger soal Trunyan. Belum pernah turun sampai ke bawah. Ternyata ada cottage tepi danau. Cozy yah

    BalasHapus
  30. Langsung ku catat no kontak ownernya. Mupeng beraaat lihat cottage ini. Berasa private ya, tiga2nya dibooking, halaman seluas itu, aah ini mah mewah. Harganya juga terjangkau banget
    Mau banget nginep di sana

    BalasHapus
  31. Ya ampun murah paket harga kamarnya ya mbak untuk tempat senyaman dan seindah itu. Keren...

    BalasHapus
  32. Woahhhh pemandangannya luar biasa banget kak. Harganya juga oke banget. Jadi mupeng deh pengen liburan juga ke sana

    BalasHapus
  33. aku pernah staycation disini juga, tempatnya asyik dan natural banget yaa mba

    BalasHapus
  34. Bali nggak ada matinya ya mbak
    Selalu asik dan nagih kalau ke Bali
    Apalagi dapat penginapan se cozy ini

    BalasHapus
  35. Uwooow, ini bisa jadi pertimbangan pilihan kalau mau ke Trunyan. Yosh, yosh yuk direncanakan, mana affordable juga yaak

    BalasHapus
  36. MasyaAllah, jadi pengen kesana jugaa. kenapa banyak banget wishlistnya yaa habis baca artikel di blog ini huhu, mana yang diduluin nh enaknyaa hihi

    BalasHapus
  37. kenapa ini keren banget :) duh pasti betah ya disana, komposisi yang pas nih pemandangan alamnya jg Masya Allah :)

    BalasHapus
  38. huwaa seru banget ni famtrip nya! ini sih enak banget yaa, ada jacuzzi nyaa, plus view nya indah banget, suka juga sama area terbukanya bisa piknik-piknikan dan buka tenda yaaa

    BalasHapus
  39. Masya Allah cantik banget viewnya mbak, harga cukup terjangkau untuk bangunan dan fasilitasnya ya mbak. Semoga ada kesempatan ke Bali

    BalasHapus
  40. Seru banget yaa..
    pemilik cottagenya masih satu saudara.
    Gimana gitu rasanya punya cottage cantik di daerah wisata begini?
    So happy karena pasti bakalan sibuk 24/7

    BalasHapus
  41. Aakk cakep banget viewnya. Duuh pengen liburan jadinya lihat cottage kayak gini. Apalagi kalau akses ke sana gampang ya mbak

    BalasHapus
  42. Tapi cottage nya bagus. Lengkap dengan jacuzi nya. Apalagi jarang banget kan penginapan yang nyediain hair dryer

    BalasHapus
  43. MasyaAllah pemandangan disana bagus ya, cottagenya juga cakep, bersih kelihatan nyaman

    BalasHapus