Lautan Bunga yang Menebar Wangi di sekitar Gedung Pakuan Bandung

Masya Allah, public dibuat berduka dengan berita hilangnya mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Putra sulung Bp. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di Sungai Aare, Bern, Swiss yang pada akhirnya di temukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Seluruh berita dan media menyiarkannya dan membuat tanah air turut merasakan duka yang mendalam, apalagi bagi seorang Ibu, sayapun turut merasakan dukanya. Mendiang telah dimakamkan hari Senin 13 Junu 2022 dan membuat jutaan pasang mata berlomba-lomba untuk turut menghantarkan mendiang ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Satu diantaranya adalah Ibu Hj. Etty yang berasal dari Tasik Jawa Barat. Ibu ini rela berangkat sendirian menaiki transportasi umum menuju Gedung Pakuan Bandung, lalu menginap di kost dekat Gedung Pakuan.
Ibu Hj Etty ini ingin ke makam Eril, bertanya ke Satpam penjelasannya kurang maksimal akhirnya bertanya kepada saya yang kebetulan lagi jalan pagi di area tersebut.
Foto tidak sengaja saya abadikan ketika Ibu Hj Etty bertanya ke satpam, sebelum saya berkenalan dengan beliau.

Lokasi pemakaman Eril jauh dari Gedung Pakuan Bandung sekitar 33 km tepatnya di Cimaung Kabupaten Bandung. Menuju kesana harus berpindah-pindah moda transportasi. Berbekal arahan dari google map saya jelaskan ke beliau bersama tukang ojek yang mangkal di situ. Ibu Hj Etty akhirnya naik kereta kebetulan stasiun kereta berada tidak jauh dari Gedung Pakuan Bandung.

Kebetulan hari Kamis kemarin 16 Juni 2022 kami liburan sejenak ke Bandung, sembari melepas penat setelah anak-anak selesai Ujian Kenaikan kelas, kemudian terima raport dan suami habis di pusingkan dengan serangan hacker di puluhan server di kantor.

SURPRISEEE!!!
Ternyata suami memesankan penginapan di Hotel Vue Palace dimana lokasi Hotel ini tepat berseberangan dengan pintu utama Gedung Pakuan Bandung. Mungkin suami melihat sang istri antusias kepoin prosesi pemakaman Eril kali yaa, jadi di booklah Hotel didepan rumah Gubernur Jawa Barat.
Halaman parkir Hotel Vue Palace sebrangnya Gedung Pakuan

Begitu masuk pelataran Hotel, kebetulan emak yang nyetir, suami turun terlebih dulu di Lobby lanjut emak parkir. 

Masya Allah!! 
Begitu pintu mobil di buka suami, aroma bunga segar menyeruak masuk ke dalam mobil. Selepas memarkir mobil, saya keluar dan disambut  bau bunga segar yang kembali tercium, feeling saya mengatakan bau tersebut berasal dari karangan bunga yang mengelilingi Gedung Pakuan baik di dalam maupun di luar gedung.

Hotel Vue Palace ini sangat dekat dengan gedung pakuan, pagar Hotelpun tidak tinggi sehingga ketika saya parkir mobil kelihatan karangan bunga duka cita atas kepergian Eril.
Kami tiba di Hotel Vue Palace malam, ini tepat di parkiran mobil, karangan bunga berjejer mengeliling Gedung Pakuan baik di dalam maupun di luar.
Setelah melihat hal tersebut, seketika dalam benak saya "Masya Allah sebetulnya apa yaa amalan Eril yang tersembunyi hingga di do'akan jutaan umat, dibela belain pada datang padahal kenal saja tidak".

Lanjut perjalanan kami,
Memasuki kamar Hotel Vue Palace Bandung kebetulan suami booking 2 kamar via Agoda plus sarapan only 650rban (300rban dunk perkamar), kamarnya luas ada bathtub dan kejutannya lagi dapat view Gedung Pakuan dan kolam renang.
                View dari kamar kami

Kebetulan jendela kamar kami bisa di buka, sengaja kami buka jendela dari lantai 5 untuk memastikan tercium ga wangi bunga seperti di area parkir tadi. 
Ternyata aroma bunga tidak tercium, yang ada aroma dari baju kami seharian belum mandi, apalagi suami 2 hari 1 malam tidak ganti baju karena lembur di kantor, 52 server kantor terkena hacker 😭😭. 

Tapiii tunggu dulu meski suami belum ganti baju dan belum mandi, bajunya masih tercium  Pewangi Pakaian Korea  dari Molto aroma terbaru Korean Strawberry. Meskipun sudah tidak wangi sekali ya, dimaklumi 2 hari 1 malam kumel kucel. Kami keluarga yang tidak suka pakai parfum, dirumah tidak memiliki parfum sehingga memaksimalkan penggunaan pewangi pakaian.

Aktifitas yang banyak apalagi kami keluarga tukang mbolang, alias suka traveling yang anti mainstream butuh yang namanya sabun dan pewangi pakaian yang wanginya tahan lama, menghilangkan bau apek, bau keringat, bau polusi, bau bawang, bau badan, bau asap dan bau amis.

Molto Korean Strawberry dengan Formula baru yang lebih baik, melindungi dari 7 jenis BAU membandel (bau keringat, bau apek, bau polusi, bau bawang, bau badan, bau amis, bau asap) dan memberikan aroma 7 x lebih wangi #WANGINYABIKINJATUHCINTA.
Produk pewangi Molto adalah produk pewangi yang kami suka sejak dulu, sekarang hadir varian baru Molto Korean Strawberry. 

Pewangi Pakaian Korea dari Molto ini memiliki banyak keunggulan, antara lain : 

- Memiliki aroma 7x Lebih Wangi

- 7x Anti Bau (keringat, apek, polusi, bawang, amis, asap dan bau badan ) dengan Aroma Segar Korean Strawberry -- cocok banget buat kami yang suka trekking dan naik gunung

- Melembutkan pakaian

- Wangi segar dan romantis (berharap suami bisa romantis juga 🥰)

Cara penggunaannya  :

Mencuci dengan Tangan
1. Tuangkan 1/2 tutup botol Molto ke dalam 10 liter air pada bilasan terakhir, aduk hingga merata

2. Rendam cucian selama beberapa menit, untuk hasil terbaik rendam selama 10 - 15 menit

3. Peraslah cucian dan jemur

Mencuci dengan Mesin Cuci
1. Tuangkan 1/2 - 1 tutup botol Molto kedalam laci takar mesin cuci

2. Masukkan ketika bilasan terakhir

3. Keringkan baju pada mesin cuci, jemur dah

Supaya afdol wanginya seragam, gunakan juga Produk Unilever Korean Strawberry untuk sabun cucinya. Rinso Korean Strawberry Powder 700 g merupakan sabun cuci berupa bubuk yang memiliki 8 Keunggulan antara lain : 

1. Menghilangkan bau apek dan tak sedap di pakaian
2. Menghilangkan noda hanya 1x kucek
3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang
4. Surfaktan mudah terurai
5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut & halus
6. Lembut dan tidak panas di tangan
7. Wangi molto tahan lama hingga 21 hari
8. 99.99 % efektif membunuh bakteri dan virus
Aktifitas kami ketika traveling, antara lain :

1. Jalan kaki di siang hari nan terik

2. Rappeling
           Goa Jomblang Nan Eksotis

3. Naik gunung
4. Trekking
5. Bermain di pantai --- biasanya baju basah lembab, anak-anak kalau kedinginan ganti baju, eeeh tidak lama main pasir lagi bolak balik begitu bikin baju numpuk separo basah.
6. Camping

Selain Pewangi Pakaian Korea dan Pembersih pakaian Produk Unilever aroma Korean Strawberry lainnya antara lain untuk mencuci piring Sunlight EXTRA Korean Strawberry dan Membersihkan lantai Superpell Korean Strawberry.

Sunlight Korean Strawberry
Membersihkan lemak dengan kesegaran Korean Strawberry

Sunlight adalah cairan pencuci piring yang sangat emak suka, dari dulu sejak kemunculannya, alias jaman emak masih belum menikah sampai sekarang sudah berbuntut dua. Biasanya pakai yang aroma lemon eeeh kemarin melihat warna merah pink seger, aroma baru Sunlight pengen mencoba.

Alhasil setelah mencoba Sunlight Extra Korean Strawberry sukaak dengan #WANGINYABIKINJATUHCINTA.

Sunlight Extra Korean Strawberry juga tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstra jeruk nipis asli. Piring, gelas, sendok, panci menjadi bersih, kesat dan makin segar.

Kemasan ekonomis dibandrol dengan harga Rp. 2.000,-

Cara penggunaannya :
1. Siapkan wadah kecil berisi air secukupnya
2. Tuang Sunlight Korean Strawberry sedikit saja
3. Aduk - aduk menggunakan spons untuk mencuci 
4. Siap digunakan

Superpell Korean Strawberry 
Pembersih lantai Superpell dengan aroma korean strawberry ini ampuh membersihkan bekas cat di lantai lho.

Ini kebetulan hasil ujicoba kami menggunakan Superpell Korean Strawberry.
Bekas cat berceceran di lantai, siapkan ember dengan air tuang sedikit Superpell Korean Strawberry.
cling clingg bersih dechh aromanya hummmm segar....

Wangi Superpell Korean Strawberry ini tahan lama hingga 8 jam dengan teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal. Lantai bersih higienis dan #WANGINYABIKINJATUHCINTA.

Harga Produk Korean Strawberry
1. Molto Korean strawberry
    - Kemasan 680 ml  Rp. 16.900
    - Kemasan 9 ml Rp. 500 beli 12 Gratis 1

2. Rinso Korean Strawberry
     - Kemasan 700 gr Rp. 29.100
     - Kemasan 565 ml Rp. 14.900
     - Kemasan 18 ml Rp. 500 beli 6 Gratis 1

3. Sunlight Korean Strawberry
     - Kemasan 560 ml Rp. 13.500
     - Kemasan  80 ml Rp. 2.000

4. Superpell Korean Strawberry
    - Kemasan 770 ml Rp. 17.000
    - Kemasan 100 ml Rp.   2.000

Cara Mendapatkan Produk
Sobatku semua bisa membeli produk Unilever Korean Strawberry ini bisa melalui e-commerce (Tokopedia, JD.ID, Shopee) dan Supermarket terdekat.


Akhir cerita semoga kita semua kelak meninggal seperti Eril, banyak yang mendoakan, namanya harum, jenasahnyapun harum mengutip tulisan sang Ayah yang memandikan jenazah Eril.

Next ulasan berikutnya Hotel bintang 5 di Bandung dimana kami dapat promo 2 malam FREE DINNER & SARAPAN Family pax, setelah dari Hotel Vue Palace ini klik disini yaa ulasan berikutnya👈

Jangan bosan bosan yaaks 👌

Posting Komentar

36 Komentar

  1. wangi Molto Korean Strawberry memang enak banget mba, aku kemarin nyuci cucian seminggu pakai pewangi Molto Korean Strawberry wah aromanya nempel deh

    BalasHapus
  2. Molto Korean Strawberry ini bantu banget wangiin baju. Sama kaya aku yang kurang suka pakai parfum. Kebayang semerbak manisnya kaya apa

    BalasHapus
  3. Strawberry ini favorit saya, entah itu buah, es krim, sampai ini pewangi Molto. Benar-benar inovasi Molto, dengan aroma yang khas

    BalasHapus
  4. Ya ampun maak.. 2 hari gak mandi 😆🤭. Untungnya wangi molto nempel di bajunya yak.. Keren. Btw, terima kasih rekomendasi hotelnya

    BalasHapus
  5. Wah Molto ada varian baru ya. Kebayang deh segermya wangi korean strawberry. Aku suka banget aroma strawberry. Ntar nyari ke minimarket deket rumah pengen nyoba molto baru nih

    BalasHapus
  6. Wah ternyata varian Korean Strawberry banyak yah. Jadi penasaran yang sunlight deh. Btw, Molto Korean Strawberry, pasti seger banget. Kalau seragam anak-anak pasti pake Molto. Tahan lama wanginya trus bebas apek deh.

    BalasHapus
  7. Wah ternyata varian Korean Strawberry banyak yah. Jadi penasaran yang sunlight deh. Btw, Molto Korean Strawberry, pasti seger banget. Kalau seragam anak-anak pasti pake Molto. Tahan lama wanginya trus bebas apek deh.

    BalasHapus
  8. Aku jadi penasaran dengan wangi Sunlight Korean Strawberry. Itu gimana ya jadinya, piringnya wanginya pasti makin seger.

    BalasHapus
  9. Inalillahi wa Inna ilaihi Raji'un
    Mengikuti perkembangan kisahnya benar-benar membuat trenyuh dan haru.
    Semoga keluarga diberikan kelapangan hati atas taqdir Allah

    Tentang Molto ini, sungguh aku salut ya. Sudah lama dan bersaing dengan aneka merek tapi Molto mampu terus berinovasi. Jadinya gak bikin penggunanya ke lain hati

    BalasHapus
  10. Aroma.korean stroberi pastinya niqmaattt

    Mau bangett utk coba jugaaa

    BalasHapus
  11. Jadi kepo sama aroma Korean stroberi ini, di molto, sunlight dan rinso ada, kira2 di supermarket udah dijual belum ya?

    BalasHapus
  12. Meski belum pernah ke Korea aku juga pakai Molto Korean Strawberry ini. Wanginya segaaar...bajuku gak bau apek meski kelupaan jemur

    BalasHapus
  13. Ternyata rangkaian wangi Korean Strawberry ada banyak juga, Sunlight, Rinso, Molto, aku baru pakai Molto Korean Strawberry.

    Innalilahi wainnailaihi rajiuun, aku selalu nangis sejak awal tahu cerita hilangnya Eril. Ya Allah baru tahu kalo dia anaknya Kang Emil karena memang tak pernah ngikutin sosmed nya Insya Allah husnul khatimah

    BalasHapus
  14. Lewat gedung pakuan, semerbak aroma wangi bunganya kentara banget. Duh saya jadi penaasaran sama wangi korean molto dan rinsonya juga nih

    BalasHapus
  15. Masya Allah..selalu terharu setiap membaca kisah Rahimahullah Eril. Betapa Allah memberikan banyak sekali pesan bagi kita yang masih ada di dunia. Untuk melakukan sebaik-baiknya amalan, beribadah semata-mata karena Allah, dan pelajaran lainnya. Yang membuat kita siap, kapanpun kematian datang.

    BalasHapus
  16. Memang ini pewanginya harum banget, jadi aku makainya tidak berlebihan, sedikit saja sudah wuangi, bikin pakaian di rumah fresh deh meski musim hujan

    BalasHapus
  17. MAsya Allah, kalau baca berita tetang Eril ini rasanya selalu bikin terharu. Bunganya banyak sekali ya mbak.
    Wah, ini varian pewangi Molto terbaru ya, wah harus nyobain nih saya. Kebetulan saya juga pakai Molto

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran banget deh sama wanginya Molto Korean Strawberry, pastinya jadi bikin kita rajin nyuci nih kalo wanginya seger gitu hehe

    BalasHapus
  19. Saya suka banget nih mb sama varian ini soalnya seger meski mataharu ga terik2 banget. Ga gampang apek

    BalasHapus
  20. Ternyata yang harum Korean strawberry bukan cuma molto ya. Ada ada rinso, sunlight dan superpel. Cocok nih seisi rumah bakal harum semua. Aku juga pakai sunlight tapi belum pernah coba yang Korean strawberry nih. Jadi penasaran pengen coba.

    BalasHapus
  21. Udah pakai pelembut Molto yang ini. Aromanya menyegarkan. Cuma stoknya masih jarang di toko-toko nih.

    BalasHapus
  22. Masyaallah kematian yang bikin iri, didoakan jutaan orang. Saya juga mengikuti perkembangannya dan air mata ini senantiasa mengalir saat melihat betapa tegar dan ikhlasnya keluarga Bapak RK.

    BalasHapus
  23. Jadi wanginya Molto Korean Strawberry ini penyelamat banget buat traveler yang belum sempat ganti baju ya mbak? Hehe
    Iya ya karangan bunga yang dikirim utk mendoakan alm Eril banyak banget, kalau ada pejabat meninggalpun kyknya gk sebanyak itu
    Semoga almarhum tenang di sana aamiin

    BalasHapus
  24. Wah semua produk pembersih dari Unilever ini punya wangi baru ya mbak
    Wangi Korean Strawbery
    Jadi penasaran sama wanginya, cus otw marketplace ah

    BalasHapus
  25. Bentuk cinta terhadap masyarakat terbukti di akhir hayatnya putra kang emil, eril. Sampai nginep dekat pemakaman

    BalasHapus
  26. Wangi strawberry memang bikin betah di hidung.. enak kan traveling dengan pakaian tetap segar dan harum

    BalasHapus
  27. Emeril Khan wangi namannya setelh kepergiannya, btw welcome Bandung mom. Ceritanya perjalanananny seruuu

    BalasHapus
  28. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.
    Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

    Kami warga Bandung turut berduka atas kepergian Aa Eril dan turut mendoakan kesehatan untuk Bapak RK sekeluarga. Semoga dimudahkan dalam melewati masa-masa berat ini.

    Dan senang sekali mendapat pandangan mata dari kak Gusti melalui hotel VUE Palace Bandung.
    Perjalanan Jakarta-Bandung, lancar kak Gusti?

    BalasHapus
  29. Wah saya suka pakai Molto juga di rumah mba, wanginya seger banget dan tahan lama, ibu sukanya juga Molto, katanya wanginya enak

    BalasHapus
  30. emeril khan ini sosok yang baik ya, menunjukkan sama kita bahwa kebaikan yang tidak terlihat mata manusia tetap akan Allah balas entah di dunia taupun kelak di akhirat

    BalasHapus
  31. Wohohoho... Aromanya wangi, harga terjangkau, gampang pula dibelinya di mana. Ini sih cocok banget sama aku yang sehari-hari jadi emak-emak commuterline. Sekarang padat banget. Bisa jadi masuk wangi, keluar kecut, hahaha ..

    BalasHapus
  32. Masya Allah banyak sekali karangan bunga untuk Eril, semoga harumnya sampai ke syurga nya Allah, aamiin. Btw untung ya bawa molto korean strwberry, bisa dipake buat wangiin baju yang seharian dipake traveling pasti keringetan dan lain-lain.

    BalasHapus
  33. Molto bikin happi ya mba. Wanginya kemana-mana. Ibuku juga suka molto. Pilihannya juga banyak sekali.

    BalasHapus
  34. Traveling bareng keluarga seru banget ya mbak, apalagi kalau dapat supraise dari suami macam pengalaman mbak yenni yaa, btw saya suka sama aroma molto varian baru korean strawberry secara saya penyuka buah strawberry. wanginya seger dan manis

    BalasHapus
  35. Enak ya kalau jalan jalan bajunya tetap wangi sepanjang hari. Suka nih mainan pasir dan wisata alamnya. Uji adrenalin ya mbak. Gak perlu bingung baju apek setelah main seharian. Soalnya ada molto Korean strawberry yang jadi andalan. Ah kecintaan aku banget ini

    BalasHapus
  36. Nah pakai Molto ini nih yang bikin harum sepanjang hari. Aku juga suka wanginya dan ternyata harganya cukup ekonomis yaa. Looove!

    BalasHapus