Hotel dengan Air Panas Alami + Hot Waterboom MURAHHH 300 RIBUAN DI Hotel Sunkita / Sun Q Ta Guci Tegal Jawa Tengah

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Semoga sehat selalu sobat gustiyenifamtrip, ada ga yang suka berburu penginapan include air panas alami???

Kalau ada toss kita 👋 saya salah satu orang yang sukaak berendam air panas alami apalagi kalau mengajak orang tua maupun mertua pasti yang di cari air panas alami.

Air panas alami yang mengandung belerang sangat bagus buat kesehatan tubuh kita, menghilangkan capek capek cocok dengan kami yang suka traveling dapat penginapan berfasilitas air panas alami seolah olah merecharge energi.

Sudah beberapa ulasan Hotel + Air panas alami saya ulas di blog maupun youtube dan yang paling kami suka adalah berendam air panas di Guciku Tegal Jawa Tengah. Air panas Guci Tegal yang terkenal dengan Pancuran Tiga Belas tidak bau belerang dan warna airnya jernih.

Sudah 3x ke Guci Tegal tapi kami memilih penginapan yang memiliki fasilitas air panas alami plus hot waterboom. 

Dua kali menginap di GUCIKU HOTWATERBOOM dan satu kali di Sunkita Hotel. 

Hotel Guciku sudah saya bahas ya tinggal klik 👈 sekarang saya mau membahas Hotel Sunkita / Sun Q Ta.

SUNKITA / SUN Q TA HOTEL 
Beralamat di Jalan Lingkar Barat no.3 Ladang Hutan Guci Bumijawa kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Lokasi Hotel Sunkita ini tidak jauh dari Hotel Guciku, kalau kita menginap di Hotel Guciku melewati Hotel Sunkita. 

Kedua Hotel tersebut sama sama memiliki waterboom akan tetapi Waterboom di Hotel Guciku berada di area sepanjang depan kamar hotel dan lebih luas kalau di Hotel Sunkit berada di belakang Hotel.
(ketika kami kesana disaat PPKM waterboom tidak buka kemarin2 kami lewat sudah di buka kembali)
Kolam Hotel Guciku yg besar diatas lagi ada ember tumpah 2 kolam besar juga.
   (kolam di Hotel Guciku semua air panas)

Perbedaan antara kedua Hotel tersebut antara lain kalau di Hotel Sunkita bisa booking di aplikasi OTA (Online Travel Agent) tapi kalau Hotel Guciku wajib booking langsung ke hotel nomor hotel berapa klik disini 👈. Agak susah mendapatkan kamar di Hotel Guciku paling recomended type Villa karena mobil kita di sebelah villa sudah include dapur, 2 KT ruang tamu depannya langsung kolam.

Perbedaan lainnya kalau di Hotel Sunkita dapat pemandangan gunung bahkan ada spot fotonya kalau di Hotel Guciku di kelilingi bangunan sehingga pemandangan gunung kurang kelihatan bagus.
Fasilitas Hotel Sunkita / Sun Q Ta
- Waterboom meskipun terpisah di belakang Hotel
- Kolam renang air panas alami dimana ketika kami cek in kolamnya di bersihkan sehingga sore hari kami sudah bisa berendam air panas
( Setelah di bersihkan dan proses pengisian air panas)
- Air kran di kamar juga bagian dari aliran air panas alami
- Sarapan standart nasi goreng / soto kurang banyak pilihan
            Restaurant Outdoor berbentuk Joglo
- Fasilitas kamar handuk, sandal, toiletries, TV, coffee maker.

TARIF HOTEL
Pada saat itu kami mengajak Orang tua dan mertua sehingga booking 4 kamar, 3 kamar di bawah depan kolam renang dan 1 kamar diatas dengan view kolam renang melalui aplikasi tiket.com dapat harga Rp. 308.000 ribu / kamar sudah sarapan.

Nah teman-teman hunting saja di OTA di bandingkan harganya ya karena kalau langsung hotel lumayan mahal.

Aktifitas Lain di Luar Hotel

Banyak tempat wisata yang bisa di jelajah di Guciku ini, apalagi alamnya indah masih alami cakepp kereen menurut saya yaa. 

Aktifitas yang bisa teman-teman lakukan antara lain :

1. Explore Guci menggunakan Jeep
Jeep akan membawa teman-teman mengekplore kaki Gunung Slamet dengan pemandangan memukau.

Bisa hubungi Mas Deny 0858 6515 8539
Beliau dengan senang hati menjemput di Hotel dengan tarif ONLY 350.000 Maksimal 4 orang.

2. Explore ke Air Terjun
Terdapat 2 air terjun setelah melewati Pancuran Tiga Belas ke atas lagi kami menuju ke Air terjun pertama tidak jauh dari jalan tapi airnya kecil di dekat pos pendakian Gunung Slamet.  Air terjun kedua airnya lumayan kita bisa parkir di pinggir jalan, jalan kaki sebentar air terjun tidak jauh namanya Curug Jedor.
Curug Jedor / Air terjun Jedor ini kalau malam jumat rame banyak yang cari wangsit disini.


3. Pancuran Tiga Belas
Pusat air panas alami sejak jaman dulu di Pancuran Tiga Belas ini akan tetapi mandinya rame-rame ya. Di hari hari tertentu banyak yang ngalap berkah kesini. 3x kami ke Guciku dalam rentang waktu satu tahun ini kami hanya melewati tempat ini saja, sekedar tahu karena berendam air panas alami kami bisa di hotel saja.

4. Spot spot foto di Guciku
Spot foto kekinian misalkan love, balon ada di dekat area Pancuran Tiga Belas juga pastinya berbayar yaa. 

5. Nongkrong di cafe kekinian yang instagramble
Di depan Hotel Sunkita ada warung kopi dari bambu-bambu sekaligus bisa naik ke atas foto di hutan pinus.
Setelah Gerbang karcis Pintu masuk Guciku tidak terlalu jauh pas belokan menuju Hotel Sunkita ada Cafe asik juga murah pokoknya kalau di area Guci banyak yang murah murah.
GBUGGSHELTER
Cafe sekaligus bisa buat camping

KULINER
1. Warung Sate Kambing Muda BALIBUL Jl. RAYA TUWEL GUCI konon katanya ini yang asli.
2. TAHU ACI banyak yang jualan Tahu Aci 

So jadi kalau di suruh milih akan memilih yang mana??? 

(Kalau secara harga murah Hotel Sunkita kalau secara Harga include Fasilitas jika kami mengambil type Villa di Guciku puas di Hotel Guciku karena waterboomnya sangat luas.)

Sekian dulu sobat Gustiyenifamtrip semoga bermanfaat adapun ulasan hotel dengan fasilitas air panas lainnya antara lain :

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Posting Komentar

29 Komentar

  1. Ahaaa, kalo aku akan memilih hotel dengan view pemandangan gunung, rasanya gimana gitu ya Mak. Btw seru banget eksplore kulinerannya dan poto2 instagramable bikin mupeng, abis itu mandi dengan air panas alami ahh bikin badan enyaak.
    Dari semuanya aku suka spot GBUGGSHELTERnya lucuuuu n kereen.Noted banget kalo pas jalan ke sana, wajib poto sini, eaaa.

    BalasHapus
  2. Travelling yang menyenangkan di sekitar pengunungan. Ternyata wisata di Tegal ini tidak kalah dari Bromo dan saya baru tau juga ini. Begitupun hotel yang khas dengan kolam renang air hangatnya. Thx ulasannya

    BalasHapus
  3. udah bolak balik ke Tegal belom pernah ke tempat wisatanya malah :(
    Guci ini terkenal ya Yeni, jadi penasaran berenang di kolam air panas gimana yaaa rasanya!

    BalasHapus
  4. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan ya mau waterboom luas di Hotel Guciku, mau harga hemat di Sunkita. Senangnya kalau sudah lihat air, seger pengin nyebur. Mana aktivitas lain di luar hotel juga ada..healing totally ini

    BalasHapus
  5. Kalau saya akan memilih hotel dengan view pemandangan pegunungan sih nuansanya enak banget deh. Selalu suka baca artikelnya mbak yeni ini

    BalasHapus
  6. Aku pernah gugelan kedua hotel ini mbak. Sekarang jadi tau deh setelah baca ulasan mbak Gusti. Di antara kedua hotel ini ada plus dan minusnya ya tapi sih sama2 menyenangkan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan aja.

    BalasHapus
  7. Tergantung kebutuhan aja kali ya, mau di Guciku juga oke, Sunkita juga asyik kok. Btw saya terakhir ke Guci 12 tahun yang lalu. Kayaknya saat itu belum ada hotel2 dengan waterboom begini. Atau mungkin saya yang gak tahu ya, haha. udah lama banget. Jadi pengin balik lagi.

    BalasHapus
  8. Wah jadi pengen staycation nih. Ratenya terjangkau lagi. Apalagi Hotel Sunkita / Sun Q Ta ada kolam air panas, pasti anak-anak suka. Mampir ah kalau main ke Tegal.

    BalasHapus
  9. Anak-anakku nih, paling suka berendam di kolam air panas alami. Kayanya menyenangkan juga untuk staycation bersama keluarga di hotel ini ya. Banyak juga aktivitas yang bisa dipilih selama saycation. auto betah deh

    BalasHapus
  10. Asik banget ini tempatnya mbak, bisa jadi referensiku nanti nih jika memang ada rencana jalan-jalan keluar kota bersama keluarga. Apalagi ada kolam besarnya, ini penting banget buatku karena biasanya kalau sama anakku kita selalu mencari yang ada kolam renang.

    BalasHapus
  11. Famtrip keluarga Mbak Yeni selalu bikin iri, hehe. Terlebih suka ngajak orang tua dan mertua jalan-jalan juga. Ikut seneng liatnya.

    BalasHapus
  12. Ibu saya asli Tegal namun saya sendiri belum pernah masuk ke Guci. Pastinya pemandangan di guci menarik dan indah ya mbak. Duh semoga ada rezeki bisa ke Tegal lagi mengingat tahun 2020 awal saya ke Tegal tapi tidak ke Guci

    BalasHapus
  13. Dengan harga 300 ribuan aja, bisa dapat hotel bagus begini ya mbak, ada waterboomnya pula. Kalau dekat, pasti bakal sering aku ajak anakku nih, di malang kayaknya belum ada hotel yang menyatu dengan fasilitas waterboom gini

    BalasHapus
  14. Blm pernah aku ke Guci mba... Sip, ulasannya membantu banget, bisa jadi referensi klo suatu saat ke sana. Naksir aku sama waterboomnya..air anget pula, jadi nggak khawatir masuk angin klo maen airnya agak kelamaan

    BalasHapus
  15. Waaah asik banget ini bisa pergi ke tempat yang ada kolam air panas alaminya.. secara saya pastinya penasaran pingin tau sumber air panas ini didapat dari mana

    BalasHapus
  16. Guci tu termasuk destinasi di Jawa Tengah yang ingin saya kunjungi. Tertarik dengan panorama alamnya dan pemandian air panasnya. Seneng deh baca artikelnya. Jadi ada gambaran tempat menginap dan kisaran anggaran yang harus disiapkan.

    BalasHapus
  17. asyik banget mba nginep di hotel yang punya pemandangan cantik begini
    ditambah dengan berendam di air panas alami
    duh udah kebayang enaknya badan, jadi rileks

    BalasHapus
  18. Puas banget yaa. Bisa berendam di kolam air anget dan kulinerannya juga mantap abis. Hotelnya juga gak mahal masih terjangkaulah

    BalasHapus
  19. Ini bngunan Juga unik y mba next mau Juga ngerasain staycation di
    Hotel Sunkita / Sun Q Ta Guci Tegal Jawa Tengah aplg Ada hot water Alami Makin betah deh..

    Mupeng aku mba blognya selalu informatif travellingan

    BalasHapus
  20. Wahh asik banget
    Ada hotel dengan fasilitas Waterboom
    Sudah gitu harganya terjangkau pula

    BalasHapus
  21. Seru...seru..
    Menginap di tempat yang nyaman dan travellingnya bersama keluarga inti.
    Ini bikin jadi pengalaman tak terlupakan.

    BalasHapus
  22. Bikin pengen bener nih ke sana, harga segitu udah dapat fasilitas dan bonus view yang uwooowww. Kemudian ingat homestay ala ala bahkan kosan gak terawat zaman MotoGP di Lombok sini yang harganya segitu, ckckck..tegahhh~

    BalasHapus
  23. seru banget nih menikmati liburan di hotel yang memiliki fasilitas air panas begini, cocok deh buat liburan sekeluarga di saat lebaran nanti mungkin?

    BalasHapus
  24. Guciku oke juga nih ya mbak. Bisa jalan-jalan ke air terjun dan menikmati wisata lainnya disana. Masuk bucket lists:D

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah nih ke Hotel Guciku dan Sun Q ta Hotel.

    Juga menginap di hotel dengan air panas alami juga belum.
    Hehehe.

    Wah, kalau ajak mamakku pasti senang tuh beliau.
    Beliau hot water lover kelas berat.
    Hahaha.

    BalasHapus
  26. Pertama kali ke Tegal aku juga diajak ke Guci sama saudara disana. Menginap di salah satu hotel yang aku ingat ada gajahnya yang bisa ditunggangi pokoknya. Tapi ngga inget ada air panas sih. Jadi pengen mampir kesana lagi jadinya.

    BalasHapus
  27. Wah, murah ini mba, DI Guci Tegal ya, daerahnya memang sangat kaya dengan hasil alam berupa pemandian air hangat alami. ALamnya juga indah, cuacanya kayak di Puncak

    BalasHapus
  28. wah paling seru emang berenang di kolam hangat gini sih ya mba, badan pasti rasanya enak dan ga perlu takut kedinginan jugaa

    BalasHapus
  29. hotel yang di review mbak gusti selalu menarik gini ya, padahal bukan di kota besar tapi justru fasilitasnya bikin pengen nginep di sini

    BalasHapus