Roadtrip Keliling Java Part 10 - Hotel Oak Tree Semarang (☆☆☆☆ start 200 ribuan) dan Masjid Kapal Semarang Riwayatmu kini 😭

Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh teman-teman ini adalah ulasan terakir rangkaian perjalanan kami sebulan 3 hari. 

Adapun ittinerary kami antara lain :
7. Semalam di Situbondo
11. Solo

kami kembali ke Solo menginap semalam kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang tapi masih mampir lagi awalnya mau mampir ke Kuningan atau Cirebon eeeh karena Toll macet akhirnya exit Toll  Semarang.

Niat hati mau explore Semarang malam hari ke Lawang Sewu atau kulineran di Simpang Lima apa saya kok masuk kamar Hotel mager karena hotelnya nyaman beut.

HOTEL OAK TREE SEMARANG ☆☆☆☆

Kami menginap di Hotel Oak Tree dengan tarif 400 dan 500 ribuan booking mendadak by Agoda karena suami dan anak-anak masih sekolah kami booking 2 kamar supaya keberisikan anak-anak ketika sekolah tidak mengganggu suami yang fokus kerja.
(emak n bapaknya juga bisa me time eaaa 🤭🤭)

Type standart waktu itu hanya 200ribuan sebetulnya sayang sudah full.

Hotel yang beralamat di Perumahan Papandayan estate Jl. Palm Hill gajahmungkur Semarang ini terhitung strategis di tengah kota Semarang.
- 14 menit ke Lawang Sewu
- 11 menit ke Sam Poo Kong
- 20 menit ke Kota Lama
- 23 menit ke Masjid Agung 
- 12 menit ke Kampung Pelangi

Hotel ini di area perumahan mewah nan sejuk karena banyak pepohonan besar menghapus pikiran saya tentang Semarang yang panas. Sepertinya hotel ini menjadi langganan tamu luar kota juga karena penuh di parkiran mobil plat luar kota.

Agoda lagi promo untuk kamar standart harga 200rban sayang full kami tinggal dapat Superior dan Deluxe.

Fasilitas :
- Kamar Luas
- View kamar cakep hijauu seger sayang balkon tidak bisa di buka
- Hairdryer
- Bathup
- Kopi, Teh, Gula dan teko
- Mini Kulkas
- Meja belajar dan kursi luas
- Meja kursi sofa 
- Sandal
- Air putih
- Kimono

Sarapan :
Enakk lumayan komplit anak anak sampai berkali kali nambah spagetty carbonara. Suasana resto nyaman berhadapan dengan kolam renang.


Menu sarapan ambil sendiri
Area kolam renang di depan Restaurant

MASJID KAPAL SEMARANG
Masjid dengan desain menyerupai Kapal ini berada di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Ngaliyan Semarang Barat, jalur menuju kesini melewati hutan, jauh dan sepi. Masjid yang berada di area pedesaan berbatasan dengan Semarang dan Kendal ini sangat di sayangkan tidak terawat.

Peruntukkan Masjid ini salah menurut saya karena Masjid dipergunakan untuk tempat wisata.  Ketika kami masuk di gerbang masjid, tukang parkir sudah meminta kami membayar tiket masuk 3 ribu per orang dan parkir.

Niat hati kami mau sholat, ealah bagitu masuk masjid air mati total so tidak bisa sholat.

Masjid yang terdiri dari 4 lantai ini mempunyai fungsi berbeda-beda, lantai dasar buat aula atau ruang pertemuan plong plongan plus tempat wudhu. Naik ke lantai 2 ruang sholat perempuan naik lagi lantai 3 ruang sholat laki-laki keatas lagi ada rooftoop sehingga bisa menikmati pemandangan dari atas.
Lantai 1
Tempat Wudhu dan toilet
Lantai 2

Lantai 3
Lampu lampu kosong
Rooftop

Sangat di sayangkan lampu-lampu tidak ada, keramik pada pecah, kesannya kotor tidak terawat dan saya dengar masjid ini juga tidak di gunakan sholat Jumat.

Sayangkan sepertinya pengelola salah dalam pengelolaannya, mendingan tidak usah pakai tiket masuk dan memfungsikan masjid sebagai mana mestinya, kotak amal di sediakan.

Hanya ada tempat lampu tapi lampu lampu tidak ada

Masjid Kapal ini merupakan wakaf dari Alm Yusuf Muhammad Al- Jaroodi.

Alhamdulillah setelah dari Masjid ini kami otw kembali kerumah dengan selamat. Ulasan budget total roadtrip sebulan 3 hari ini apakah setara dengan kalau kami nekat berangkat ke Turki tanggal 24 Februari - 5 Maret 2022? Wait and see ya...

Wassalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh

Posting Komentar

20 Komentar

  1. wah, aku mupeng liat kamar hotelnya... Gede juga ya... jadi bisa lebih dari 2 orang dalam kamar itu ^_^... Jadi kangen ngebolang nih

    BalasHapus
  2. langsung deh dicatat semua informasi penting terkait roadtrip keliling pulau jawa, termasuk tempat penginapan yang murce tapii berkualitas

    BalasHapus
  3. Bagian me time orangtua ini, hihi... butuh banget.
    Apalagi suasananya enakeun seperti di Hotel Oak Tree Semarang.

    BalasHapus
  4. Sayang sekali ya, Masjid sebesar itu tapi pengelolaannya tidak bagus, bahkan nggak dipakai untuk sholat jumat, padahal semestinya bisa menampung banyak jamaah. mana masuknya pakai bayar tiket pula, itu masjid atau museum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cek di google masuknya wisata masjid kapal maak

      Hapus
  5. Hotelnya menarik nih, mak. Bisa jadi referensi kalau kelak main ke Semarang. Sudah lama nggak main ke sini, pengen muter-muter Kota Lama dan makan Lumpia Gang Lombok.

    BalasHapus

  6. Kamar standard harga 200 ribuan di Hotel Oak Tree lumayan ya. Masih sampai kapan tuh, Mbak harga segitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin cek promo di aplikasi agoda traveloka booking tiket com

      Hapus
  7. Sayang lihat mesjidnya mba, itu kalau banyak lampu kosong, berarti.malam gelap banget ya.

    Tapi ini hotelnya boleh juga. Kalau pas ke Semarang boleh nih kesini.

    BalasHapus
  8. Ya ampun seru bener ini postingan roadtrip kelilinga Jawanya, udah sampai part 10 aja. Saya mesti baca nih dari awal, pelan-pelan. Hitung-hitung jadi referensi kalau suatu saat ada rezeki roadtrip ke Jawa juga.

    BalasHapus
  9. Lumayan bagus ya hotelnya ada di tengah kota Semarang. Harga juga relatif terjangkau. Bisa buat rekomendasiku kalau ke Semarang nanti.

    BalasHapus
  10. hotelnya luas dan nyaman, jaid bakal betah nih nginap di sini ya. Asli mupeng juga keliling Jawa

    BalasHapus
  11. Aku malah belom nginep ke sini dan masjid kapal pas hits belom jadi banget sekarang udah bagus banget ya Mba. Makasih Mba moga kapan-kapan bisa ke sana. sejalan selisihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tapi kotor ga terawat dan sepii ga dimakmurkan

      Hapus
  12. Makin mupeng aja deh baca-baca cerita road trip-nya. Sampe berjilid-jilid. Banyak tempat yang disinggahi, banyak hotel yang jadi tempat tidur, banyak makanan yang dicicip, dan pastinya banyak pengalaman yang didapat. Next road tripnya lancar-lancar ya. 😍

    BalasHapus
  13. Hotelnya nyaman ya, fasilitasnya juga lengkap... Apalagi kalau sarapannya bervariasi dan enak begitu... Puas ya...

    BalasHapus
  14. Suka dengan konsep hotelnya, noted ah siapa tahu bisa mampir di Semarang dan nyobain nginep di hotel ini juga apalagi sarapannya kelihatan enak hehehe, ini yang paling aku incer kalau nginep di hotel.

    BalasHapus
  15. Senangnya bisa kompak dengan suami soal traveling ya mbak, suamiku ngga terlalu suka jalan-jalan hehe, iya sayang sebenarnya bangunan kapal ini ngga dimanfaatkan nanti jadi rusak ya..

    BalasHapus
  16. eh hotelnya nyaman ya, kayaknya oak ini sering diliput mak aku pernah baca juga dan nonton juga di tivi. masjid kapalnya tetap terjaga ya walau keliatan sepi, moga ramadan jadi rameeee

    BalasHapus