Kulit Sehat Awet Muda di Usia 41 Tahun Dengan Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum - Tips Merawat Kulit Wajah ala Traveller

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh hai teman-teman GustiYeni Famtrip semoga sehat selalu rejeki berlimpah bahagia dunia akhirat amin amin amin...

Sering banget traveling gimana maak cara ngrawat kulit wajahnya di usia 41 tahun??
Kalimat yang sering di lontarkan, apalagi usia saya tidak lagi muda sudah 41 tahun sering traveling hampir setiap bulan, terpapar air laut karena diving snorkling dan panas gunung yang tak terasa tiba tiba bikin gosong wajah.
Saya memang type cuex untuk kosmetik (sama sekali tidak pakai bedak dan lipstik) tapi untuk perawatan kulit apalagi kulit wajah tidak terlewatkan hal dasarnya seperti pembersih, penyegar, serum dan cream malam. 

Sejak ABG sudah rajin membersihkan kulit wajah dan menggunakan sunblock, semakin usia bertambah makin fokus tapi saya jaraaangg banget ke salon gak sempat fokusnya ke skincare saja. 

Perawatan wajah ala saya cari yang aman saya tidak berani melakukan filler, suntik vit C, Botox dkk karena bagi saya mengubah apa yg Allah sudah takdirkan adalah Dosa kecuali urgen untuk urusan kesehatan. Paling mentok facial dan laser itupun kalau ada promoo murah dan ada saldo. Saya tuh type mending uang buat traveling dari pada buat perawatan ke Salon mahal 😭😭.

Inti dari kesehatan kulit wajah apalagi usia diatas 40 tahun menurut saya pribadi antara lain :

1. Membersihkan Wajah
Wajib hukumnya membersihkan wajah, minim 2x sehari sebelum tidur dan sebelum beraktifitas pagi syukur syukur setiap ambil air wudhu sekalian membersihkan wajah. Saya paling suka pembersih wajah ukuran kecil sehingga bisa di bawa kemana-mana.

2. Menggunakan Serum yang tepat
Setelah membersihkan wajah, menggunakan toner kalau ribet pas di luar rumah biasanya saya langsung menggunakan serum lanjut sunblok. Serum berfungsi menutrisi kulit wajah.
3. Penggunaan Pelembab Wajah
Menggunakan pelembab wajah masuk kategori wajib di saat dirumah, biasanya setelah sholat maghrib atau sore hari ketika sudah tidak melakukan kegiatan di luar ruangan. Pelembab wajah berguna untuk melembabkan wajah supaya tidak kering, kulit yang lembab menjadikan sehat kenyal.

4. Cream malam
Cream pagi dan malam kalau sempat yaa, cream malam menurut saya wajib kalau cream pagi tentative karena kalau kita banyak aktifitas outdoor menggunakan skincare berlapis juga bikin tidak sehat karena pori pori wajah ketutup apalagi kegiatan yang menghasilkan banyak keringat. 
Rutinitas pagi pembersih toner serum dan sunblock saja cukup, untuk sunblok di ulang tiap 3 jam sekali.

5. Sunblock WAJIB👈
Sunblock melindungi wajah kita dari bahaya paparan sinar matahari. Flek flek hitam kerutan muncul akibat paparan sinar matahari ini. Gunakan sunblock sesering mungkin di Luar ruangan dan di dalam ruangan. 
Kenapa di dalam ruangan wajib menggunakan sunblock? 
Karena sinar uv bisa menembus ruangan juga. 
Kandungan spf dalam suatu sunblock di sesuaikan dengan aktifitas kita seperti kalau Diving saya suka yang spf 50 waterproof tapi kalau sehari-hari spf 25-30 cukup.

6. Masker wajah minim seminggu sekali
Banyaknya aktifitas di luar ruangan membuat wajah menjadi kotor, ada kotoran yang bisa di bersihkan dengan pembersih wajah biasa ada juga kotoran yang membandel. 
Untuk kotoran yang membandel di butuhkan treatmen khusus seperti Facial di salon kalau sempat, kalau tidak sempat gunakan masker.

7. Perawatan dari dalam 
Perawatan kulit dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah dan sayur. Olah raga secara teratur juga membuat wajah memerah bersinar karena peredaran darah kita lancar. 
Selain itu bisa juga mengkonsumsi minuman collagen dan banyak minum air putih. Taklupa puasa senin - kamis bagi yang muslim bagus buat kulit wajah.

Untuk skincare Sejak ABG saya sukaak banget dengan produk POND'S, siapa sih yang ga  kenal dengan produk POND'S hayo???

Sejak jaman masih muda produk POND'S termasuk favourite di kalangan teman-teman saya karena simpel kemasannya, harganya murah dan kualitasnya bagus membuat kulit wajah cerah bersih bersinar.

POND'S sekarang hadir dengan produk baru bernama "BRIGHT BEAUTY" dimana produk Pond's Bright Beauty ini memiliki efektifitas 60x lebih efektif mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan wajah dibandingkan Vitamin C. 

Saya coba produk baru  TRIPLE GLOW SERUM dan TRIPLE GLOW SERUM Mask selama roadtrip explore Pulau Jawa sejak 20 Februari 2022 sampai Akhir Maret 2022.
Saya suka kemasannya simpel cocok untuk dibawa traveling dan mudah mendapatkannya di Indomaret terdekat dengan harga terjangkau sesuai kantong. Kemasan kecil ini juga bagus bagi pemula yang mau ujicoba menggunakan produk Pond's, kalau tidak cocok di wajah tidak bikin kantong bolong.

Pond's Triple Glow Serum ini buat saya ampuh membantu wajah kusam karena Diving dan Trekking di gunung.

Ada 2 Jenis Triple Glow Serum

Serum wajah  Triple Glow Serum ini bertekstur cair. Dengan menggabungkan 3 kekuatan maksimal bisa mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit supaya wajah glowing.
Kandungan yang ada di  Triple Glow Serum antara lain :

GLUTA - BOOST - C
Bekerja 60x lebih efektif dibandingkan dengam vitamin C yang efektif mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam

VITAMIN B3 (NIACINAMIDE)
Niacinamide ini mampu menyamarkan pori-pori sehingga wajah tampak mulus

HYALURONIC ACID COMPLEX
Hyaluronic Acid ini berfungsi untuk melembabkan wajah kedalam setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah tampak lembab berkilau

Tata cara penggunaannya :

- Setelah wajah di bersihkan ambil  Triple Glow Serum secukupnya oleskan merata di wajah.
Kemudian lanjutkan dengan sunblock untuk aktifitas di siang hari.

- Penggunaan pada malam hari sama sebelumnya wajah di bersihkan terlebih dahulu kemudian oles dengan Triple Glow Serum lanjutkan dengan cream malam.

B. Ponds Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Serum masker pertama dari Pond's yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit wajah. 
Kandungan Ponds Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini sama dengan serum yaitu mempunyai kandungan :

- BRIGHTENING GLUTA-BOOST-C (Mencerahkan)

- VITAMIN B3 (Menyamarkan Pori)

- HYDRATING HYALURONIC ACID COMPLEX (Melembabkan)
Sebelum pemakaian muka agak kusam karena habis trekking ke kawah ijen.

Masker yang memiliki kandungan serum ini simpel penggunaaannya, caranya dengan :
- Bersihkan wajah
- Keringkan wajah dengan handuk
- Buka tutup masker
- Pasang masker tunggu sampai 15-20 menit 
- Lepas masker dan pijit pijit perlahan sisa serum pada wajah dan leher
- Jangan di bilas dan rasakan kulit lebih ternutrisi dan kenyal
Hasilnya kenyall bersih.

Monggo silakan di coba   Triple Glow Serum cara hemat merawat kulit wajah tampak muda berseri. 

Cara mendapatkannya mudah bisa di beli di Indomaret terdekat dengan harga cukup terjangkau.
Rp. 18.300 berat 7,5 gr

Tips terakhir Wallahualam ya tapi saya praktekan sih.

"Mandi di saat sebelum subuh atau waktu subuh sejak Akil Baligh Bapak saya mengajarkan itu, kata Rasullullah Mandi subuh meluruhkan lemak tubuh, menyehatkan badan, menjernihkan otak Alhamdulillah di usia yg 41 ini BB saya masih stabil seperti ketika SMA"

Sekian dulu tunggu ya ulasan tentang kulit sehatku berikutnya. 
Wassalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh.

Simak juga ya ulasan terbaru gusti yeni famtrip


Posting Komentar

31 Komentar

  1. memang sesungguhnya pake skincare bakal lebih terasa manfaatnya dibanding make up yah mbaaak. Aku sering gak bedakan, tapi berasanya harus selalu skincare-an tiap hari

    aku juga pake nih Pond's Triple Glow Serum dan sukaaa banget

    BalasHapus
  2. mba sungguh kamu gak keliatan usia 41 lho, aku kira malah masih early 30an gitu, btw aku pun suka sekali pakai serum dari pond's ini

    BalasHapus
  3. Wah, mantap nih mbak Gusti usia udah 41 tapi masih baby face ajah 😍 Btw sekarang ada produk terbaru dari Ponds ya, triple glow serum and mask. Kemasannya peaktis banget bisa dibawa berwisata. Muka teteup kinclong dong buat pepotoan.

    BalasHapus
  4. Serum Pond's ini juga aku sudah pakai mbak.Pemakaian 4x sudah terlihat hasilnya. Kulit wajah lebih glowing, cerah dan fresh. Btw kita beda 10 tahun ternyata,hiks mbak terlihat young loh

    BalasHapus
  5. Jadi tambah naksir nih dengan Pond's Serum. Cus ah beli buat nyoba dulu nih. Selama pandemi aku tambah cuek dg perawatan wajah, paling menthoknya bersihin wajah pake sabun wajah atau pas berwudhu & mandi.

    BalasHapus
  6. Memang enak sehabis pakai serum dari Pond's ini mbak. Berasa kelembapannya di kulit wajah.

    BalasHapus
  7. Wah jadi dapat tambahan info selain kulit sehat tapi juga lakukan mandi sebelum subuh yang bisa menurunkan lemak di badan. Hehhehe

    BalasHapus
  8. Toss, Mbak, saya juga lagi makai serum pencerah wajah Pond's. Rasanya nyaman banget di kulit wajah, bisa kenyal dan lembap gitu kulitnya. Auto jatuh cinta nih ke serum pencerah wajah terbaik by Pond's.

    BalasHapus
  9. Saya juga pakai ponds, suka banget sama serum masknya...
    Duh, saya tuh paling males mandi sebelum subuh... Padahal manfaatnya bagus banget ya...

    BalasHapus
  10. Saya juga lagi nyobain serumnya Pond's yang ini. Udah seminggu ini. Kulit jadi lebih moist nih.

    BalasHapus
  11. Wah keren ini tipsnya, pantesan Mbak yeni awet muda di usia 41 tahun. Sama, saya juga pilih dana untuk jalan-jalan daripada untuk biaya perawatan yang mahal. Syukurnya ada aneka produk POND'S yang terjangkau dan aman!

    BalasHapus
  12. Saya gagal fokus sama berat badan yang stabil meski usia kepala empat tapi tetap di kisaran 48-53 nya itu...
    Jadi itu rahasia awet muda juga ya...

    BalasHapus
  13. Aku juga baru-baru saja rajin merawat wajah, dulu sih rajin ke salon buat facial. Saat pandemi baru deh belajar pakai skincare lebih rajin, pakai serum Pond's dan sheet mask..biar lebih lembab wajahnya..

    BalasHapus
  14. Masya Allah mbak, awet muda.. Makasih tipsnya. Karena bikin kulit wajah awet muda gini nggak hanya pake lembab aja ya, harus pake skincare yang lain seperti serum.

    BalasHapus
  15. Masya Allah mbak, awet muda.
    Ih bikin iri soal berat badannya yang konsisten itu.
    Btw aku juga sudah mencoba Pond's Triple Glow Serum dan Mask ini mbak

    BalasHapus
  16. Produk Ponds memang terbaik ya, kemasannya pun bisa simple bisa dibawa sambil travelling :)

    BalasHapus
  17. Sy juga udah nyoba triple glow serum , enak dikulit tapi paling suka maskernya. Sy belum biasa nih mandi subuh, dingin heuheu.

    BalasHapus
  18. Saya juga lebih milih skincare-an daripada make up-an. Meskipun hasilnya tidak langsung terlihat, tetapi saya enjoy saja, sekalian healing juga. 😅

    BalasHapus
  19. Usia 40an emang harus pake skincare yang intensif ya mba. Aku suka series perawatan kulit dari Pond's. Ringan dan bikin glowing

    BalasHapus
  20. Aku juga udah kepala 4 mba jadi yang namanya skincare itu wajib soalnya kulit udah mulai kering jadi gampang muncul kerutan belum lagi bintik hitam hehe

    BalasHapus
  21. Tips mandi sebelum atau saat subuh dicatet banget nih kak.. Kalau sudah terbiasa ya mudah ya..Nah kalau yang baru mau cobain nih..butuh perjuangan kayaknya..

    BalasHapus
  22. Selain skincare kunci lain mba terlihat awet muda adalah bisa menikmati hidup kayanya ya.

    BalasHapus
  23. Mba yen asli gak keliatan kalau udah umur 41, wah jadi pengen nyoba triple glow serum pond's mask nya nih, harganya terjangkau ya😍

    BalasHapus
  24. Banyak blogger review produk ini kayaknya bagus dan hasilnya terpampang nyata ya mak, mau jugalah ikutan gaya para blogger banyak nih biar glowing

    BalasHapus
  25. Happy banget lihat wajah glowing kak Gusti.
    Rasanya pengen nodong apa rahasianya.
    Aku pikir karena bahagia saja, titik.

    Ternyata kak Gusti kupas tuntas rahasia cantik nan berseri wajah saat travelling yang biasanya kudu rela panas-panasan di bawah terik matahari dan siap menghadapi berbagai suasana bersama produk Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.

    I see...
    Aku jadi fixed ikutan make.

    BalasHapus
  26. ga nyangka mba usianya 41 th nih rahasianya ini yah plus yang mandi subuh itu juga sedang rutin aku lakukan mba emang bikin seger

    BalasHapus
  27. MasyaAllah, gaya hidup sehat memang hasilnya nyata ya, Bund. Usia boleh kepala 4 tapi jiwa dan wajah tetep awet muda.

    Btw, aku juga pakai serum ini, maskernya beneran nyaman dan langsung kerasa efeknya. 😍

    BalasHapus
  28. Aku suka banget sama dua produk dari Pond's ini. Serumnya bikin kulit wajahku semakin cerah, dan yang paling suka itu wanginya enak banget.

    BalasHapus
  29. Pakai skincare memang penting banget ya Mba, biar kulit sehat dan terlihat muda lebih lama. Bikin happy diri sendiri dan suami. 😍

    BalasHapus
  30. Akupun pakai Serum pencerah ini. Jadi lembut banget kulit wajah ya. Btw, thanks tipsnya kak, klo usia kepala 4 memang harus ekstra perawatan ya

    BalasHapus
  31. benar banget diusia 41 ini aku juga mulai rajin pakai serum dulu mana tahu, cuek banget deh sekarang udah tobat mau juga wajah makin glowing

    BalasHapus