BETADINE ANTISEPTIC SOLUTION adalah Sahabat Keluarga Kami Selama Traveling

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh sobat GustiYenifamtrip dimanapun berada. Semoga sehat selalu rejeki berlimpah bahagia dunia akhirat.

Di perjalanan roadtrip kami selama sebulan tiga hari ini (Februari - Maret 2022) salah satu yang wajib kami bawa adalah dompet P3K karena medan kami tidak hanya staycation di Hotel akan tetapi ada naik gunung, menyelam di laut dan menyusuri sungai pasti ada pengalaman yang tidak menyenangkan.
Perlengkapan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) merupakan perlengkapan yang harus kita miliki baik dirumah, kantor atau kendaraan pribadi. Perlengkapan yang berisi berbagai jenis barang yang dibutuhkan saat penanganan awal saat cedera atau sakit. Adapun isi dari Dompet P3K kami antara lain:
- Betadine Antiseptic
- Kasa Steril
- Alkohol
- Kapas
- Gunting Kecil
- Betadine Plester
- Minyak Beruang
- Obat-obatan

Pengalaman yang kami dapat tidak hanya suka saja akan tetapi ada pengalaman yang tidak menyenangkan selama Roadtrip Februari - Maret 2022 antara lain :

1. Ketika menyusuri sungai menuju Air Terjun di Banyuwangi, si kecil dan suami lecet tangan kakinya karena kepleset batu. Maklum memang jalanannya jarang di lalui efek pandemi, mulai dari rumput yang tinggi sampai batu batu sungai yang besar.
Ini jalur yang kami lalui karena suami pakai celana pendek dan anak saya yang kecil sempat lepas baju ketika di air terjun alhasil  luka pas kepleset.
pembersihan luka dulu.

2. Kaki suami dan leher saya kena Lintah.
Kejadiannya sama setelah susur sungai di Air terjun karena tidak ada toilet untuk mandi dan  ganti baju yang basah, terpaksa kami ganti baju ala kadarnya di mobil.
Lanjut perjalanan mencari Warung Makan untuk makan siang sekaligus numpang mandi dan ganti baju. 
Eeeh tidak lama setelah mobil melaju kok ada yang gatal di leher saya, ketika di garuk kok ada yang lunak lunak gitu ya Allah ternyata hewan lintah yang sudah gemuk😭 rasanya jijik tapi kok saat itu saya lagi nyetir jadi langsung ambil kasih ke suami untuk di buang hehehe.
Konon lintah kalau sudah gemuk berarti sudah menyedot banyak darah kotor kita yang artinya malah bagus, kalau belum gemuk jangan di ambil dulu.

3. Berenang di pinggir pantai lagi lagi si kecil kakinya lecet terkena batu tajam.
Kejadian kaki lecet ini berulang kali karena anak saya yang kecil sukaa banget renang di pinggir pantai dengan alat snorkling padahal habis snorkling di laut dalam lho.

Sukaa terombang ambing ombak di tepian karena dangkal kena batu tajam, pernah sih sampai berdarah dan perih apalagi terkena air laut. 

Luka yang ditimbulkan akibat kejadian tidak menyenangkan yang kami alami solusinya cukup simpel, dengan Betadine Antiseptic Solution. Betadine bagi kami adalah obat pertolongan pertama pada luka.

Alhamdulillah kami hanya menggunakan Betadine sekali saja setelah itu luka yang dialami suami dan anak cowok saya kering dengan sendirinya.

Siapa hayoo yang tidak kenal dengan si kecil berwarna kuning ini?
BETADINE ANTISEPTIC SOLUTION
adalah antiseptik yang berfungsi untuk membunuh kuman penyebab infeksi.

Betadine Antiseptic Solution di produksi oleh PT. Mahakam Beta Farma 
Kemenkes RI PKD 20501710078
KANDUNGAN BETADINE
1. Povidone Iodine 10% : Bahan aktif Utama yang berfungsi membunuh bakteri, virus, protozoa dan jamur penyebab infeksi.
2. Golongan obat bebas

KEGUNAAN BETADINE ANTISEPTIC SOLUTION

1. Bisa digunakan untuk kompres luka
2. Bisa langsung di teteskan pada luka jangan lupa sebelumnya luka di bersihkan dulu dengan air hangat 
3. Membersihkan bagian tubuh sebelum operasi

CARA PENGGUNAAN BETADINE ANTISEPTIC SOLITION

1. Ikuti informasi yang tertera di kemasan
2. Pastikan kulit telah bersih
3. Teteskan Betadine secukupnya pada luka
4. Hindarkan mengoleskan Betadine pada area mata 
5. Jika mennggunakan perban tunggu Betadine kering baru gunakan perban

Betadine Antiseptic ini selalu ada di tas saya dan di dompet P3K mobil. Dengan Betadine cepat sekali menyembuhkan luka tergores atau luka terbuka.

VARIAN BETADINE
Seiring dengan berkembangnya waktu dan kebutuhan masyarakat Betadine membuat varian produk, antara lain :

1. Betadine Antiseptic Solution
                      (foto pribadi)

2. Betadine Feminine Hygiene (pembersih kewanitaan)
Foto pribadi
Antiseptic kewanitaan untuk mengatasi gejala iritasi ringan, gatal-gatal, keputihan yang disebabkan oleh Trichomonas Vaginalis.

3. Betadine Mouthwash & Gargie
Antiseptik rongga mulut dengan Providone-Iodine 1% untuk mengatasi bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak dan nafas tidak segar.

4. Betadine Antiseptic Skin Cleanser
Antiseptic yang berfungsi untuk membersihkan kulit dan membunuh kuman penyebab penyakit. 

5. Betadine Throat Spray
Antiseptic rongga mulut dan tenggorokan dalam kemasan spray dengan kandungan Provudone -Iodine 0.45% bagus untuk sakit tenggorokan, sariwan, gusi bengkak, bau mulut

6. Betadine Antiseptic Ointment
Betadine antiseptic dalam bentuk salep, berfungsi untuk membunuh kuman penyebab infeksi seperti luka bakar, terpotong, luka sunat, dan luka kecil lainnya.

7. Betadine Antiseptic Solution Stick
Betadine antiseptic dalam bentuk stick berfungsi untuk membunuh kuman penyebab infeksi pada luka lecet, terkoyak dan terpotong.

8. Betadine Plester
Betadine plester ini bagus untuk menutup luka, steril dan mencegah infeksi pada luka.

EFEK SAMPING BETADINE
Setiap obat pasti menimbulkan efek samping, adapun efek samping dari Betadine antara lain :
- Menimbulkan ruam dan gatal
- Bengkak pada kulit
- Nyeri pada vagina
- Iritasi pada kulit, mulut atau bagian tubuh lain
Teman-teman yang mengalami efek samping seperti diatas wajib ke dokter takutnya alergi dengan Iodine.

Betadine Antiseptic Solution ini ada sejak saya kecil, dan dipakai jutaan orang untuk mengobati luka ringan. Wajarlah ya karena Betadine sudah dipercaya lebih dari 50 tahun lalu.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk Betadine bisa langsung ke https://betadine.co.id/
Sekian ulasan kami tentang si kecil kuning yang sangat bermanfaat bagi keluarga tukang bolang seperti kami.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.




Posting Komentar

34 Komentar

  1. Lini produk kesehatan Betadine super lengkaaapp ya Mak.
    Ini membantu banget, apalagi untuk ibu2 yg kudu jadi "dokter pribadi" keluarga selama ngetrip ye kaannn
    Mupeng explore alam juga nih Mbaa

    BalasHapus
  2. Betadine antiseptic solution dan betadine plester ini selalu tersedia di rumah, buat jaga2 kalau ada anggota keluarga yg luka. Sekarang malah nambah nih produk betadine yang ada di rumahku: betadine mouthwash & gargie, betadine throat spray dan betadine nasal spray.

    BalasHapus
  3. hiiii geli mbak, bayangin ada lintah keluyuran di leher.

    Saya juga selalu ada persediaan betadine antiseptic solution di rumah mbak, soalnya kalau ada anak kecil tuh rawan kena lecet-lecet saking aktifnya

    BalasHapus
  4. Saat berwisata memang harus dibawa segala perlengkapan termasuk P3K. Buat jaga2 kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan tentunya. Betadine antiseptic solution penting banget. Yang spray oke praktis, yang jenis cair juga mantap lekas mengeringkan dan menyembuhkan. AKu juga pakai dan selalu sedia Betadine.

    BalasHapus
  5. Mom Yeni semuanya lengkap ya untuk perjalanan travelling termasuk betadine antiseptik. Sayapun tersedia di rumah untuk jaga-jaga karena memang ampuh ya obati luka

    BalasHapus
  6. Hiii aku juga penah tu kena lintah pas lagi main ke hutan. Rasanya gatel banget. Tapi waktu itu akhirnya diobatin pake obat cina punya temenku sih.
    Btw, sekarang pun aku selalu sedia betadine di rumah. Terutama yang moutwash, throat spray dan semprot hidung.

    BalasHapus
  7. Banyak banget yaa varian Betadine nya lengkap banget. Kalo dirumah saya selalu nyetok juga sih Betadine Antiseptic Solution ini

    BalasHapus
  8. Betadine udah jadi merk yg akrab di telinga ya mbak. Apalagi untuk pertolongan pertama, dari dulu ya si botol kuning itu salah satu andalannya

    BalasHapus
  9. Saya memang penggemar produk dari betadin dan selalu sedia di rumah utnuk emergency case. Ada juga betadin obat kumur untuk kebersihan mulut dan gigi

    BalasHapus
  10. Kalau luka luka, yang dicari pasti betadine ya. Sudah melekat erat merek betadine di masyarakat. Tandanya sudah sangat terpercaya. Aku dan keluarga juga selalu sedia di rumah

    BalasHapus
  11. Betadine memang yaa, selalu siap sedia di kotak kesehatan, apalagi buat emak dan keluarga yang suka traveling.
    Kbayang tuh saat menyusuri sungai, atau main2 di pantai selalu ada aja luka yang tergores. Udah deh, bener2 sahabat keluarga produk2nya pun lengkap, sampe buat wanita jugaa.

    BalasHapus
  12. Baru tau Betadine ada antiseptiknya nih. Biasanya sedia Betadine cair yang buat obat luka itu. Sudah tersedia bebas ya di mini market?

    BalasHapus
  13. Betadine menjadi salah satu perlengkapan perang /P3K dalam perjalanan karena tidak tahu kadang ada saja yang membuat kita membutuhkannya. Betadine antiseptic ini sudah beredar luaskah?

    BalasHapus
  14. Saya juga selalu sedia betadine... Engga cuma di rumah ya, pergi-pergi pun harusnya selalu ada... Tapi kadang lupa, simpen di mobil, yang pasti ada cuma plester di dompet, hehe...

    BalasHapus
  15. salah satu obat yang selalu ada di kotak p3k, ya ini betadine antiseptic terpercaya udah sejak lama

    BalasHapus
  16. Samaan dengan saya mbak, Betadine menjadi andalan saya baik di rumah maupun waktu traveling. Kotak P3K memang penting dibawa ketika traveling.

    BalasHapus
  17. Betadine Antiseptik dan plester ini wajib banget ada di rumah dan bepergian juga harus di bawa Mak.. Apalagi anak aku tuh aktif banget, kadang ada hal yang tak diinginkan terjadi kayak jatuh gitu, makanya harus selalu sedia terutama yang plester.

    BalasHapus
  18. Aku pun selalu sedia Betadine antiseptic ini di rumah dan biasanya suka ku bawa juga kalau pas lagi pergi bersama keluarga. Maklum masih punya anak kecil jadi buat jaga-jaga juga saat dia bermain.

    BalasHapus
  19. Kalau jalan-jalan sama keluarga dan ada anak kecilnya pasti prepare ya, apalagi kalo tempat tujuannya outdoor. Betadine selalu ada di rumah, bukan untuk ngobatin jatuh tapi dari kecakar kucing hihi

    BalasHapus
  20. Betadine itu obat wajib yang harus kita bawa saat bepergian. Ya bukan berharap mau terluka sih, tapi kan lebih baik menjaga ya.
    Apalagi semakin banyak variannya. Makin praktis saja menggunakannya

    BalasHapus
  21. Betadine dan keluarga itu udah kayak soulmate yang gak terpisahkan kak.
    .
    Kemana-mana pasti Betadine jadi salah satu pertolongan pertama pada urusan luka dan masalah kulit

    BalasHapus
  22. barang ini selalu ada di tas traveling saya, buat jaga-jaga, dan memang karena secara kualitas bagus banget

    BalasHapus
  23. Betadine tuh produk wajib yang harus ada dirumah. Kalau bepergian juga gak boleh ketinggalan. Semua gak berharap untuk terluka, tapi setidaknya ada persiapan sebelum hal buruk terjadi

    BalasHapus
  24. Wah iya, saat jalan jalan ke luar rumah memang kita butuh bawa Betadine Antiseptik ini
    Buat jaga jaga ya

    BalasHapus
  25. Katanya lintah kalau sudah kekenyangan bakal lepas sendiri ya, mbak dari tubuh kita. Tapi tetap ngeri juga sih kalau badan kita kena lintah. Bayanganku darah kita jadi habis diisap sama mereka. Heu

    BalasHapus
  26. Harusnya gini ya well prepared pokoknya harus ditiru..saya kemana2 wisata ke tempat alam ga mikir bawa ky gini mba.. makasihh udah ngingetiun

    BalasHapus
  27. beetul sih mbaa kalau lagi pergi2 itu selain hal-hal wajib yg kudu kita prepare, ngga boleh ketinggalan untuk bawa P3K dan salah satunya betadine antiseptik ini ya

    BalasHapus
  28. Lengkap banget produk dari Betadine ini.
    Jadi gak boleh lupa untuk membawa peralatan Betadine yang membantu hadapi berbagai hal di saat perjalanan.

    BalasHapus
  29. Produk Betadine lengkap banget ya mulai dari obat luka sampai pembersih vagina. Memang harus dibawa kalau traveling buat berjaga-jaga..geli lintahnyaa..

    BalasHapus
  30. wah samaan ya mba aku juga selalu bawa betadine itu dan yang spray buat bersihin lukanya gitu

    BalasHapus
  31. Harus selalu sedia Betadine di rumah dan kemana aja ya mba, karena memang menolong banget kalau ada kejadian luka kayak gini, saya juga selalu sedia Betadine mouthwash di rumah

    BalasHapus
  32. Saat traveling terkadang terjadi hal yg tidak diduga, seperti jatuh hingga memar. Jadi bawa betadine antiseptik memang wajib

    BalasHapus
  33. Betadine antiseptic ini sahabat setia. Selalu sedia betadines antiseptic yang botol kecil. Aku baru tahu kalau ada betadine salep dan spray buat tenggorokan. Enak banget ini. Aku sih selalu pakai produk betadine dari kecil. Sudah percaya dengan kualitasnya yang bagus.

    BalasHapus
  34. yeaayy betul banget yaa mesti punya antiseptik to the rescue, dan Betadine lah juaranya kalau soal pengobatan antiseptik luka. semangat traveling, kak Gustiii!!

    BalasHapus