Pacitan, Jawa Timur Kota dengan 1001 Goa dan Surganya Surfing yang terkenal di Dunia

Assalamualaikum Wr Wb
Hai teman-teman setelah minggu lalu kami roadtrip dari Solo mlipir pantai selatan mulai pantai perbatasan dengan Yogya di Paranggupito Wonogiri-wonosari- aneka pantai di gunung kidul- parangtritis- bantul- sampai berakhir di yogya dan klaten.
View keren kayak gambaran waktu SD yaitu gunung sungai sawah.

Sekarang lanjut Solo - wonogiri nembus ke Pacitan Jawa Timur.

Taklupa kami mampir sarapan pagi sambil melihat waduk gajah mungkur Wonogiri Jawa Tengah di sini murah meriah berangkat dan pulangnya kami mampir makan disini.
khasnya ikan wader cocol sambel seperempat 30rb.

Pacitan adalah kota 1001 goa yang masih alami dan banyak pantai surganya surving disini mulai surving perdana sampai expert di pantai yang berbeda. Pacitan juga merupakan daerah asal mantan presiden kita Bp. Susilo Bambang Yudoyono.


Penginapan Murah recomended di Kota Pacitan adalah

Harrys Guest House
Punya beberapa cabang Harrys ini nah kami di pantai Teleng Ria sebetulnya ada 2 di sini tapi kami pakai yg ada cottagenya duhhh murah banget pantess jd banyak yg langganan disini terutama turis. Lokasi guest House ini di Kota Pacitan. Strategis dekat dengan alun-alun, tempat pelelangan ikan, pantai telengria dan pancer.

Pengelolanya bu Tina sekeluarga dari perancis tenang beliau sudah fasih berbahasa Indonesia baik banget.
Ada 6 cottage, sekitar 3 kamar biasa disini dan ada dapur komplit buat rame-rame.

Kami booking lewat agoda 5 cottage total 1 juta dimana yg ready saat itu adalah

Yg dipesan sama ibu yg berikut :
Kamar ac 1 double bed
Bungalow kipas 1 double bed
Bungalow kipas 2 single bed
Bungalow ac 1 double bed
Bungalow kipas family (1 double bed dan 1 single bed)

Harga tertinggi 250rb di type Bungalow AC double bed lainnya dibawah itu.

Lokasi yang kami tempati di apit oleh 2 pintu masuk Pantai Teleng Ria dan Pantai Pancer Door, depan kami pas pantai juga buat surving dan pacuan kuda.
Dapur bersama dan lesehan
Type Bungalow kipas 2 single bed
Bungalow AC 
Konsep kamar mandi disetiap kamar begitu masuk terbuka atasnya tanpa atap jd bisa melihat bintang bintang kalau mandi malam kayak di Bali.

Type Bungalow kipas family bentuknya rumah panggung dibawahnya ada ayunan ini kamar diatasnya ada 1 bed besar dan 1 bed kecil. Type ini kamar mandi dibawah tangga.

Ini kamar AC double bed lokasi kamar ini di rumah menyatu dengan tempat penyimpanan alat surving titipan WNA yang langganan surving di sini plus tempat penyimpanan sprei.

Fav disini depannya pacuan kuda dan pantai buat surfing pemula. Surfing pemula biaya 300rb dijamin sudah bisa berdiri durasi 2jam bisa hubungi guest house disini kalau mau.

Wa Bu Tina 0877 5878 1518
Ig harrysoceonhousepacitan
Bisa booking by agoda lokasi harrys ini menyebar ada juga di area pantai watu karung.

Penginapan Recomended juga di Pacitan yang bikin mager gamau kemana mana adalah TAPI INI SEBELUM MASUK KOTA PACITAN YA LOKASINYA

DUSUN LIMASAN
IG : @desalimasan
Bisa booking langsung diweb www.desalimasan.com atau ig Resort mewah dan oke punyaa include 3x makan.
Best kamar limasan kolam dan limasan top hill.
Lokasinya jauh sebelum Kota Pacitan sekitar 45 menit dari Guest House Harrys Pantai Teleng Ria.

Ini type Limasan kolam karena musim liburan kena 2.9jt langsung web kalau di aplikasi lain diatas 3jt bisa muat 6 orang.


Keuntungan menginap disini
1. Mager alias males kemana mana karena makan sudah dapat 3x, kolam renang ada meskipun kita tidak ambil yg limasan kolam tapi disediakam kolam renang di dekat pantai.

2. Bebas main di Pantai Watu Karung dimana pantai ini cakeppp bangett ngeet ada laguna cantiknya airnya beninggg banget banyak karang putih cantik. Sampai ibu mertua ambil karang2 putih mulai agak besar sampai kecil di bawa pulang buat hiasan di rumah 🤣.

3. Free dan dianter main Padle Board di sungai cokel dimana sungai ini kalau tidak musim.hujan cakep warnanya hijau tosca.
kalau naik perahu ini bayar 20rb (foto temen trip mb indah)

4. Makanan dianter
manu sederhana tapi enak

Type kamar lain antara lain
1. Limasan kecil bisa 4 orang lokasi di dekat pantai
2. Limasan besar bisa 12 orang di deket pantai juga
3. Limasan top hill teratas tp ngos ngosan kalau mau ke pantai paling bawa mobil.kalau capek turun
4. Limasan kolam tepat di bawah limasan hill sama juga ke pantai ngos ngosan naik turun tangga hehehe tapi dr kamar view cakep.

TARIF DISAAT BUKAN MUSIM LIBUR
1. Limasan Kolam 2.4 juta include makan
2. Limasan kecil 1 jutaan include makan
3. Limasan besar sekitar 3.5-4.5 jutaan plus makan 8-12 orang fiksnya hubungi resort langsung.

Wisata Pacitan banyak tapi kami baru sedikit yang didatangi antara lain :

1  Pemandian Air Hangat Tirta Husada
Tempat air panas alami kalau tidak pandemi buka 24 jam karena pandemi mulai pagi sampai malam jam 8 saja. Jarak dari Guest House Harrys di Teleng ria ke Banyu Anget ini 19 km. 
Biaya masuk dewasa 15rb anak 5rb
Ada 4 kolam renang air panas disini tapi kalau gak mau rame rame bisa ambil kamar mandi private cuma 15rb sepuasnyaa.
Airnya panas bangett ngeet dan bening tidak pedih di mata belerangnya.
yang private seperti diatas ada pintunya jadi kita bisa sendirian berendam tanpa baju tidak ada yg lihat dan ganggu.

Perjalanan menuju BanyuAnget ini cakep banget meski berliku liku. 

2. Tempat Pelelangan Ikan
mengajak bapak ibu dan mertua pasti tak lepas dari blanja oleh oleh dan blusukan ke pasar beli ikan segar di pelelangan ikan sini.

3. Warung makan Bu Gandos 
Lobsternya gedhe gedhe itu lobster yg kami ambil harga 100rb lokasi resto ini di pinggir jalan deket dengan pelabuhan dan arah menuju pacitan kota kalau dari solo.
Lumayan murah untuk menu cumi, udang, sayur sepiring ada yg 15rb sampai 25rban.

4. Pulang dari pacitan karena lokasinya jauh keluar dari pacitan kota dan arah pulang solo kami mampir ke Goa Gong atau goa tabuhan. Kata suami dan mertua dulu jaman dia masih kecil masuk goa gong ini pake obor dan kenapa dinamakan goa gong karena bunyi percikan air di dalam goa bergema seperti gong.
Kondisi sekarang di dalamnya di kasih lampu dan kipas angin biar tidak pengap kemudian di bikin jalan berundak sekalian di beri tempat pegangan karena goa ini luas sampai ke bawah.

Kereen banget stalagmit dan staglagtit goa ini amazing masya Allah.
Biaya masuk 20rb dewasa dan anak anak 5rb
Dari parkiran menanjak kalau males nanjak bisa naik ojek cuma 5rb saja.

Jangan lupa oleh oleh khas pacitan adalah tahu tuna yummy harga satu pax 10rban bisa beli di bu gandos plus ikan segar di pelelangan ikan bisa tawar menawar.

Sekian dulu trip kami sebetulnya belum puasss banget kesini karena bawa orang tua jadi destinasi menantang belum kami jajal Insya Allah next kami kesini lagi.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

33 Komentar

  1. Wah seru sekali Pacitan ini.
    Semoga bisa berkunjung kesini pas ada kesempatan ke pulau Jawa.

    Aku punya kenalan yang asalnya dari Pacitan.

    BalasHapus
  2. Seru banget buunnn.... apalagi itu pemandian banyu angetnya. Mupeng... mudah2an bisa liburam kesana nanti... huhu

    BalasHapus
  3. Seru banget bun, ada pacuan kuda dan pemandian air panasnya. Kalau ke sini pengen bawa baju yang keren buat foto-foto, pemandangannya indah. Pengen makan ikan wader, itu sejenis ikan balita bukan sih? Masya Allah, luar biasa Pacitan 😍👍

    BalasHapus
  4. Seru banget tripnya mba, apalagi sekeluarga pergi bareng dan senangnya disatu tempat bisa mengakomodir semunya dan saya tertarik banget ikut kelas surving dan gak perlu jauh-jauh juga ke bali buat belajar bermanfaat banget infonya

    BalasHapus
  5. Hotelnya asik banget buat staycation ya. Nyaman dan eksotik. Cocok buat generasi Z ang doyan healing vacation 😊

    BalasHapus
  6. Konsep kamar mandi tanpa atap bikin saya deg deg ser nih mbak. Tapi tetap ya saya terpukau dengan Travelling yg mba lakukan. Selalu ada tempat baru nih utk dieksplor

    BalasHapus
  7. Wah guest house nya asik banget, walaupun cukup pricey ya ternyata... tapi dengan fasilitas makan sebanyak 3x sehari boljug nih, jadi nggak pusing cari makan. apalagi spot-spot di guest house cakep-cakep. kalo saya sih akan bikin foto terbaik di sana, memanfaatkan spot-spot yang instagenik

    BalasHapus
  8. wow ternyata pacitan ada fasilitas seperti ini ya..keren banget sih..pengen euy coba yang sekaligus belajar surving...

    BalasHapus
  9. Aaakk, Pacitaaann!
    Nenekku asli Pacitan, mak.
    Jadi kami saban Lebaran eksplorasi aneka pantai, goa, dll yg ada di kabupaten ini
    tapi gegara pandemi, aku udah 2 thn ngga ke Pacitan.
    Mupeng ke sana lagiiiii

    BalasHapus
  10. Indonesia banget nih mba, foto sama bule, hehehe... btw menyenangkan sekali ya bisa berkunjung ke sana. udah lama banget nggak piknik euy...

    BalasHapus
  11. Wah cakep banget pemandangannya. Pacitan oke punya nih. Nah aku jadi kangen ikan wader nih. Kriuk kriuk gitu, nasinya hangat pula wah mantap u.disantap.

    BalasHapus
  12. Wah, ternyata wisata Pacitan banyak dan seru banget ya. Kulinerannya juga nikmat gitu. AKu suka ikan wader, rasanya beda aja hahaha pake sambil makin maknyuz. Paling demen ada pemandian air panas alami, anak2ku juga suka. Semoga kapan2 kami bisa berlibur di Pacitan :)

    BalasHapus
  13. Ya Allah di Pacitan ada tempat sekece ni? Dulu aku kesana udah lama soh blm ada tuh guesthouse dan villa unyu2 begini. Kayanya harus mgulangin jalan2 ke pacitan lagi nih. Langen juga mantai. Pacitan pantainya oke2 banget

    BalasHapus
  14. Saya ma suami udah lama ngobrolin rencana pengen ke Pacitan. Dari sebelum pandemi. Pernah lewat doang. Makanya pengen suatu saat bisa ke sana. Pengen bisa liburan lama di Pacitan

    BalasHapus
  15. Ini "surving" maksudnya surfing ya, Mbak? Berselancar?
    Pacitan memang lengkap ya..pantai, view gunung, gua....dan penginapannya itu hemat banget harganya. Kebayang menikmati olahan ikan segar di sana. Mantap. Semoga bisa ke sana lain waktu:)

    BalasHapus
  16. Betul mak.dian aq edit kata sufingnya

    BalasHapus
  17. Wah indah banget wisata alam di Pacitan ini ya mbak
    Kekayaan wisata alam Pacitan ini bisa dikembangkan lagi ya, biar makin ramai
    Aku Jawa timur yang belum kesampaian ya ke Pacitan ini
    Semoga next bisa jalan jalan ke Pacitan
    Aku ngiler sama Lobster nya

    BalasHapus
  18. Seru banget roadtrip gini, penginapan Bu Tina bikin mupeng kece banget deh.
    Masukin wishlist nih karena aku suka banget makan seafood, aku mau liburan ke Pacitan.

    BalasHapus
  19. Lihat Harrys Guest House bagus juga ya. adem, asri, dan kaya.. suasananya tuh tenang banget di sana. Bolehlah masuk list kalau pas main ke Pacitan

    BalasHapus
  20. Konsep kamar mandi dengan bagian atasnya terbuka tuh baru sekali aku temui mba. Awalnya berasa aneh tapi unik juga. Penginapannya nyaman dan bikin betah nih

    BalasHapus
  21. Rumah nenekku di Pactan mbak hehe
    Tapi bertahun2 kami mudik hampir gak pernah samsek ke lokasi wisatanya paling ke pantai dekat rumah saudara doank hehe
    Baru pas sblm aku nikah tu akhirnya nyempetin ke salah satu guanya
    Setelah nikah udah gak pernah ke sana lg ditambah nenek meninggal
    Sekarang Pacitan berkembang pesat ya soal wisata dan banyak penginapan2 gitu, moga kapan2 bisa bawa anak2 ke Pacitan utk menelusuri jejak leluhur :D

    BalasHapus
  22. Wah, pacitan ya. Belum pernah ke sana aku. Gak nyangka seseru ini jalan2nya. Hotelnya baguss n tempat rekreasinya asik jg ya mba

    BalasHapus
  23. Asyik bener penginapannya dekat pantai, jadi pagi-pagi mandi lalu nyebur dan main air di sana. Harganya juga terjangkau kalau 5 kamar total 1 juta, apalagi nuansanya eksotis dan ditata dengan cita rasa seni.

    BalasHapus
  24. Suasana penginapannya bikin betah ya, Mbak. Keliatan nyaman sekali.
    Etapi saya agak gimana gitu kalau kamar mandinya terbuka gitu. Agak takut gitu sih hihihi

    BalasHapus
  25. Mba murah banget ya 5 cottage cuma 1juta, puas banget kalau traveling begini. Wajib banget nih Pacitan jadi wishlist.

    BalasHapus
  26. Beneran nggak nyangka di Pacitan ada tempat kayak gini. Cakep banget ya. Liburan disana itangannya murah juga ya, pengalaman seru tuh. Btw kamar mandi yang ga ada atapnya itu kalau pas hujan gimana? Nggak bisa dipakai dong ya

    BalasHapus
  27. Wah baru tahu nih aku dengan fakta menarik tentang Pacitan ini. Jadi kepengen main ke Pacitan. Aku suka wisata alam begini. Keluar masuk goa dan bisa belajar surfing juga. Semoga kesampaian 2022 main ke Pacitan.

    BalasHapus
  28. Serunya jalan jalan ke Pacitan mbak, bisa masak bareng begitu di dapur bersama. Kamar ber AC luas juga yaa, tempat tidurnya besar, jadi nyaman bobok nya. Moga suatu saat bisa mampir ke Pacitan juga mbak.

    BalasHapus
  29. Jarang banget ada yang explore Pacitan nih..
    Aku juga jarang mampir kalau pas lewat perjalanan mudik.
    Melihat review nya kak Gusti, rasanya nyaman banget yaa.. menginap di bungalow dengan semua kelebihannya yang bisa didapatkan ketika menjadi tamu.
    Pantainya berasa milik pribadi.

    BalasHapus
  30. Seneng banget yaaa piknik ke Pacitan, jadi punya referensi misal nanti bisa ke sana sama keluarga nih. Penginapannya kece loh, eksotis banget suasananya. Ke sana rame-rame barengan keluarga atau sahabat bakalan seruuuu...

    BalasHapus
  31. enak banget mba ya udah dapat makas 3 x makanya bikin mager juga kemana2 wong udah disediain sih..jadi pengen nih liburan ke sini

    BalasHapus
  32. Aku ketawa dong di bagian bikin maher karena dapat 3x makan. Kebayang kayaknya aku bakal betah banget di kamar 🤣
    Eh tapi rugi sih soalnya fasilitasnya kece dan unik buat dicoba.

    BalasHapus
  33. 😃😃 mb Apura iyaa rugi kalau ga dinikmati tp deket banget koo ke pantai deket ke sungai deket disediakan transportasi dr hotel.

    Mb wiwid widya kamar mandi tanpa atap bagian shower untuk closet masih ada atapnya kok jadi asik aja.

    BalasHapus