Memori kebersamaan yang tercipta di tahun 2021 dan Harapan di tahun 2022

Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh...
Di penghujung tahun 2021 ini saya pribadi mengucapkan banyak bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia yang telah di berikan satu tahun ini.
Kalau sebelum pandemi kami nabung untuk traveling mandiri 1 - 3 negara dalam satu tahun dan 1 destinasi di Indonesia. Alhamdulillah karena pandemi malah banyak explore destinasi domestik Indonesia yang keren banget. Dulu explore domestik sedikit karena jatuhnya mahal liburan ke negeri sendiri.

Apa saja yang telah saya lakukan di satu tahun ini antara lain.

1. Berkah pandemi karena suami kerja di bidang IT mayoritas waktunya WFH (Work From Home) dan dari perusahaan membebaskan suami kerja di mana saja. Karena anak anak juga masih daring online Alhamdulillah kami sekeluarga jadi sering staycation di hotel yang hits, traveling ke luar jawa dan sering sekali mudik ke solo 2bulan sekali dalam jangka waktu yang lama. Jadii sering menjenguk dan mengajak jalan2 orang tua n mertua karena mereka sama2 di Solo Jawa Tengah.

2. Berkah pandemi di saat full di rumah, jadi gatel beres-beres rumah mulai dari mengecat rumah, menata tanaman, memperbaiki beberapa spot di rumah.

3. Berkah pandemi akhirnya blog Gusti Yeni Famtrip di tahun ini tercipta dan produktif menulis karena saking seringnya kami pergi traveling berbagai medan selama pandemi sayang kalau tidak dituangkan dalam tulisan. Https://www.gustiyenifamtrip.com

4. Berkah pandemi akhirnya Youtube Gusti Yeni Famtrip release, kumpulan perjalanan traveling kami sekeluarga karena memang sejak awal menikah kami sepakat kemana mana pergi bersama, suka duka bersama tanpa pernah anak-anak kami titipkan. The best travelmates are family Berdasarkan pengalaman kami traveling mandiri, banyak yang request untuk di jadikan youtube dan tulisan supaya tidak hilang apalagi saya type detil membeberkan rincian biayanya.
Youtube Gusti Yeni Famtrip

5. Berkah pandemi saya ikut menulis buku ontologi Emak dan harapan, Emak dan mertua kebetulan juga sudah release tulisan aslii berdasarkan kisah nyata saya pribadi dan temen2 lainnya.
6. Berkah pandemi apalagi di masa PPKM banyak promo hotel berbintang nan murah meriah banting harga.

7. Berkah pandemi jadi join instagram Indonesia saling follow, join kelas menulis dan join emak blogger akhirnya banyak kegiatam positif plus banyak teman positif didalamnya.

Destinasi Impian yang akhirnya tercapai di tahun 2021
2. Explore kepulauan Derawan, Balikpapan, Penajam Paser Kalimantan komplit akhir tahun 2020 sampai awal tahun 2021.
3. Explore keAnak Gunung Krakatau dan pulau sekitarnya, menginap di beberapa kota yang di singgahi LampungCilegon
4. Baobab Safari Resort  menginap plus Taman Safari Prigen tak lupa menginap & Explore Batu Malang

Masya Allah tabarakallah banyak hal yang telah kami jelajah sampai lupa, beribu ribu bersyukur tak terhingga kepada Allah SWT.

Harapan di Tahun 2022

1. Pandemi lekas berlalu dunia kembali normal seperti semula, dan selalu diberi kesehatan 

2. Berharap 2 tiket kami ke luar negeri tidak rechedule lagi, 2 destinasi impian kami turki dan new zealand semoga bisa terealisasi lancar, tanpa hambatan dan waktu karantina di percepat 🤲🤲
Capadocia harusnya kami terbang oktober 2021 kemarin karena aturan terbang anak2 ribet akhirnya rechedule Februari 2022 disaat anak2 sudah pada vaksin.
Harusnya kami terbang bercompervan ria di Newzealand Agustus 2020 krn border masih tutup sampai sekarang Alhasil tiket masih gantung. Refund ga bisa, bisanya rechedule ketika border buka 😭

3. Selalu bersemangat menyelesaikan youtube traveling kami, banyak yang masih belum selesai

4. Selalu semangat menulis blog tentang familytrip kami

5. Semoga benar-benar bisa menghasilkan 1 buku perjalanan traveling kami mulai tahun 2016 baik di dalam maupun luar negeri komplit beserta tips and triknya.

6. Semoga diluaskan rejeki kami, bisa banyak berbagi dan diberi banyak kesempatan untuk menjejakkan kaki di bumi Allah yang lain.

7. Masih punya kupon hasil refund tiket citilink semoga bisa di gunakan ke labuan bajo atau lombok - sumbawa destinasi yang tertunda akibat PPKM di saat Idhul Adha 2021 kemarin.

Harapan naik balon udara di Capodakia realita sementara naik balon udara di subang.
Harapan pengen naik campervan di NewZealand sementara awal tahun 2021 kemarin menjajal Campervan, camping, snorkling di Yogya
Pengalaman sewa campervan seru alhasil pengen punya sendiri akhirnya beli rooftent supaya bisa dibawa2 tendanya kemana2.
Banyak yang bertanya bagaimana sih mengatur keuangan supaya bisa familytrip terus, nah sedikit sudah saya bahas di sini Tips Nabung biar sering liburan. Yang pasti kami bukan berasal dari keluarga mampu semua dari nol kami jalani Anak TKW berani punya mimpi jelajah dunia bersama keluarga kami harus menahan nafsu thd sesuatu (butuh banget / hanya pengen) demii bisa familytrip bahkan disaat travelingpun cari ide supaya  Traveling sekaligus menghasilkan cuan.

Semangat selalu teman teman wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Semangat menyambut 2022 💪💪

Saling follow yaks
Ig https://www.instagram.com/kusumaningrumgusti
Fb htpps://www.facebook.com/GustiYeniKusumaningrum
www.gustiyenifamtrip.com
Youtube Gusti Yeni Famtrip

Posting Komentar

25 Komentar

  1. Waah.. masya Allah.. Bahkan pandemi pun membawa berkah ya, Mak. Semoga cita-citanya untuk membukukan perjalanannya bisa teralisasikan ya Mak.

    BalasHapus
  2. Wow banyaaak!
    2021 ini Makin sering traveling yah mbak bahkan sampai ke pulau-pulau Indah di Indonesia.
    Eh iya banyak promo hotel juga supaya membangkitkan pariwisata Indonesia setelah terpuruk di 2020.
    Happy traveling yaa Mbak Gusti Yeni sekeluarga.

    BalasHapus
  3. Amiin 3x makasih banyak doa yg sama buat teman2 semuaa

    BalasHapus
  4. Masya Allaah keren banget ternyata diam diam!

    Selamat ya mbak udah menelorkan Youtube, udah aku subscibe tuh, nanti follow back untuk Roema Jamoer yaaa pliisss (kesempatan promo hahahahaa maafkan)

    Duh aku suka gimana gitu liat yang traveling sekeluarga, karena kebetulan suami ga terlalu suka bepergian, hidupnya udah "pergi" melulu soalnya tiap minggu bolak balik gunung, PP Cipanas - Tangerang wkwkwkkwk

    Emang beda-beda, sih jadi disyukurin aja dulu, lawong emang adanya gitu *eeh

    Selamat lagi ya mbak, moga moga Youtube-nya konsisten, berbuah adsense yang maniiiisss dan guriiih amiiiin

    BalasHapus
  5. Done folback mb tanti, selalu di syukuri ya mbakuu, solo traveling aja mb temenku ada yg gitu me time nya solo traveling krn suami ga suka jalan

    BalasHapus
  6. Idem suamiku jg masih WFH, WFO-nya masih sesekali dan anak2 maih daring. Waktu yang pas banget untuk menciptakan bonding sama keluarga yaa.
    Wow banyak mbak destinasi yang tercapai, semoga 2022 juga yaa dan kondisi dunia lbh membaik jd gak was2 kalau mau pergi2 lagi.
    Aku penasaran channel YT-nya apa aku mau intip2 hehehe

    BalasHapus
  7. Gusti Yeni Famtrip kakak subscribe yaa... ditulisan jg sdh saya sebut channelnya

    BalasHapus
  8. WFH membawa berkah ya mbak. Suami bisa kerja di rumah, plus bisa juga staycation dengan anak-anak. Ini momen berharga banget. Takjub dengan catatan perjalanannya, keren banget mbak sudah mengunjungi banyak tempat.
    Semoga resolusi tahun depan bisa terwujud dan pentingnya sehat selalu ya mbak. Menanti tulisan ke Cappadocia mbak :D

    BalasHapus
  9. Why Cappadocia? It's my dream, Mas.. Not hers!

    Wakakak, baca Cappadocia langsung keingetan salah satu scene Layangan Putus yang viral.

    Btw, keren banget lho, Mak, dirimu sudah mengunjungi banyak tempat. Masya Allah... Semoga pandemi lekas pergi, ya, Mak, dan kita bisa pergi kemana-mana tanpa was-was dan tanpa syarat yang ribet. Aamiin.

    BalasHapus
  10. Waaa... masya Allah... 2021 berlimpah berkah ya mba...
    EWalau belum lihat Layangan Putus, kalau lihat Cappadocia jadi inget Kinan, efek banyak meme bersliweran di medsos nih mba, hahaha...

    New Zealand negeri impianku banget... aku doakan semoga nanti tahun 2022 bisa terealisasi ya mba, siapa tahu aku bisa nyusul ke sana, aaamiiiin....

    BalasHapus
  11. Gak hanya Kinan yang batal ke Cappadocia yaa.. Semoga kak Gusti sekeluarga bisa travelling keliling dunia lancar karena sudah dihapuskan semua larangan terkait Covid karena semua sudah dinyatakan aman.
    Aamiin~

    Happy Family Travelling, kak Gusti.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah tahun 2021 punya banyak kesempatan untuk explore Indonesia ya, Mak. Semoga dimudahkan ke Cappadocia. kalau bisa sekalian ajak Kinan, eh, hehe, becanda, Mak. Semoga dimudahkan impiannya untuk traveling luar negeri. Wis mudah-mudahan gak ada reschedule-reschedul-an lagi.

    BalasHapus
  13. Awwww, menyenangkan sekali bacanya serasa ikut jalan-jalan. Family is the best traveling companion.

    Semoga ke Cappadocia-nya lancaarrr!!

    BalasHapus
  14. Tahun 2021 lalu saya juga mulai memberanikan diri untuk traveling Mak! Rasanya seneng dan ada kepuasan tersendiri walau hanya ke tempat-tempat yang familiar tapi pengalaman traveling jadi hal yang berkesan banget untuk saya. InsyaAllah pengen banget bisa ke Turki tahun 2022 ini. Tapi masih maju mundur mengingat biaya karantina baliknya juga nggak sedikit. Semoga tahun ini peraturannya sudah lebih fleksibel dan nggak menguras kantong, jadi makin PD untuk gasss ngeng yuk kita traveling ke luar negeri wkwkwk

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah. Ternyata ada hikmah besar di balik pandemi. Bahkan karantina saat traveling memiliki tantangan tersendiri. Semoga tahun ini lebih baik segalanya. Aamiin. Wa'alaikumussalam

    BalasHapus
  16. selamat tahun baru ya kak, sukses dan sehat selalu :D

    BalasHapus
  17. MaasyaaAllah tabarakallah mba bisa sebanyak itu capaian traveling nya. Jadi pengen jugaaaak.
    .
    Balon udara di Subang ada juga ya ternyata. Gak mesti jauh-jauh ke its my dreams ya Mba. Hehe

    BalasHapus
  18. Wah ternyata nggak cuma kinan yang gagal ke capadocia hehe...alhamdulillah ya mbak selama kurun 2021 sudah berkelana kemana mana bersama keluarga

    BalasHapus
  19. Wah banyak juga ya perjalanan Travelling selama tahun 2021, seneng banget apalagi bareng keluarga. Sayangnya suami meskipun selama pandemi banyak WFH tetap ngak bisa kemana-mana karena tugasnya berkeliling kota. Semoga tahun 2022 ini bisa ke Capadocia ya mbak dan mengurus perjalanan ngak susah lagi.

    BalasHapus
  20. Masyaallah tabarakallah panjang sekali list family trip di tahun 2021 nya. Semoga list 2022 bisa terealisasi, ya, Mbak.

    BalasHapus
  21. MaasyaAllah mbak.. keren kali destinasi yang sudah dicapai.
    Eh itu gagal fokus sama cappadocia. Mendadak viral juga tempat ini. Hihi
    Mudah2an b8sa kesana juga.

    BalasHapus
  22. Selain menulis, mba Yeni juga produktif menulis buku ya. Salut saya soalnya masih sempat menulis di tengah kegiatan travellingnya. Semangat terus ngeblognya ya mbak dan makin banyak cerita ttg perjalannya

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah produktif ya mba. Aku masih ada yang belum terealisasi , semoga tahun ini bisa tercapai, aamiin!

    BalasHapus
  24. Wuah banyak bsnget list traveling yang udah tercapai di tahun kemarin, keren-keren pula destinasinya. Gimana persiapan traveling di tengah pandemi? Bagi dong mba, seputar tips-tips traveling di tengah pandemi...

    BalasHapus
  25. Mb nisya tips traveling di masa pandemi
    1. Hindari tempat ramai / wisata instagramable saya hindari kalau pas sepi baru deh bisa mlipir kl rame cm lewat doang
    2. Kami selalu bawa dan pakai H2O2 foodgrade disinfektan non alkohol buat semprot mulut habis makan minum dan semprot2 mobil atau kamar hotel
    3. Vitamin makanan bergizi jangan sampai lupa

    BalasHapus