Hotel Recomended Untuk Sekedar Singgah di "GRIYA LIMASAN WONOSARI GUNUNGKIDUL:

Assalamualaikum wr wb
Sebelum tutup tahun 2021 gusti yeni famtrip mulai roadtrip lagi sekalian mendatangi undangan pernikahan sodara dan teman.

Berawal dari naik  Sleeper Bus Jakarta Solo lanjut kami explore kemuning dan mulai rabu 15 Desember 2021 kami Roadtrip dari Solo - Wonogiri- Pracimantoro - Pantai Sembukan yaitu pantai yang berbatasan dengan jawa tengah - Penginapan murah di Wonosari Gunung Kidul - Goa Jomblang Trip di Wonosari - baru turun ke bawah area pantai Penginapan private Pool dan langsung Pantai tapi MURAH - lanjut menyusuri pantai Selatan - Parang Tritis - Air Panas Alami - Gumuk Pasir - Resort di Bantul 500rban FREE floating BF - Lanjut Yogyakarta. 

Pantai sembukan ini masih milik wonogiri, pantai dengan balutan mistis tapi kereen.
Rute kami dari solo ke pantai sembukan ke museum kars berakhir di wonosari atas dan pantai gunung kidul selanjutnyaa yogya.

Ulasan pantai terpisah ya setelah itu kami ke Museum Karst dimana banyak terdapat goa alami dengan staglagnit cakep.
Pemberhentian terakir di Hotel Griya Limasan Wonosari.
Model penginapannya Joglo alias rumah adat Jawa Tengah, kami dapat kamar di depan sehingga parkir mobilnya depan kamar. Kami booking di traveloka dengan harga 225rb/kamar plus sarapan. 

Penginapan gak perlu mahal-mahal karena kami cuma numpang tidur saja toh akan explore ke goa Jomblang.
Fasitas kamar
1. Water heater
2. Meja kursi rias
3. Nakas
4. Kursi malas
5. Lemari
6. Handuk dan toiletries
7. Minuman panas dingin ambil di pendopo
8. TV
9. AC

Hotel ini strategis dekat dengan cafe angkringan 76 semalam kami makan disana murah rasanya lumayan. Dekat dengan toko oleh oleh dan gathot thiwul Yu Tum.
Dekat dengan goa pindul.
Bisa pakai Guide dr hotel kalau mau explore goa.

Sekian dulu yaa ulasan detil tar lagi ya
Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar

33 Komentar

  1. hotel seperti ini yang banyak dicari apalagi ketika melakukan road trip, nyaman begini hotelnya

    BalasHapus
  2. Hotelnya homey banget, kayak rumah, asri banget suasananya.
    Jadi ingat waktu saya traveling ke Gunung Kidul. eh saya tidak ingat apa-apa sepanjang perjalanan, sebab saya mabuk parah muter2 naik jalan pegunungan hahaha..

    BalasHapus
  3. Walah jauh banget mainnya sampai Pantai Sembukan.. Suamiku orang Wonogiri mak, jadi kita cukup familiar dengan tempat wisata di Wonogiri. Perjalanan ke sana lumayan jauh ya, tapi lumayan deh kalau udah dekat pantai disuguhi pemandangan unik dengan bukit2 yang bentuknya seperti karang. Kayaknya jaman dulu banget disitu laut deh.

    BalasHapus
  4. Tarif hotelnya terbilang murah tapi kamarnya luas dan tampak bersih serta nyaman. Betul, yang penting bisa buat istirahat/tidur sudah lebih dari cukup, dan juga bisa bersih² /mandi sebelum melanjutkan perjalanan lagi.

    Foto goa nya bagus. Keliatan stalagmit nya memang bagus.

    (Katerina)

    BalasHapus
  5. Aku malah fokus ke museum karstnya mba... ini museum rekomen banget untuk wisatawan. baik anak maupun dewasa wajib banget ke sini. gedungnya ikonik dan bagian dalamnya tuh modern, jadi nyaman untuk belajar.

    BalasHapus
  6. Lengkap mbak, nggak perlu mewah-mewah mbak, yang penting nyaman. Apalagi deket sama angkringan dan toko oleh-oleh, wes nggak perlu repot-repot pergi jauh. Selamat berlibur...

    BalasHapus
  7. Kamarnya luas ya mba, fasilitas juga lengkap dan lokasinya strategis untuk kita yang mau jalan-jalan. Masukkan ke wishlist deh kalo mau main ke Wonosari

    BalasHapus
  8. Kangen jalan-jalan lagi. Pernah ke Wonosari, tapi cuma lewat. Kayaknya kapan-kapan harus mengulik daerah ini. Banyak tempat wisata yang asik kan, ya

    BalasHapus
  9. Menarik ya model penginapannya. Joglo gitu. Eniwei aku lihat rice cooker, itu disediakan sama penginapan. Mbak?

    BalasHapus
  10. Menarik banget penginapannya.. senang deh lihat fotonya. tapi klaau fotony albeih besar, mungkin lebih terlihat lagi pemandangannya (sekedar usul)

    BalasHapus
  11. Keren banget nih hotelnya. Deket angkringan, toko oleh-oleh juga. Aku lupa, pernah atau nggak ya ke Wonosari. Kadang kalo menuju objek wisata, sebenarnya melewati suatu kota dan singgah di rest area gitu. Tulisan ini jadi bikin aku pengen merunut kota-kota yang sepertinya aku lewati sewaktu travelling ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    BalasHapus
  12. Bagus sekarang Gunung Kidul, banyak tempat wisata dan berkembang. Teringat waktu mahasiswa saat Gunung Kidul belum seperti sekarang, banyak warga miskin dan sakit. Dulu pernah terlibat penelitian sosiologi soal warga Gunung Kidul. Baca ini rasanya senang, kondisinya udah bagus. Bahkan ada hotel murah dengan tempat nyaman kayak gini.

    BalasHapus
  13. Aku setuju kalau sekedar untuk rebahan, kadang kita hanya butuh yang aman dan nyaman ya mba. Ini pilihan juga karena berasa di rumah banget. Bersih dan nyaman juga

    BalasHapus
  14. Murah ya 225rb udah termasuk sarapan. Iya sih aku juga gitu kalau niat traveling nya explore satu kota mending penginapan yang murah, kecuali kalau memang mau nginap dan me time di hotel.

    BalasHapus
  15. Saya setuju nih mba dengan kalimat mba kalau cari hotel jika tujuannya utk road trip tidak perlu mahal. Karena nemangy hanya utk tidur dan istirahat sejenak. Dan terpenting menaruh barang. Saya selalu suka dengan cerita petualangan jalan-jalan mba beserta keluarga.

    BalasHapus
  16. Wah senangnya bisa mengakhiri tahun dengan jalan-jalan ke beberapa kota. Berkesan sekali pastinya dan menambah kenangan wisata yang indah di 2021.

    BalasHapus
  17. Setuju mbak, cari penginapan nggak perlu mahal mahal asal nyaman buat tidur saja udah cukup, yang penting menikmati destinasi adalh tujuan sebenarnya

    BalasHapus
  18. Aah, aku kangen Jogja. Terakhir main di Gynung Kidul tahun 2018. Sudah lama banget. Semoga nih, awal tahun 2022 bisa main ke sana lagi dan nginep di hotel. Karena pas itu gak nginep di Wonosari-nya tapi di daerah deket alun-alun kidul.

    BalasHapus
  19. Suasananya hommie banget yaa..
    Hotel Griya Limasan Wonosari bikin betah, berasa banget suasana yang berbeda dengan sehari-hari.

    BalasHapus
  20. wah iya, nyaman ya penginapannya
    dekat dengan beragam tempat wisata yang ada di gunung kidul

    BalasHapus
  21. Bagus nih pemandangannya, bisa untuk tujuan wisata akhir tahun nih

    BalasHapus
  22. Hotelnya homey banget ya mbak. Daerah Gunung Kidul setahuku mulai bermunculan penginapan sehingga ada banyak pilihan. Museum karst nya menarik sekali, aku belum pernah ke sana

    BalasHapus
  23. harganya terjangkau banget ya mba dan penginapannya juga lumayan oke boleh nih jadi rekomendasi

    BalasHapus
  24. Baru tau ada sleeper bus untuk rute Jkt Solo mbak, jd pengen nyobain nih kapan2. Anak2 akan lbh nyaman sih naimk itu keknya.
    Mantul banget mbak penjelajahannya ke SOlo dan ke Yogya. Wah di Gunung Kidul ada penginapan kyk gtu ya. Asyik banget ya. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  25. terima kasih ulasannya mak, bermanfaat sekali dan ini juga bisa jadi referensi saya dan keluarga. moga tahun depand eh udah bsia jalan-jalan lagi bareng ama keluarga

    BalasHapus
  26. hotelnya murah ya mba, kelihatanya bersih dan sudah dapat sarapan lagi, dan yang bikin kepincut, kamarnya nuansa jawa ya, suka :)

    BalasHapus
  27. Bener bener rekomendasi deh hotelnya, harganya juga terjangkau sekali. Noted nih siapa tau ada rejeki ke sana nanti.

    BalasHapus
  28. Hotelnya mirip guest house yaa, harganya juga terjangkau dan kesannya jadi sepeti di rumah sendiri yaa.

    BalasHapus
  29. whoaaa selalu suka road trip. Seru!
    btw, udah lama tidak menginap di hotel bentuk seperti itu, mbak. Biasanya di kota kecil yah. Pengalaman pertama agak enggak enak sih apalagi waktu mau ke toilet. Takuuut ... untungnya sekamar berdua dengan teman.

    BalasHapus
  30. Hotelnya kayak rumah dan dulu tak, kayaknya nyaman banget. Bisa jadi rekomendasi kalau main ke gunung kidul, nih..

    BalasHapus
  31. Lumayan juga ya Mak untuk penginapan di area Gunung Kidul. Yang penting bisa buat istirahat dan melepas lelah, jadi bisa ngelanjutin perjalanan dengan nyaman.

    BalasHapus
  32. Wah, ini rekomendasi yang cocok untuk saya. Biasanya saya cari yang sederhana seperti ini. Low budget tapi tetap nyaman. Tidur juga nyenyak. Ini penting sih untuk kelancaran perjalanan

    BalasHapus