Umroh Mandiri MEWAH 32 juta/orang Kel. Mb Bunga 3 dewasa 2 Balita 1 Bayi

Umroh Mandiri Mb Bunga 3 dewasa 2 balita 1 bayi total habisnya 32 jutaan sdh semuanya plus oleh oleh.

Rincian biaya 
Pesawat kelas bisnis SV pp KL - Jeddah ber 6 == 73 juta
Pesawat yogya - KL = 4.593.000
Pesawat KL - Surabaya = 14.000.000

Hotel 
2D1N dafam YIA executive room 1.270.000
2D1N sama sama hotel KLIA 2.904.000
7D6N Fairmont view kabah residential suite 41 juta
6D5N shad al madinah king suite view haram 26juta

Transportasi 
Kereta cepat mekah - madinah bisnis class 6.444.000
Jeddah - mekah hiace mobil 1.240.000
Mutowif 1.000.000
Thaif ziarat 1.2 jt
Makkah to train st 600rb
Madinah - shad madinah hotel taksi 600rb
Uber di madinah 240rb
Luxury taksi shad madinah ke madinah airport staria hyundai 600rb
Bus Hop on off madinah 900rb
Taksi tembak ke masjid quba 160rb

Visa 6 x 160 usd = 14.973.000

Oleh2 jajan 15 juta

Total 193.324.000 bagi 6 jd 32 jutaa

Berawal dari promo ulang tahun maskapai saudi Arabia Airlines di Agustus 2023 tapi terbangnya dari Kuala Lumpur ya, Mbak Bunga beli deh tiket iseng cek kelas Bisnisnya kok murah akirnya beli
Kelas bisnis KL - Jeddah dewasa 15 juta anak2 kena 8jt. 

Akhirnya menemukan ig saya, beliau dm saya masuk group whatapp prepare perjalanan karena membawa 2 balita usia 4th dan 5 th masih ditambah bayi woww kan kudu well prepare, itulah kenapa beliau ambil terbaik semua toh lagi promo.

Sebelumnya beliau sudah DP sebuah travel lhoo kena biayanya sekian...
Nah dari situlah akhirnya dia samain tuh hotel tempat menginap malah jumlah hari disana banyakan mb bunga.

Tapi perlu teman2 ingat ya kalau mandiri kan hemat karena rajin pantengin promo. Untuk hotel mb bunga pantau terus aplikasi All Accoor tahan lepas tahan lepas...maksudnya apa...ada harga turun ambil free cancel ada yg murah lagi ambil tar mau berangkat pilih2 mana yg di cancel.

Plusnya Naik Kereta Cepat Bisnis Class
- Lounge gratis 
- Konfigurasi seat 2-1 (ga bisa di adjust) cuka ada sandaran nya ajaa 
- dapat welcome drink kopi arab + kurma dapat makanan + juice (ala ala kalau di pesawat SV mbaa 

Lainnya sama ajaa sama yg economyπŸ™ˆπŸ˜† selisih nyaaa jauh.

Suka Duka Umroh Bersama Anak - Anak

 Karena toa hotel aku buat agak kenceng, pas adzan pertama (sblm subuh) pasti dah bangun, Langsung siap grak mau berangkat ke masjid ☺️ 

- Pagi jam 3, masak nasi dulu 
- Jam 4 anak anak bangun, berangkat ke masjid,, 

- Pulang subuhan muter muter beli ayam 
- makan sarapan di hotel pake nasi anget, ayam goreng (anakku tipe nasi kudu anget)πŸ˜… 

- mandiin anak anak,
- kita sarapan hotel agak jam 10 biar kenyang awet, 
Sama pas di resto hotel bawa makanan yg bisa dimakan roti kue, atau telur rebuss 

- telur rebus buat di opor nanti siang & sisa ayam goreng tadi 

- nanti malam/ sore bisa makan bakso di p3 (anak anak) 
Kalau yg dewasa yg murah adaa nasi buat sodaqoh itu, 10sar kenyang ber2 πŸ˜‚ 

- siang hari kalau anak anak mood, ke masjid kalau engga saya gantian sama uti/ papa nya 

- pas akhir akhir mau pindah madinah, baru saya kenalin masjid di hotel 😁 akhirnya anak anak pengennya dimushola hotel, karena lebih nyaman dan ga jauh gtu mbaa, nah karena pas mau ke masjid kita jarang nunggu 1.5 jam sblm adzan,
(Mushola di fairmont ini walaupun di dalam kata muttawif saya, bisa walauoun ga nginep disana karena akses mushala ga harus pake kartu) 

Di fairmont mushala ada 2, Lantai S2 
Dan lantai 29 (ini bisa liat kabah, dan sepi jarang orang tau) 

- kalau anak anak udah agak bosen, ajaklah muter muter mall ke abraj / bindawood kasih reward apaa gtu ga harus yg mahal banyak disana πŸ˜€ 

- gtuu terus repeat tiap hari mbaa 

 
Banyakkk berdoa supaya dimudahkan dan disehatkan πŸ₯ΉπŸ₯Ή

Si kakak bisa dikasih tau  malah ingetin adek nyaa 🀭 dek jangan jauh jauh biar ga kehilangan 😡‍πŸ’« masih suka gangguin kakak e kalau solat πŸ˜ΉπŸ™ˆ sabarrrrrπŸ˜‚...

Mekanisme Handle Anak
Mbak Bunga = si bayi
Utinya sama si adik
Suami mb bunga sama si kakak
Plus koper 5 dan stroller.

Beli Zam Zam Galon 5 Liter di Bandara
8.5 sar/galon 
(Saya beli di bandara madinah) 
Infant tdk diitung, yang bisa 3 dewasa & 2 anak karena menunjukkan paspor.

Drop di bagasi khusus zamzam dan diberi nama (dibandara jeddah) TAMBAHI yaa kasih nama kita gedhe pake spidol.

Sampai di KLIA (ambil di conveyor yg sama dengan koper)

2 hari kemudian saya lanjut terbang KLIA ke SUB : drop di counter bagasi berlebih (Malaysia Airlines) 

SUB : ambil di conveyor yg sama dengan koper (Malaysia Airlines)

CATATAN KARENA LANJUT MENGINAP DI APARTEMEN
Nah mungkin bisa jadi pertimbangan kalau mau lanjut keliling KL kaya saya kemarin lumayan agak kerepotan kalau nginep di apartemen, secara semua self service πŸ™ˆ 
Bawa 5 galon 5 koper 2 anak 2 stroller 1 bayi🀭 tau gtu mending nginep di hotel / lanjut penerbangan sajaa πŸ€£πŸ˜…

NB
Moda transportasi dan mutowif yg bisa dipakai 
Transportasi

1. Haramaintransport
2. Hujjaj travel
3. Taxi umroh indo
4. Falwatransport +966547330596

5. Irfan SB tour 
     - india  +918019407987
     - ksa    +966500438736

6. Pak Subari +966 55 428 3201 mekah

7. Mas Farhan +966 54 821 2842 madinah

8. Pak Zahir +966 54 707 6812 mekah

9. Pak syarief +966 55 993 7723 mekah mobil sedan kami diarahkan ke pak subari pakai innova yang cukup berlima plus koper2 kami

10. Muhammad Rauf +966 58 056 6867 (mobilnya bisa pilih ada macam2)

11. Taksi argo hijau dpn st haramain
12. Uber / careem / bolt termurah bolt pake kartu arab

13. bus 300 langsung di dpn stasiun
14. Ubaid pakistan +966560741185
15. Abdullah indonesia 
+966560908868

Mutowif
1. Andi Fakhry 0821 2214 1220 gercep bantuan lulusan cairo

2. Dhika 08381224937

3. Arfat +966565998479 / +966565998479 lulusan umul quro mekah

3. Usta tholab 083129526670 (jgn lupa req tausiah malam2 di haram)

4. Ust hakim +62 822-8387-3709 ( mekkah )

5. Ust ahmad +966 50 174 0642 ( medinah )

6. Ust nursamsi mekah kk abdur 0878 6932 5677

7. Ust revi Mutofif 
No wa 081265300818
8. Ust.zainal arifin malang mutowif
+62 859-6431-3570

Kalau butuh handling
1. No tlp handling soekarno hatta 0812 1148 4159

2. No tlp handling jeddah babah salma +966 53 8006254

3. No tlp handling mekah hakimi 0822 8387 3709

4. No tlp handling madinah +966 50 174 0642

5.  iwan catering 15 sar di madinah bisa diantar tanpa minimum jumlahnya  +955 53 972 9368 

Posting Komentar

0 Komentar