Tempat Makan Ayo Makan! Solusi Cerdas Bagi yang Laper Mager




Laperrr tapi Malas Memasak???

Yuhuuuu emak - emak banget kalau lagi kambuh magernya...

Tenang....
Dunia digital berkembang dengan pesatnya, apalagi di masa pandemi, dimana  masyarakat dilarang keluar rumah. 

Pada akhirnya banyak perusahaan yang membuat aplikasi online makanan matang maupun mentah (sayur mayur daging dkk),  dengan aplikasi online masyarakat tidak perlu keluar rumah.

Tinggal buka aplikasi makanan dari Hand Phone, pilih makanan yang kita mau, proses bayar dan tinggal duduk manis dirumah sambil rebahan menunggu pesanan tiba. 

Nah biasanya yang menjadi masalah memory HP kepenuhan. Apalagi penjual online / conten creator / influencer dimana Hp berisi macam-macam. 

Saiyah bangett maklum emak 1 Hp buat bikin konten sosmed, rekaman podcast, video traveling buat youtube, edit video, foto belum lagi group whatapp segambreng, aplikasi perbankan dkk. Gamau rugi pokoknya 1 gadget multifungsi

Nahh nahh nahhhh....
Kini ada web browser ayomakan.com dimana tidak memakan memory di HP kita. 

AYOMAKAN!

MERUPAKAN INOVASI TERBARU DARI ESB (Esensi Solusi Buana) UNTUK PETUALANG KULINER INDONESIA 

Pada Jakarta, 16 Desember 2022 – PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B,  resmi meluncurkan Ayomakan!.

Ayomakan merupakan sebuah platform website untuk informasi kuliner di Indonesia. Ayomakan! dipastikan akan memberikan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital yang seru, karena menyajikan banyak informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner. 

Peluncuran Ayomakan! 

Dilakukan bersamaan dengan  pembukaan Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK) untuk pertama kali. 
Festival makanan ini diselenggarakan mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 bertepatan dengan momen pesta bola dunia. 
Selain momen pesta bola dunia, foodball festival ini juga bertepatan dengan libur sekolah anak - anak.

Karena kami tidak mudik ke Solo, plus mesti berhemat juga karena persiapan untuk familytrip bulan yang akan datang, jadilah kami datang ke festival makanan di Senayan Park Jakarta.

Acaranya seruu selain tersedia booth makanan dari Resto terkenal juga ada band plus games dengan hadiah voucher.

Hadir sebagai pembicara pada konferensi pers  Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB,  Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/Luberger, Hendry Jonathan selaku influencer foodies dan mewakili konsumen dari Ayomakan!.
ESB menciptakan Ayomakan! ini untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Ayomakan! dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas. Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai pembayaran.

 Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi. 

Sedangkan bagi sisi konsumen akan diberi solusi mudah memilih kuliner yang ingin dijelajahi karena Ayomakan! hadir sebagai direktori makan untuk memberi inspirasi makanan, seperti tren dan review. Konsumen dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan!.

“Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. 

Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia” ujar Gunawan, CEO/Co-founder ESB. 

Berbagai fitur menarik yang terdapat dalam Ayomakan! adalah direktori makanan dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel inspirasional. Lalu platform Ayomakan! juga memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat. Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalti serta juga gamifikasi. Semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk lebih mempermudah lagi belanja kuliner. 
“Bagi pemilik bisnis restoran, Ayomakan! ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis kuliner. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. 

Ayomakan! Foodball Festival 2022 diselenggarakan sebagai showcasing pertama dari apa program-program intensif Ayo Makan! dalam memberikan yang terdepan bagi penggunanya. Banyak merchant yang kan terlibat yang semuanya adalah pengguna ESB, diantaranya adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan tersaji di festival, pengunjung akan dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan Foodventure dengan cara mereka sendiri melalui aplikasi Ayomakan!
Selain banyaknya pilihan makanan, pada tanggal 17-18 Desember 2022 akan ada acara nonton tim favorit di pesta bola dunia perebutan juara 1,2 dan 3 yang akan diputar sesuai dengan jadwal pertandingan resmi. Lalu akan ada spot-spot foto yang instagramable bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan!, ada juga permainan-permainan seru berhadiah di area festival, acara stand-up comedy dan pertunjukan musik oleh band pilihan. 
Untuk masuk ke dalam acara ini pengunjung bisa membeli e-voucher  sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya, melalui website www.ayomakan.com  disana pengunjung dapat menikmati di area festival kuliner dan menikmati hiburan yang ditawarkan dan juga berhak untuk menggunakan 5 e-voucher dengan besaran nilai per voucher sebesar 20 ribu rupiah, yang nantinya dapat digunakan untuk jelajah rasa kuliner dengan menukarkan voucher kepada para partner dari Ayomakan!


Tentang ESB

ESB adalah perusahaan teknologi untuk bisnis F&B yang menyediakan software terintegrasi yang dirancang khusus untuk restoran, cloud kitchen, warung makan, dll. Software yang ditawarkan oleh ESB terdiri dari fitur pesan dan bayar yang tidak mengharuskan pelanggan untuk menginstal POS, Display Kitchen, Display Customers, Order via Kiosk, ERP, Loyalty Program, supply chain, dan BI, semuanya terintegrasi dalam satu ekosistem.

Website: www.ESB.id 
Founder LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/gunawan-woen-5a97271a1  
Company LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/pt-esensi-solusi-buana-ESB 
 
Informasi lebih lanjut mengenai dapat mengunjungi www.ayomakan.com atau di Instagram https://www.instagram.com/official.ayomakan/

CARA ORDER DI AYO MAKAN MUDAH

1. Ketik https://ayomakan.com/ atau klik ini yaa kalau malas ngetik klik disini
Kalau sudah terdaftar teman-teman bakalan mendapatkan WA Ayo Makan seperti dibawah ini

2. Ini WA saya sering mendapatkan info promo
Tinggal klik Pesan Sekarang sudah masuk ke halaman Ayo Makan.

3. Masuk halaman ayo makan tinggal pilih menu yang kita inginkan
4. Contoh Kami Order PepperLunch Kelapa Gading
PILIH PESAN ANTAR

5. KETIK ALAMAT KITAPILIH ORDERAN KITA
Dapat diskon ongkos kirim lumayan kan....

Pilih Metode Pembayaran karena delivery kami pilih online paymenAda pilihan pembayaran mulai gopay, LinkAja, Ovo atay debet credit card

Sudah dech tinggal duduk manis menunggu pesanan datang. Alhamdulillah meski hujan hujan pesanan tiba dengan selamat, packingnya bagus.
Nah yukss di cobain daftar tempat makan lengkap nah sementara untuk area Jabodetabek ya...


Posting Komentar

60 Komentar

  1. Asyik nih, jadi kalau kadang bingung mau makan apa, bisa buka ayomakan dot com ya. Langsung bisa menemukan rekomendasi aneka makanan di sana.

    BalasHapus
  2. Mamak mamak mager semakin dimanjakan deh nih makin banyak pilihan delivery makanan, ahaha. tenant2nya enak2 yaa

    BalasHapus
  3. kalau lagi mager masak memang paling gampang beli lewat aplikasi atau website ya, mbak. jadi nggak perlu ke luar rumah lagi. alhamdulillah sekarang sudah banyak pilihan aplikasi dan website untuk memesan makanan ini

    BalasHapus
  4. Senang bisa dapat info AyoMakan ini dari Mbak Gusti. Jadi tahu sekarang ada pilihan untuk mendapatkan makanan secara online di saat mager masak. Pengalaman jelajah rasa kuliner secara digital jadi lebih kaya, dan semakin seru. Nanti mau kucoba.

    BalasHapus
  5. Wah, asyik nih ada aplikasi baru Ayo Makan! Ternyata ga cuma buat delivery aja ya, bisa untuk reservasi makan di restoran juga. Beneran solusi buat pencinta kuliner. Begitu lapar, langsung terpenuhi keinginannya hehehe. Ada voucher-nya juga nih, mesti segera dimanfaatkan.

    BalasHapus
  6. Wah kapan ya ada festival ayo makan di makassar? Mau banget datang, pastinya bisa pilih2 dr sekian banyak menu yg ditawarkan. Kosongkan perut duluuuu biar muat banyak hehehe.

    BalasHapus
  7. Kesini bakal puas banget pastinya, memang ayomakan bikin ngiler. Aku sukaa makan, dan bakal hunting makanan yang unik dan enak biasanya. Tapi sayang jauh festivalnya, jadi bakal ngintip websitenya aja kalau gitu hehe...

    BalasHapus
  8. Pantesan baru denger juga nih ayo makan! Jadi beli e-voucher dulu ya buat menikmati festival acara ini. Eh cuma salpe tgl 18 aja ya mba, tapi seru banget kalau ada acara stand up comedy juga,.kalau buat pemilik bisnis restoran gitu, ayo makan ini gebrakan banget deh.

    BalasHapus
  9. wisata kuliner di satu tempat seperti foodball festival seru nih!
    berarti kalau ga sempat datang bisa order lewat ayomakan aja?
    cek ah sapa tahu ada promo-promo di sana.

    BalasHapus
  10. Ingin banget sebetulnya datang pas festival ayo makannya mba. Tapi nggak kesampaian. Senang kalau ada aplikasi memudhakan seperti ini. Dan buat pengusaha kuliner, bener deh ini bisa bantu tingkatkan pendapatan mereka

    BalasHapus
  11. menang banyak ni pengunjungnya yaaa Yeni
    udah beli voucher 100 K - juga berhak untuk menggunakan 5 e-voucher dengan besaran nilai per voucher sebesar 20 ribu rupiah

    pasti kalo launching masih ditambahin aneka hadiah ya?

    BalasHapus
  12. Layanan AyoMakan ini sayangnya baru ada di Jakarta ya, semoga makin menyebar ke kota lain. Menarik sih gagasan dengan satu fitur pesan dan bayar. Resto favorit keluarga kami ada loh di website AyoMakan, tapi kami tinggal di luar Jakarta jadi nggak bisa akses lokasi ya

    BalasHapus
  13. Hai mbak Yenni, aku juga kesana. Bahkan 2 hari karena gak puas ya kalau hanya sehari, wow...luar biasa di Ayomakan ya mbak. Banyak pilihan makanan dan minuman. Enak-enak lagi

    BalasHapus
  14. Food Blogger kudu coba Ayomakan nih, jangan sampai ketinggalan. Kalau pesan makanan udah langsung ada review resto dan lainnya, lumayan buat pertimbangan buat yang baru beli

    BalasHapus
  15. waduh enak banget ini buat pecinta kuliner bisa dalam satu aplikasi semuanya dapat karena sudah lengkap

    BalasHapus
  16. Waaahh ini mah bener bener manjain para pemburu dan penikmat F&B ya mbaa,kalau pas lagi bosen ma makanan yang itu itu aja,tinggal buka search dan meluncur deh makanan yang kita suka,praktis ini buat kita pilah dan pilih mana yang enak :(

    BalasHapus
  17. Aku banget nih, harus mikir dulu kalau mau download aplikasi baru, sambil menimbang-nimbang, aplikasi apa yang harus kurelakan. Haha. Suka deh Ayomakan! ini bisa diakses via web, jadi nggak bikin aku makin bingung. Dan banyak pilihan makanan juga, ya. Bahkan bisa digunakan untuk reservasi di restoran.

    BalasHapus
  18. wah ini ini nihhh yang dicari pada pecinta kuliner, solusi cerdas tanpa batas

    BalasHapus
  19. Wah iya
    Emang jadi solusi cerdas buat yang mau makan tapi ogah repot y mbak
    Mana banyak banget pilihan menunya
    Bisa pilih sesuai selera

    BalasHapus
  20. Wah aku juga ke sana mbak sayang gak ketemu. Festivalnya seru yaa. Aku paling suka datang ke festival kulineran gitu. Apalagi berkesempatan menjajal platform Ayomakan. Makin mudah rasanya kalau mencari tempat makan ya kalau pakai platform satu ini apalagi kalau dapat voucher dan promo2 menarik :D

    BalasHapus
  21. Festival makanan ini seru ya pengen juga ajak keluarga nih, apalagi kalau bersama keluarga menikmati kuliner yang enak-enak ya.

    BalasHapus
  22. Biasanya bukan karena males banget sih pas masak tapi karena banyak yg dikerjakan hihihi alasan aku. Terima kasih banget buat aplikasi online yang bantu para ibu bisa menyiapkan masakan di ruma tanpa harus ke pasar. Baru tau aplikasi Ayomakan yang memudahkan banget apalagi sudah terintergasi dengan banyak outlet

    BalasHapus
  23. Menarik nih infonya mbak, barusan cek ayomakan.com ternyata wilayahnya masih terbatas di Jakarta dan sekitarnya aja. Semoga nanti bisa sampai ke Bandung biar bisa ikutan pesan juga hehe.

    BalasHapus
  24. ESB ini bener2 memanjakan para emak yg super sibuk dan ga sempet masak. Pas banget, deh...apalagi untuk pemesanannyanggak perlu download aplikasi, ya, biar memori hp ga ful. Secara HP ku jg sama mba, dipake multifunction.

    BalasHapus
  25. Wah seru banget ya bisa pesan makan terus tanpa harus memori penuh dan banyak aplikasi. Memanjakan perut ibu banget nih hehe. Pilihan restauran dan makanannya juga banyak 😍

    BalasHapus
  26. Saya sudah kunjungi situsnya dan bagus. Tapi yang terlibat dari depan kebanyakan restoran besar artinya sudah dipercaya banyak pebisnis kuliner.

    Ada juga kategori yang murah jadi calon konsumen bisa jajan sesuai dana yang tersedia. Layanan antar menurut saya bagus juga karena memudahkan yang mager atau sibuk agar bisa makan enak di rumah.
    Namanya juga simpel ayomakan seakan mengajak orang untuk makan dengan cara riang.

    BalasHapus
  27. Wah ayo makan bisa jadi ruang kulineran dan berselancar seputar kuliner nusantara yang mengasyikkan ya, mba.
    Lengkap banget!

    BalasHapus
  28. Ayomakan mempermudah orang-orang yang sibuk menjadi lebih mudah mencari makan, apalagi tanpa harus menginstall aplikasinya, restonya banyak pilihan dan bisa kasih rekomendasi makanan, keren banget

    BalasHapus
  29. Senang ya kalau ada layanan kayak gini yang wujudnya situs dan bukan aplikasi jadi gak makan tempat di ponsel. Ini layanannya udah sampai Surabaya gak ya? Mau coba intip situs ayomakan juga aaah.

    BalasHapus
  30. pas ya momennya, anak sudah libur sekolah juga jadi bisa ikutan, Ayo makan ini memudahkan penjual dan pembeli, ga perlu bingung lagi mau makan apa, pilihannya banyak

    BalasHapus
  31. ayo makan ini memudahkan penjual dan pembeli ya, banyak pilihannya, kuliner nusantara ini memang banyak banget kok, mantap

    BalasHapus
  32. Rasanya seru sekali berada di tempat yang menjual banyak makanan. Tapi biasanya justru karena semakin banyak pilihan aku jadi semakin bingung mau milih makan apa. Tapi sejauh ini menurutku konsep ayomakan sangat keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Aplikasi ayomakan kerennn...
      Apalagi gak perlu donlot aplikasi.
      Btw ini bisa kuliner di medan udah masuk belom ya ke ayomakan...?

      Hapus
  33. Seru yaaa sama acaranya. Tapi kalau banyak pilihan gini makin bingung juga mau pilih yang mana. Apalagi kalau makanannya enak2 berasa pengen makan semuany

    BalasHapus
  34. Nah penting banget nih ada app begini, apalagi kalau kita lagi berpergian atau ke sebuah tempat baru seperti mal. Kadang bingung mau makan apa kan. Klo pakai app Ayo Makan ini pasti lebih memudahkan kita semua

    BalasHapus
  35. bagusnya ayo makna ini dia ga pakai instal aplikasi yaa sudah gitu ada pilihan kategorinya juga. tapi kayaknya belum ada di surabaya ya kak?

    BalasHapus
  36. Zaman now, segala urusan memang semakin dipermudah ya, Mbak. termasuk dalam urusan makan. Lapar??tinggal meluncur saja ke website Ayomakan! Dan kebetulan saya juga datang ke lauchingnya, tapi hari minggu, Mbak. dan seru sekali acaranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik ya pak kalau bisa datang launchingnya langsung. nanti misalnya ada di surabaya semoga saya juga bisa ikut launching acaranya :D

      Hapus
  37. Ayomakan! Membantu saat pengen makan enak tapi hujan. Emak-emak terbantu nih

    BalasHapus
  38. asyik banget nih ada promo gratis ongkirnya, asoy ya. udah gitu metode pembayarannya lengkap. semoga secepatnya ada di Bandung ya

    BalasHapus
  39. asyik banget nih ada promo gratis ongkirnya, asoy ya. udah gitu metode pembayarannya lengkap. semoga secepatnya ada di Bandung ya

    BalasHapus
  40. Acara launching ayomakan ini seru ya kak yeni.
    Aplikasinya pun yak kalah menyenangkan. Banyak promo dan mudah digunakan. Mau coba juga ahhh

    BalasHapus
  41. Makin ke sini, semuanya serba praktis ya mbak. Kita tinggal duduk manis aja, bisa makan enak nggak perlu antre dan repot2 keluar rumah. Hihi
    Semoga besok lusa layanan Ayo Makan bisa menjangkau seluruh Indonesia, aamiin. Biar aku bisa nyobain, hihi

    BalasHapus
  42. mantap nih tinggal duduk manis nunggu orderan makanan tanpa harus unduh aplikasi, ya

    BalasHapus
  43. Ayo makan ini ada di mana saja ya? apa sudah sampai ke bandung? nunggu karena pingin juga coba beberapa gerai makanannya yang kelihatan sudah terkenal

    BalasHapus
  44. asiiik bisa reservasi tempat makan via ayomakan, jadi praktis. Karena untuk restoran yg banyak peminatnya memang suka agak susah dapat tempat dan harus reservasi dulu biasanya

    BalasHapus
  45. Awalnya saya tertawa. Ini judul gini banget. Ayo makan solusi saat lapar. Bener kan? Ternyata ayo makan ini sebuah lini bisnis di bidang kuliner ya...
    Memang praktis dan solusi banget ya ga harus install aplikasi juga

    BalasHapus
  46. Aplikasi Ayomakan ini sulusi banget buat aq yang sering males masak, semoga kedepannya bisa semakin meluas ke penjuru negeri, biar semua bisa merasakan kemudahan yang sama bukan hanya yang ada di kota besar aja

    BalasHapus
  47. Kalau lapar memang Ayo Makan solusi jitunya. Apalagi kalau makanannya tinggal makan dan gak perlu masak. Tinggal akses website ayo makan terus order deh makanan yang kita mau.
    Tapi belum tercover sampai ke Bali yaa

    BalasHapus
  48. Serunya pesan makan di Ayomakan itu ga perlu lagi instal aplikasinya jadi pastinya menghemat kuota dan juga memori HP, karena bisa langsung ke websitenya aja

    BalasHapus
  49. Pesan makanan di Ayomakan! jadi puas banget ya, kak Yeni..
    Selain banyak penawaran khusus juga kemudahan dalam menggunakan website Ayomakan!

    Paling seru pesen makanan di mall. Kalau pesennya di beberapa tenant, bisakah kak Yeni?

    BalasHapus
  50. Cari kulineran makin simple. Apalagi bisa sekalian juga kasih rating ⭐ biar makin semangat. Selain itu juga metode bayarnya asik ya kak, menggunakan e-wallet bisa

    BalasHapus
  51. wah bener nih, pertolongan pertama pada kelaparan hihi.. memang jadi memudahkan banget ya aplikasi pesan antar makanan gini, kita tinggal duduk manis aja :)

    BalasHapus
  52. iconik banget yaa nama merk dan brandingnya, ayo makan! kaya udh auto ngajak makan sekaligus sebut merk hehe

    BalasHapus
  53. catchy banget yaa nama bisnisnya, ayo makan! kaya udh auto ngajakin makan dan sebut merk

    BalasHapus
  54. Wah nambah lagi solusi cerdas di saaat apar,ada ayomakan. Resto favorit makin mudah dipesan ga bikin hp kepenuhan, tinggal pesan kuliner secara digital juga nikmati informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi. Coba ah..

    BalasHapus
  55. Kedepannya semoga semakin meluas jangkauan AyoMakan ini ya. Jadi kami di daerah juga bisa ikut mencoba dan mempraktikkan kemudahan dari AyoMakan ini

    BalasHapus
  56. Mau kekulineran lebih praktis pake Ayomakan, tinggal liat review toko nya klu bintang 5 cus lah beli.. Udh nyoba beli di Ayomakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih, jadi udah gak zok ya dapat makanan yang pasti udah terpercaya :)

      Hapus
  57. Wah seru banget event ayomakan ini mbak
    Website ayomakan ini mempermudah kita menemukan makanan favorit di sekitar kita ya mbak

    BalasHapus