Penginapan di Garut dengan Air Panas Alami + Danau+ Waterboom + Private Pool only 1.1 jt by Agoda "CAHAYA VILLA"

"Bunn, calender akademik anak-anak sudah release??? Liburnya kapan saja??" ===Wa suami di tanggal 8 September 2022.

Autoo emak semangat kodee Ayah mo ngajak ngetrip lagi padahal akhir Agustus habis dari Bali sudah bilang kayaknya beberapa bulan dikejar deadline kerjaan🤭.

Akhir September libur midtest seminggu, yokkss hunting tiket cek ke Bintan dan sumbawa tiketnya hampir mirip, kalau destinasi lain yang kami inginkan sedang tinggi semuaa.

Galau Batam & Bintan atau Sumbawa via Lombok??? 2 hari berkutat di 2 destinasi tersebut, eeeh endingnyaa Garut saja yokss baru sekali itupun hanya semalam.

Alhamdulillah anak-anak selesai terima raport hari Kamis, 22 September 2022 dan malamnya kami langsung OTW awalnya langsung ke Garut tapi saya request nginep di Bandung saja dulu baru ke Garut.

Akhirnya kami mlipir ke Guest House di Dago 207, type family only 335rb lokasi strategis pinggir jalan raya dan bubur kesukaan suami ketika kuliah S1 dulu.

Hari Jumat 23 September 2022 kami OTW ke Garut dari Bandung langsung menuju ke salah satu penginapan yang kereeennnn, dimana terdapat fasilitas air panas alami, danau, dan waterboomnya.

Garut Jawa Barat belum kami explore, pernah sih ke Garut ketika anak-anak masih kecil, waktu itu menginap di Kebun Mawar Situhappa nah saya gak ngeh kalau di Garut ada sumber air panas alami.

Itulah mengapa suami mengajak explore Garut tepatnya di Cipanas dimana ada sumber air panas alami dan banyak penginapan yang menyediakan fasilitas berendam air panas alami. Selain berburu air panas kami juga akan explore Papandayan dan salah satu Desa adat di Garut.

                 CAHAYA VILLA HOTEL
                  jl. Cipanas Baru Garut
Penginapan kedua kami adalah Cahaya Villa Hotel.
Hotel ini memiliki type kamar 

1. Standart
Tarifnya sekitar 500rban, berada di satu gedung dengan resepsionis dan restaurant.
            Type standart di 3 lantai ini

2. Villa yang berada di depan kolam renang
Tarifnya sekitar 1 jutaan normalnya, tidak memiliki private pool hanya bathtub di dalam unitnya. Parkir mobil bisa di sebelah vila.
Belakang saya adalah type villa dimana kacanya besar dengan view kolam ikan 
Bagian kanan kiri waterboom adalah unit type villa.

3. Villa Suites yang berada di depan danau include private pool.
Suami booking via Agoda Type Villa Suites dimana type ini merupakan Villa yang berlokasi di depan Danau dan memiliki private pool 3 x 1.5 m INCLUDE sarapan 2 pax.

Fasilitas Type Villa Suites

- Lokasi didepan danau yang ikannya besar-besar, dimana tersedia kapal buat keliling danau 
- Parkir mobil di sebelah villa persis
- 1 tempat tidur besar merk King Koil
- 2 Sofa dan meja menghadap kaca dengan view danau
- Meja belajar + kursi
- kulkas kecil
- almari
- TV kabel
- kimono
- teko komplit dengan gula teh kopi
- kamar seluas sekitar 60 m2
- kamar mandi shower, wastafel dan private pool 

Private pool yg gedhe 1.5 x 3 meter, airnya murni panas alami.

Rates normal
- weekday 1.7 juta
- weekend 2.2 juta
(Rajin hunting di aplikasi ya sobatku biar dapat murah kayak kami 1.1 juta)

4. Type Villa Besar 2 Lantai
Di Cahaya Villa ini terdapat 1 villa besar bisa buat rame-rame 3 keluarga tersedia 1 kolam besar dengan kedalaman 1.5 meter.

Villa besar ini terdapat 3 kamar utama, 3 kamar mandi dg bathtub di setiap kamar, dapur komplit dengan peralatannya, ruang tamu ruang makan.
Setiap kamar memiliki balkon dengan view kolam renang, dan teras di lantai 2 dengan view pegunungan.

Tarif Villa besar
Weekday 7 juta
Weekend 9 juta
(Pengen dapat promo rajin pantengin aplikasi ya sobatku)

Untuk type Villa Suites yang kami tempati bangunan baru karena aroma interiornya masih baru.

Secara keseluruhan penginapan ini memiliki fasilitas yang lengkap dan cocok untuk refresing sekeluarga.

Memasuki area halaman Cahaya Villa kami memasuki lobby di sebelah kiri dengan bangunan 3 lantai dimana lantai dasar resepsionis, lantai 1 & 2 kamar dan lantai 3 restaurant yang memiliki pemandangan luar biasa indah.
          Restaurant  View Gunung Haruman
         Restaurant View Gunung Cikurai

Villa Suites yang kami tempati berada di bangunan paling belakang, sehingga dari Lobby mobil kami terus berjalan masuk ke bagian paling belakang dan parkirnya langsung di samping villa, sehingga memudahkan kami menurunkan barang bawaan dari mobil.

Fasilitas lain berupa kolam renang dewasa dan waterboom anak-anak berada di depan type Villa biasa tepatnya di seberang bangunan Lobby.
Kolam renang di kelilingi Villa, tempat ganti, persewaan pelampung ban 10rban/item, tempat gym, musholla dan tempat santai.
Bangunan belakang adalah tempat gym, tempat santai dan musholla

Menu Sarapan
Menu sarapan lengkap mulai dan menurut lidah kami enak, mulai salad, buah, aneka kue, aneka jus, cemilan tradisional Garut berupa dodol, minuman bandrex, makanan tradisional Garut, aneka spagheti juga tersedia. 
Kami hanya mendapatkan 2 pax sarapan pagi, untuk anak-anak diatas 5th dikenakan charge 55.000/anak.

Yang membuat betah sarapan berlama-lama disini pemandangannya yang luar biasa, restaurant di dominasi kaca bening. Dibagian jajaran kue, jus dan minuman kita bisa melihat Gunung Cikurai dan di bagian tempat makan Gunung Haruman.

Tertarik berlibur di Swiss Van Java???
Jangan lupa mencoba menginap disini yaa...
Sekian dulu kami lanjut explore Gunung Papandayan simak yaa kelanjutannya.

Posting Komentar

48 Komentar

  1. Aih seneng lihat wajan dan tungku tanah liatnya. Imuuuut2. Aku dua kali nginep di Cipanas Garut, tapi doloooooo zaman belum ada buntut hihihi. Nginepnyqa di mana ya? Haha uda lupaaaa..Memang asik hawanya..enak buat ngadem. Plus bisa nyemplung2 ketika cuaca sudah ga terlalu dingin.

    BalasHapus
  2. View nya pegunungan, ya. Menikmati makanan sembari melihat view pegunungan yang indah, wah asyik banget.
    Untuk penginapannya, tertarik yang Villa Suites, seru juga ya ada private pool nya, bisa berendam lama-lama :D

    BalasHapus
  3. Bersahabat harganya ya mba tapi viewnya udah cakep bgt ituu. Eh tapi ini harga jago hunting mbaaa yen yaa hihii. Lumayan bgt selisihnya itu mba. Ku belum pernah ke Garut euy. Walau tipis2 teteuup jalan2 yg hawanya gunung selalu bikin fresh mbaa...makasih ya ulasannya^^

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya pilihan dari Agoda ini.. harganya pun juga masuk akal dengan fasilitas yang lengkap dan seru seperti ini

    BalasHapus
  5. Cahaya villa hotel ya, catet dulu lah. Siapa tahu suatu saat ada tugas ke Garut, bisa nginap di sini. Kamar standart pun kalau dapat yang diatas, bisa lihat Garut dari ketinggian juga ya

    BalasHapus
  6. Tempatnya keren dan viewnya bagus. Memang rekomended banget ini untuk destinasi liburan 😍

    BalasHapus
  7. wah julukannya Swiss van Java yaa, emang keren sih ya, ada kolam renang private di dalam kamar penginapan, enak banget. jadi puas berenangnya kan.

    BalasHapus
  8. Asiikk asiiikkk klo aku mau k Garut, cuss k sini juga ahhh

    Anak² niscaya hepiiii bgt ya

    BalasHapus
  9. Jadi kangen Bandrek baca cerita mba Yeni. Aku ke Garut dua kali tapi cuma sekali yang nginap, dan pesannya juga di Agoda karena paling murah waktu itu. Ini vila yang fasilitas privat pooll asik banget ya, bisa berendam air panas sepuasnya dan sekuatnya, hahahaa.... Menanti cerita jelajah Papandayan kalian sekeluarga deehhh

    BalasHapus
  10. masyaallah pemandangannya epic bener mbak duduk di teras gitu aja udah bahagia ya apalagi ada pool besar gitu anak2 betah deh. btw paling bahagia kalo suami udah kasih kde gitu ya mbak tau aja anak2 sama mamak butuh refreshing

    BalasHapus
  11. Setiap baca tulisan liburan Mbak Yeni, jadi semangat pengin liburan juga hehehe. Dan kebetulan saya belum pernah ke Garut, Mbak. ternyata banyak sekali tempat menarik, ya. Selama ini dengar Garut, langsung ingatnya dodol hehehe. Semoga bisa segera ke sana, apalagi sudah ada bayangan suasana di sana dari cerita, Mbak yeni.

    BalasHapus
  12. Ehh kalau ke Garut bisa nyoba nginep di sini. Aku belum pernah explore Garut cuma pernah lewat aja ehehhe. Swiss van Java, siapa takut!

    BalasHapus
  13. Garut ternyata punya spot pariwisata yang indah banget ya. Siap-siap nih masuk list, Desember waktunya anak-anak libur sekolah setelah penilaian semester pertama

    BalasHapus
  14. Wah menggoda banget mbak. Ada privat poolnya segala pake air panas pula. Anak2 pasti senang sekali. Pemandangannya auto menyegarkan sekali. Makanannya juga lengkap

    BalasHapus
  15. Villanya nyaman. Ditambah suasana alam sekitar yang memanjakan. Cocok untuk healing nih.

    BalasHapus
  16. Penginapan dengan harga 1,1 juta tapi fasilitasnya lengkap, jadi worth it banget ya mbak
    Cocok buat yang ingin wisata ke Garut

    BalasHapus
  17. Seneng banget walau hanya baca reviewnya, mbak.. Semoga bisa ke sana juga. Keren view nya, dan harga penginapan bersahabat.

    BalasHapus
  18. Waaah seru banget ada kolam renang mungilnya, nih anak2 pasti happy, ibunya juga gak perlu ngawasin yg gmn2 dibandingkan kalau renangnya di luar. Tapi renang di kolam outdoor pun tak kalah seru yaaa.
    Aku belum pernah menginjak Garut sama sekali nih mbak. Catet dulu ah nama vilanya kali kapan2ada rezeki dan kesempatan utk eksplore Garut juga hehehe

    BalasHapus
  19. wah ini mah terjangkau banget deh mak, penginapan dengan fasilitas yang semenyenangkan ini

    BalasHapus
  20. Wah aku belum pernah ke Garut
    Udah lama banget pengen dolan ke sana tapi belum kesampaian
    Lihat penginapan ini, bagus banget ya
    Jadi referensi banget nih, kapan-kapan kalau ke Garut mau ah nginep di sini

    BalasHapus
  21. Walaupun garut cukup dekat sama Bandun, tapi belum pernah saya ke sini.. memang garut terkenal sama pemandian air panasnya ya.. menarik sekali wisatanya

    BalasHapus
  22. Masyaallah, Mak, aku yang orang Garut saja terpana dan terpesona. Sungguh indah pemandangan. Semoga semakin banyak orang yang tahu tempat-tempat wisata di Garut.

    BalasHapus
  23. Wah, seru banget ini mbak. Villanya bener bener recomended sekali. Cocok buat tempat berlibur, fasilitas komplit dan ada dananya juga. Seru banget

    BalasHapus
  24. Air panas alami yang private nya itu bikin mau mencoba berendam di sana. Sudah lama ga ke pemandian air panas di Garut. Terakhir sekitar sepuluh tahun-an lalu. Waaa... Jelas lama banget. Semoga berkesempatan lagi ke Garut

    BalasHapus
  25. Kalau ngomongin garut saya paling ingat dodol garut, hehe. Ternyata Garut juga punya spot wisata yang oke punya yaa, akomodasinya juga punya fasilitas yang berkelas. Liburan jadi makin asyik apalagi sama keluarga

    BalasHapus
  26. Wuaaah asyik banget view gunungnya. Aku jadi pengen ke Garut juga, lihat pemandian air panasnya kog jadi pengen ya, kapan hari suami sempet ngajakin cari pemandian air panas, ternyata ada ya di Garut. Lihat private pool gini jadi pengen

    BalasHapus
  27. Penginapannya megah banget. Tapi sayang belum ramah disabilitas. Ada banyak undakan sehingga yg berkursi roda butuh bantuan

    BalasHapus
  28. Untuk tipe villa suites-nya ... keren banget ya ... ada private pool-nya pula. Anak-anak pasti betah ini ada private pool-nya.

    BalasHapus
  29. Ikut seneng Mbaknya liburan terus, serasa saya ikut liburan juga, hehe. Garut memang indah makanya disebut Swis van Java, Swisnya Jawa. Oh ya, dan makin sedap sambil minum badrek, tuh...

    BalasHapus
  30. waaa udah lama gak lihat seeng, jadi kangen kampung halaman nih mba, btw Type Villa Suites nya seneng banget ya jendelanya gede, sukaa :)

    BalasHapus
  31. Pemandangan nya benar-benar menakjubkan.. Pengen rasanya nikmatin private poolnya, apalagi hangat. Bisa sekaligus buat hilangin pegel pegel tuh

    BalasHapus
  32. Wah cantik banget pemandangan gunung dr hotel. Makasih rekomendasi tempat menginap nya, terakhir ke Garut pas kuliah dah lamaaaa

    BalasHapus
  33. Aku dari kapan waktu rencana mau nyoba air panas alami Garut, tapi belum kesampaian juga. Membaca pengalaman mba Yeni berlibur di Garut bersama keluarga jadi semangat juga. Mulai ngincer penginapan biar dapat murah juga.

    BalasHapus
  34. Woaahh asyik bangeettt.. suasananya adem kynya.. sejuk.. renang ajdi enak ga ramai orang ya.. kamarnya enak..

    BalasHapus
  35. enak bgt bisa vacation dengan nuansa alam, apalagi di Garut kan byk tempat yang seru dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  36. Seru banget mbak liburannya. View di belakang villa kolam, di bagian kiri kanannya ada waterboom. Paket komplit banget menikmati destinasi wisata air. Budgetnya juga kan terjangkau bangett

    BalasHapus
  37. tipe kamar yang langsung hadap ke kolam sih itu enak dan adem banget ya mbaa, auto refresh mind banget deh, harga segitu buat penginapan keluarga ya lumayan banget yaa, worth it

    BalasHapus
  38. Dapat referensi menginap yang oke ini, apalagi kamarnya juga nyaman.
    Liburan bareng keluarga tuh enaknya ya sambil wisata penginapannya bikin betah

    BalasHapus
  39. wah paket lengkap banget nih, puas pastinya dengan harga segitu tapi dapat pengalaman liburan yang luar biasa gini, jadi bisa ajak orang tersayang nih :)

    BalasHapus
  40. Kalau di sekitar Surabaya pengen merasakan air panas alami, di daerah Pacet Mojokerto mbak
    Lalu biasanya bukanya malam hari gitu

    BalasHapus
  41. Viewnya benar-benar keren, villanua juga kelihatan nyaman dengan vasilitas ok apalagi ada private pool juga dengan air panas alami. Sungguh menggiurkan bisa nginap di sana bareng keluarga

    BalasHapus
  42. Viewnya keren banget mba, aduh auto kebayang nginap di villa yg depannya langsung kolam renang, begitu bangun langsung deh berenang atau tiduran sambil lihat orang -orang pada berenang

    BalasHapus
  43. Cahaya Villa ini salah satu hotel yang aku incar kalau mau ke Garut nih. Tempatnya nyaman banget dan yang pasti ada kolam renang karena anakku suka banget berenang..

    BalasHapus
  44. Kalender akademik yang sungguh berbeda dengan anak-anakku, hahaha..
    Seneng banget bisa berpetualang ke tempat wisata alam di Garut.
    Yang bikin happy, tentunya ada private pool ini yhaa.. Anak-anak auto explore banyak hal menyenangkan.

    BalasHapus
  45. dulu waktu SD kayaknya sempet ke Garut cuman nggak sampe explore beneran.
    Kotanya terlihat adem ayem gitu ya, tenang, bikin penasaran
    terus penginapannya, ratenya worth it banget sama fasilitas yang di dapat, kalau ajak keponakan pasti betah banget ada waterparknya kayak gitu

    BalasHapus
  46. MasyaAllaah aku mupeng private poolnya dongg wkwkwkw, duh pengen ikutan nyebur rasanyaaa.. suasananya juga oke banget ya mba

    BalasHapus
  47. Ya ampun 1.1 juta kamar sebesar ini sih murah ya mba, mana pemandangannya indah banget, apalagi pas cuaca cerah gunungnya kelihatan jelas dan cantik banget ya...auto kirim linknya ke WAG keluarga nih..

    BalasHapus
  48. Pengen banget nyoba yang villa yang di sebelah kolam renang itu, waaaah... bahagia banget kalau bisa di sana sehari dua hari. Mungkin akan lebih berisik sih ya kalau pengunjungnya banyak, tapi tetap lebih menyenangkan. Terutama saat malam, terjaga di tepi kolam memandang pantulan sinar bulan. Jaid harus saat bulan penuh,
    Kenapa jadi ngayaaaal......

    BalasHapus