4 Rekomendasi Hotel di Thailand dan Vietnam untuk Mengisi Liburan Kamu!

4 Rekomendasi Hotel di Thailand dan Vietnam untuk Mengisi Liburan Kamu!


               docpri, Suvarnabhumi Airport

 Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh sobat gustiyenifamtrip,,   Semoga sehat selalu yaaa....Kali ini ijinkan saya sedikit mengulas tentang Rekomendasi Hotel selama di Thailand dan Vietnam. 

Dunia penerbangan sudah kembali ramai setelah hantaman pandemi, semoga keadaan semakin membaik ya sobatku 🙏

Sebelumnya sobatku sudah tahu belum kalau nama resmi ibu kota Thailand berubah ??

Sejak Kamis, 24 Februari 2022 Kantor Royal Society Thailand (ORST) telah mengumumkan perubahan nama resmi ibu kota Thailand dari Bangkok menjadi Krung Thep Maha Nakhon.

Perubahan nama tersebut ternyata tidak membuat nama Bangkok menjadi meredup. Walaupun sudah berubah secara resmi, nama Bangkok masih sering disebut-sebut sebagai salah satu kota kunjungan destinasi yang wajib dikunjungi di Asia Tenggara. Tapi, ada kota lain yang juga sama serunya dengan Bangkok, lho!

Pernah dengar Ho Chi Minh? Kota yang terletak di Vietnam ini merupakan pusat ekonomi dan budaya terbesar yang ada di Vietnam. Kota ini bahkan menjadi destinasi terbaik baik para solo traveler dunia tahun 2022 versi Forbes Advisor.

Belum pernah ke Bangkok? Atau mau mengunjungi Ho Chi Minh? Jangan lupa untuk menyiapkan rencana penginapan kamu! Yuk simak beberapa rekomendasi hotel di Bangkok dan hotel di Ho Chi Minh yang bisa kamu sambangi ketika berkunjung ke kedua kota tersebut.

 

  1. Baron Residence, Bangkok       Type superior B double 294.814 

Bukan Bangkok rasanya kalau tidak serba murah, seperti hotel yang satu ini yang hanya mematok harga mulai dari Rp. 300.000-an/malam kamu sudah bisa merasakan pengalaman menginap yang memuaskan. Baron Residence Bangkok berlokasi di 777, 777/1 Ladprao Soi 130, Ladprao Rd., Klongjun, Khlong Chan, Bang Kapi, Bangkok yang terbilang cukup strategis karena dekat dengan berbagai kawasan publik. Sebut saja The Mall Bangkapi yang hanya berjarak 1 km saja dari hotel ini.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup layak dengan biaya yang harus dikeluarkan, mulai dari fasilitas kamar yang lengkap ditambah dengan TV kabel, WiFi, sampai kamar yang dilengkapi dengan balkon atau teras untuk menikmati pemandangan kota.

Hotel ***** memiliki skor 8.3 di Traveloka sangat recomended selain murah, lokasinya juga strategis.

      2. Elios Hotel, Ho Chi Minh

 ke Ho Chi Minh di Vietnam, Elios Hotel bisa jadi rekomendasi kamu menginap apabila sedang mengunjungi Ho Chi Minh. Bagaimana tidak, hanya dengan Rp. 400.000an/malam, kamu dapat menikmati berbagai fasilitas lengkap yang ada di hotel ini. Mulai dari kamar yang dilengkapi bathtub, WiFi, TV, sampai terdapat rooftop cafe dengan pemandangan cantik Ho Chi Minh.

Berlokasi di 231-233 Pham Ngu Lao, Pham Ngu Lao ward, District 1, Ho Chi Minh City, hotel ini juga dikelilingi kawasan publik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari September 23rd Park yang berjarak kurang dari 200 m saja, Pasar Ben Thanh yang hanya berjarak 700 m dan akses ke Stasiun Kereta Saigon yang hanya berjarak 2 km saja.

      3. Miracle Grand Convention Hotel, Bangkok

                                Traveloka

Kembali lagi ke Bangkok, buat kamu yang ingin pergi ke Bangkok namun cenderung akan menghabiskan banyak waktu di kamar, hotel yang satu ini cocok buat kamu. Miracle Grand Convention Hotel menawarkan fasilitas yang super lengkap untuk kamu dapat berlama-lama di hotel tanpa perlu merasa bosan. Mulai dari fasilitas kamar lengkap dengan tambahan WiFi, TV kabel, bathtub dan lainnya, serta fasilitas hotel seperti kolam renang, spa, sauna sampai gym.

Hotel ini terletak di 99 Kamphaeng Phet 6 Road, Lak Si, Don Mueang, Bangkok dengan dikelilingi berbagai fasilitas publik seperti Rajpruek Golf Club yang berjarak kurang dari 1 km dan akses mudah ke Stasiun Kereta Lak Si dan Stasiun Thung Song Hong yang berjarak tidak lebih dari 3 km. Untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan hotel ini, kamu perlu merogoh kocek kurang dari Rp. 700.000 sampai type tertinggi Rp. 1.879.303 aja lho untuk permalamnya!

                          sumber traveloka

     4. Sky Gem Central Hotel, Ho Chi Minh

                      sumber traveloka

Rekomendasi hotel terakhir datang dari Ho Chi Minh, Sky Gem Central Hotel mematok harga mulai dari Rp. 588.024/malam dengan segudang fasilitas yang akan buat pengalaman stay kamu di Vietnam menjadi tidak terlupakan. Fasilitas lengkap mulai dari WiFi, TV kabel, kolam renang sampai money changer semua tersedia buat kamu. Eits, kolam renangnya berkonsep outdoor dengan pemandangan cantik kota Ho Chi Minh. Dijamin kamu gak akan melewati sesi berenang malam di hotel yang satu ini.

Berlokasi di 26-28 Dong Du Street, Ben Nghe ward, District 1, Ho Chi Minh City, hotel ini terbilang cukup strategis karena akses mudah ke berbagai kawasan publik. Sebut saja Stasiun Kereta Saigon yang hanya berjarak 3 km saja, Museum Ton Duc Thang yang hanya berjarak 150 m, dan tidak sampai 1 km untuk menuju Pasar Ben Thanh.


Itu dia 4 rekomendasi hotel yang ada di Bangkok dan Ho Chi Minh. Makin tertarik untuk berkunjung ke dua kota ini? Sudah siap berangkat? Pastikan penginapan kamu aman ya dengan melakukan booking hotel pilihan kamu di aplikasi Traveloka. Dijamin akan lebih hemat dengan segudang promo menarik buat kamu. Yuk, jangan sampai ketinggalan! Thailand dan Vietnam nunggu kamu.


                      docpri di Bangkok

Posting Komentar

46 Komentar

  1. Duh baru tau kalo nama Kota Bangkok sudah berubah. Hotel mewah dengan fasilitas wah, tapi harganya cukup terjangkau. Hotel yang direkomendasikan memang worth it lah dengan fasilitas lengkap yang didapat. Nice post 👍

    BalasHapus
  2. Harga Baron residence beda tipis yg ada di Indonesia, beneran murah ya. Kalau makanan di Bangkok maupun hotel, mudah nggak ya cari makanan yang halal dan harga ramah di kantong? Hihibi, mungkin ada blogpostnya

    BalasHapus
  3. Saya baru tahu, Mbak, kalau nama ibukota Bangkok sudah berganti. Soalnya Nama Bangkok sudah sangat terkenal. Karena sering juga diadakan olahraga internasional di sana.
    Nah, keren sekali ulasannya, Mbak. Termasuk bagi saya yang belum pernah ke Thailand dan Vietnam.

    BalasHapus
  4. Harganya lumayan variatif mulai dari ratusan sampai jutaan, jadi banyak pilihan dan menyesuaikan dengan budget yang kita punya. Tinggal nabungnya buat jalan-jalan ke Thailand dan Vietnam

    BalasHapus
  5. Nama baru ibukota Bangkok jadi terasa rumit diucapkan dan diingat. Namun ganti nama mungkin demi kebaikan kita itu agar penduduk dan wisatawan lebih nyaman karena ada perubahan sikap pula untuk lebih baik.

    Kirain hotel di luar negeri pada mahal, ternyata ada yang ratusan ribu rupiah.

    Vietnam sudah lama berbenah ketika kota itu hancur akibat perang saudara. Cantik kotanya. Butuh penginapan yang nyaman agar bisa menjelajahi Vietnam.

    Itu harga kamar maksimal ditempati berapa orang?

    BalasHapus
  6. seruu banget, terjangkau juga ya harganya dengan fasilitas yang lumayan nih kalau buat istirahat, jadi pengen jalan-jalan deh :)

    BalasHapus
  7. waktu saya ke Vietnam dan Thailand tidak mengunjungi tempat ini mba, besok-besok bisa saya coba kalau ke sana lagi

    BalasHapus
  8. Sky Gem Central Hotel, Ho Chi Minh menarik banget mba tempatnya, dari luar saja kayaknya look cozy banget ya, semoga kalau ke sana lagi bisa cobain nginap di sini

    BalasHapus
  9. Wah, bisa jadi alternatif pilihan hotel yang murmer nih kalau ke Thailand dan Vietnam, nih. Btw dua negara ini memang banyak tempat yang menarik untuk dieksplorasi, ya.

    BalasHapus
  10. Supaya aman dan nyaman, bisa booking dulu melalui Traveloka ya .. harganya ternyata seperti harga hotel di Indonesia ya.

    BalasHapus
  11. Kalau melihat harganya, masih dapat dikatakan terjangkau ya kak Gusti.
    Boleh juga ini dicoba, biar merasakan jelong² ke Thailand and Vietnam bareng keluarga hehe

    BalasHapus
  12. karena banyak negara sudah dibuka termasuk thailand dan vietnam jadi sudah boleh menyusun itinerary sekalian meantau akomodasi yang mau digunakan sih ya

    BalasHapus
  13. Simpan dulu ah siapa tau nanti bisa liburan ke negara-negara ini. Apalagi kalau ke sana kan nggak pakai visa ya. Tinggal cari tiket murah dan hotel di app pas ada promo.

    BalasHapus
  14. keduaa negara, layak untuk dikunjungi karena budgetnya sih sama keknya seperti kalau jalan-jalan di Indonesia, atau bahkan Vietnam lebih murah deh.

    BalasHapus
  15. Thailand dan Vietnam memang jadi destinasi orang Indonesia
    Aku sendiri pengen ke Chiang Mai, ada teman yang ingin kunjungi

    BalasHapus
  16. wahhh seru juga nih jalan-jalan seputaran asia dulu aja ya, hotel-hotel di Thailand seru-seru juga nih kayanya, aku izin keep ya artikelnya

    BalasHapus
  17. Panjang dan susah ya pengucapannya nama baru Bangkok. Pantas saja kalau masih banyak yang nyebut Bangkok, hehe.

    Wah dicatat dulu nih nama hotel-hotelnya, siapa tahu ada kesempatan main ke Thailand dan Vietnam, bisa pilih hotel yang sudah direkomendasikan sama mbak Yeni deh.

    BalasHapus
  18. Wah baru tahu nih informasi perubahan nama Ibu Kota Thailand. Jadi sekarang sudah bukan Bangkok lagi ya, duh agak susah melafalkan nama ibu kotanya. Btw boleh juga nih rekomendasi hotelnya, kali aja ada kesempatan traveling ke sana jadi gak bingung lagi cari referensi penginapan

    BalasHapus
  19. Nama kota Bangkok jadi lebih susah ya, padahal udah enak nyebut Bangkok eh diganti. Pernah baca juga katanya nama kotanya jauh lebih panjang dari itu..

    BalasHapus
  20. Murah mana mba akomodasi di Thailand dan vietnam dengn di Indonesia? Dengan fasilitas yg sama

    BalasHapus
  21. aa, baru tahu aku kalau ibu kota Thailand sudah berubah bukan Bangkok lagi, mbak. Mungkin karena lebih lama dikenalnya, jadi sekalipun udah berganti ibukota, Bangkok pun tetap harum namanya, ya mbak. Kota Ho Chi Minh juga ga asing banget deh ini mbak. BTW terima kasih rekomendasi hotel di Thailand maupun Vietnam tersebut ya mba

    BalasHapus
  22. Ternyata mencari dan memilih hotel ketika travelling ke luar negeri bukan berdasarkan bintang ya, kak Yeni.
    Aku lihat, meski sematannya bintang 3, tapi fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan tetap sangat menarik untuk dicoba.
    Mungkin yang bisa jadi pertimbangan lain dalam memilih akomodasi adalah mobilitas yang ingin dijangkau selama ke Ho Chi Minh City.

    BalasHapus
  23. Wah banyak ga tahu ya, termasuk saya kalau ibu Kota Thailand bukan lagi Bangkik. Tapi karena sudah terbentuk di amsrakata dna semua negara jadinya tetap aja diingat. Btw harga hotelnya juga terjangkau, ya, Kak?

    BalasHapus
  24. Nggak nyangka kalau ternyata harga hotel di luar negri bisa terjangkau dan bersahabat di kantong, Kira kira kalau makanannya gimana ya> apakah sudah ada halal licensenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih penasaran juga kalau di Bangkok dan Vietnam apakah bisa bertanya pada penduduk setempat dalam bahasa Inggris? karena kadang banyak yang cuma tahu bahasa lokal jadi kalau tersesat lumayan susah juga..

      Hapus
  25. Ternyata harga nginap di hotel Thailand bersahabat juga ya, jadi pengen suatu saat berlibur ke sana, apalagi bisa pesen hotel melalui traveloka :)

    BalasHapus
  26. Belum pernah ke Bangkok dan Vietnam, tapi suka baca cerita perjalanan teman-teman selama di sana. Wih hotel Baron yang di Bangkok itu muraaah banget ya mbak. Udah bintang 4 mana dekat ke mana-mana juga. Dan baru tau di tulisan mbak Yeni ini kalau Bangkok udah ganti nama. Semoga one day bisa berkujung ke salah satunya. Amiin. Makasih mbaak atas rekomendasinya.

    BalasHapus
  27. Mesti ditandai nih hotel mana aja yang harganya murah untuk nginap, untuk di Bangkok maupun Ho Chi Minh. Ternyata ada juga ya hotel dengan rate terjangkau bagi backpacker macam aku

    BalasHapus
  28. Belum pernah ke Bangkok. Semoga suatu saat bisa ke sana dan menginap di hotel yang pemandangan bagus ini. Mantap

    BalasHapus
  29. Pas pergantian nama dari Bangkok ke Krung Thep Maha Nakhon, banyak banget yang bikin meme-meme di Twitter. Terlepas dari tujuan penggantian namanya, jujur saja, susaaaah banget mengingatnya.

    Btw, harga sewa hotel per malam di Indonesia dan di sana ternyata 11-12 ya, Mak.. Kirain bakalan jauh lebih mahal gitu.

    BalasHapus
  30. Malah ga ngeh mba kalau sekarang Bangkok udah ganti nama. Duuhh kapan ya saya bisa sampai ke sana bareng keluarga. Seru juga ya jalan2 ke Bangkok. Harga hotelnya malah lebih murah dibandingkan dari Indonesia ya.

    BalasHapus
  31. Rekomendasi hotel di Thailand ini akan aku simpan mbak
    Semoga someday pas aku ke Thailand untuk bertemu temanku , bisa pilih salah satu hotel yang ditulis di sini

    BalasHapus
  32. Pernah denger dari content creator Indonesia, bahwa nama asli dari ibu kota Bangkok itu panjang banget, sampai sampai orang asli sana aja ada yang gak tahu..
    Yang menjadi pertanyaannya, kalau di thailand itu mudah gak ya dapetin info entah itu taksi, makanan dan sebagainya? Secara kan mereka gak pernah dijajah, apakah rata-rata gak bisa berbahasa Inggris atau aksennya bingungin..

    BalasHapus
  33. Wah baru tahu nama ibu kotanya udah berubah. Tarif hotelnya kalau dirupiahin terjangkau ya, sama kayak disini ada yang kisaran segitu

    BalasHapus
  34. Aku belum pernah ke Bangkok, nih. Sebelum pandemi sempat ada wacana bersama teman-teman. Tapi wacana itu kayaknya berubah menjadi angan-angan. Haha. Semoga bisa beneran ke Bangkok, someday. Penginapannya murah-murah ternyata, ya.

    BalasHapus
  35. Kak Yeni jadi inget kalau kemarin aku kangen sama aktor Thailand yang dulunya aku pernah suka banget sama dramanya.
    Jadi semangat baca rekomendasi hotel di Thailand dan Vietnam di artikel kak Yeni.

    BalasHapus
  36. Meski udah resmi diubah, tapi nama resmi ibu kota Thailand menjadi Krung Thep Maha Nakhon ini bagi saya susah disebutkan. Hehehe ... Makanya lebih melidah Bangkok saja ya, toh tempatnya itu itu saja, bukan?

    BalasHapus
  37. Masha Allah mba Yeni, sudah pernah bepergian ke Vietnam dan Thailand ya. Banyak banget wisata di dua negara itu ya mbak. View hotelnya juga bagus-bagus. Bakalan betah nih kalau saya liburan ke sana

    BalasHapus
  38. Menarik bgt kota Bangkok ini. Sudah banyak sekali teman dan kenalan yang liburan ke sana. Kota yang terkenal dengan suasana dan fasilitasnya yang asik serta ramah di kantong.

    BalasHapus
  39. Susah nyebutin nama barunya kak yen. Makanya Orang-orang pasti gak bisa move on nyebut Bangkok.
    Btw breakfast di kedua kota aman gak buat kita yang muslim? Atau kak yeni lebih milih breakfast di luar nyari yang kabel halal?

    BalasHapus
  40. Kayaknya aku pernah denger ada harga yang sekelas motel atau hotel tapi buat backpakeran juga. Harganya jauh di bawah rata-rata, tapi ya kalau baca-baca, kualitasnya tentu beda sama hotel yang berbintang XD

    BalasHapus
  41. Ah baru tahu bangkok bukan lagi ibukota...nama ibukota yang sekarang cukup panjang ya...hotel hotel diatas masuk list harapan semoga kesampaian kesana suatu saat nanti

    BalasHapus
  42. ternyata di thailand hotelnya semirip ya mak sama di indonesia, asyik juga ini kalau ke sana dah cari2 harga cakep duluan bisa ngirit

    BalasHapus
  43. Walaupun nama ibukotanya sudah berganti, tapi yang paling diingat memang Bangkok sih ya, apalagi untuk masyarakat internasional jadi lebih mudah diucap dan diingatnya. Terima kasih banyak atas rekomendasi penginapannya ya, Mba.

    BalasHapus
  44. Saya termasuk yang suka baca-baca artikel Mba Yeni di sini, jadi banyak informasi kl mau traveling. Hotel Elios di Ho Ci Minh relatif murah ya tp rooftop nya udah kayak Sudiman Suite di Indonesia, mevahh, hehe

    BalasHapus
  45. Miracle Grand Convention Hotel, Bangkok ini sangat rekomendasi banget ya kak. Jadi pengen staycation disana. Harganya juga terjangkau.

    BalasHapus