Menikmati Singapore dengan Fasilitas Free City Tour, Jakarta - Kuala Lumpur Transit di Singapore 18 jam, Budget 2.5 juta all in

Liburan hemat ke Singapore-Kuala Lumpur. Tips yang belum banyak diketahui yaitu mencari penerbangan transit lama di singapore supaya bisa city tour Gratis tanpa panas dan capek karena sudah disediakan bus AC plus Tour Leader.

Mengingat beberapa hari kemarin sedang ada promo maskapai Scoot akhirnya saya ingat perjalanan kami yang belum saya tulis di blog.

Contoh beberapa hari kemarin 2 juni 2022 Jakarta Kuala Lumpur transit lama di Singapore.

Singapore mahal karena itungan Dollar Singapore kisaran 10rb lebih, dibandingkan Malaysia tetap murah Malaysia yaa. Nah mensiasati pengeluaran mahal di Singapore salah satunya dengan cara kami ini. Selain hemat juga tidak lelah karena explore Singapore yang panas cetar menggunakan bus yang di fasilitasi oleh Changi Airport.

Familytrip 5 hari (jkt- singapore-KL) all in 2,5jt / orang. Meskipun terbilang sudah lama di Mey 2019 semoga bermanfaat tips dan ittinerary kami ini.

ITTINERARY

HARI 1 : jakarta- Kuala Lumpur transit di changi singapore 18 jam menggunakan maskapai scoot. Sampai changi explore Terminal 2 sampai tidur, solat subuh dan  sarapan.
explore changi memanfaatkan banyak fasilitas gratisnya termasuk kursi pijat.

HARI 2 : Cuci muka, gosok Gigi, ganti baju, sarapan lanjut city tour singapore. Setelah city tour lanjut ke air terjun JEWEL dan makan di kantin staff bandara changi. Melanjutkan penerbangan ke Kuala Lumpur, pesan Taksi menuju pavillion, makan malam di kampung baru lanjut ke apartment Kuala Lumpur pukul 12 malam.
jewel malam hari
jewel siang hari
HARI 3 : Pesan Taksi booking seharian dengan tujuan batu caves, colmar, genting, keliling Kuala Lumpur dengan biaya 380 RM. start 9.30 sampai 11 malam
                       batu caves
                         colmar
                               genting
HARI 4 : keliling naik MRT start dari stasiun Taman Pertama samping apartemen menuju taman damansara ( curve mall ) main seharian di Kidzania sampai pukul 07.00 pm. Lanjut jalan2 makan dan pulang. Habis tiket pp 32RM sajaaa. Per orang dewasa 8RM anak2 gratis.
Recomended main ke Kidzania Malaysia sayang Kidzania Singapore tidak buka lagi. Anak-anak sukaa banget main di Kidzania apalagi di Luar Negeri karena melatih bahasa inggris mereka dimana mereka harus berkomunikasi di setiap stand.

Kidzania Kuala Lumpur ini enak uang hasil kerja anak-anak bisa buat jajan makanan lho seperti mac D, coklat dkk.

HARI 5: booking taksi 120 RM, apartment-keliling pavilion mall, mampir toko coklat, makan di deket mitsui FO, mampir premium outlet mitsui lanjut bandara KLIA pulang naik malaysia airlines tiket  promo traveloka kamis jumat tgl 25 april 2019.

BUDGET

1. Taksi 620 RM (bandara penginapan pp, dan one day tour)
2. MRT 32 RM
3. Apartment 4 hari 3 malam 950rb 
4. Tiket kidzania 650rb 
5. Persiapan 50 $ sing masih sisaa 20$ sing
6. Tiket cable car genting 64RM pp untuk 4 orang

Nomor wa Taksi online langganan kami ketika di Malaysia
Pak Zul + 60 11 2088 8300
Pak omar + 60 13368 2235

FASILITAS FREE CITY TOUR DARI CHANGI AIRPORT
Jadwal Free City Tour di Singapore

                             docpri 2019
Sobatku jadi Changi Airport memiliki fasilitas Free City Tour asalkan penumpang transit minimum 5.5 jam.
Pendaftaran di Counter Terminal 2, dimana kita harus mendaftar terlebih dahulu minimum 1 jam sebelum berangkat. 

Pastikan mendaftarnya jangan mepet ya teman-teman karena quota terbatas, pengalaman kami daftar pagi yang antri sudah banyak dan kami dapat jadwal jam 10.00 - 12.30.

Syarat - syaratnya :
1. Transit diatas 5.5 jam
2. Menunjukkan tiket dan paspor 
3. Mengisi form
4. Tidak boleh membawa koper, koper di titipkan di penitipan koper yang berlokasi di dekat Counter Free City Tour ini
5. Ketika mengikuti city tour dilarang meninggalkan rombongan
6. Boleh meninggalkan rombongan ketika sudah kembali ke Changi Airport

Setelah mendaftar kita di beri stiker untuk di tempel di kaos sebagai tanda pengenal, mengikuti guide alias dikawal untuk proses keluar Imigrasi. 

Selesai proses imigrasi bersama-sama menuju bus yang telah di sediakan, selama di perjalanan guide akan bercerita tentang sejarah Singapore. Untuk tour siang berhenti di 2 tempat yaitu Area Patung Merlion dan Masjid Sultan, kita bebas explore akan tetapi di jam yang telah ditentukan harus kembali ke bus lagi.

Setelah selasai tour kembali ke Changi Airport, peserta di bebaskan untuk langsung masuk ke Imigrasi atau Explore lagi sendiri.

Kami memilih explore ke JEWEL karena posisi JEWEL ini diluar imigrasi, kebetulan penerbangan kami berikutnya juga sore  sekaligus kami makan di Canteen Karyawan Changi dimana harganya lebih hemat ๐Ÿ‘Œ.

Bus City Tour
Stiker peserta city tour
Guide bercerita sejarah Singapore 

Untuk FREE CITY TOUR pada malam hari tempat pemberhentiannya berbeda dengan siang, kalau malam hari selain Patung Merlion juga Garden By The Bay karena di malam hari cantik dengan lampu lampunya.

APARTEMEN DI KUALA LUMPUR

4 hari 3 malam hanya 950 rban

Apartemen ini bener-bener baru di tahun 2018, interiornya masih bau barang baru.

Secara lokasi bukan di tengah kota tapi samping apartemen terdapat stasiun MRT TAMAN PERTAMA.
Dengan adanya MRT membuat perjalanan kemana-mana dekat apalagi biayanya cukup murah. 
Kami dapat unit di lantai 9 nomor 13A yang berada persis disamping kolam renang dan ruang gym.

Bisa klik disini If you sign up for Airbnb with my link, you'll get $32 off your first trip. https://abnb.me/

Adapun tata cara penggunaan airbnb adalah
1. Instal aplikasi nya 
2. Bisa klik link ini yaa If you sign up for Airbnb with my link, you'll get $32 off your first trip. https://abnb.me/e/IcYmBOOetW 
Atau 
Sign up to host on Airbnb and use the extra income to fund your passions. Here’s my invitation link: www.airbnb.com/r/ronggop7

Pengguna Pertama Airbnb dapat discount 32$
3. Cari lokasi yg kita mau, misal apartment saya kemarin J Dupion dengan Hosted bernama ginnz 
4. Kalau sudah proses booking untuk kelanjutannya akan berkomunikasi dengan host dg aplikasi airbnb tersebut
5. Komunikasi antara lain :
- kapan mau cek in
- dimana letak kunci apartemen
- berapa pasword kunci apartment 
- kemana kunci di kembali kan setelah cek out dll

Bagi yang punya bahasa inggris pas-pasan, gunakan google translate ketika me nulis atau menjawab pertanyaan. Gampang kan??? Tinggal niatnya aja yaa Jangan takut semua bisa dipelajari

Masuk Malaysia jangan lupa siapkan aplikasi NySejahtera diisi seminggu sebelum kedatangan.

Nomor wa Taksi online request tanpa ribet
Pak Zul + 60 11 2088 8300
Pak omar + 60 13368 2235


Naah untuk update terbaru bulan Mey Juni 2022 kami ke Singapore bisa di baca di sini berkas2nya

Posting Komentar

46 Komentar

  1. Selalu seru lihat sharing pengalaman trip Mba Yeni ini๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Seru banget mbak perjalanan dan jalan jalannya keliling Singapore dan Kuala Lumpur. Asik ya bisa naik bis untuk keliling kota, gratis pula. Apartemenya bagus banget ini mbak

    BalasHapus
  3. jadi ngakalinnya ke Malaysia dulu ya mba baru lewat jalur darat ke Singapore, lebih hemat dan bisa dapetin pengalaman yang seru juga. btw aku suka menghabiskan waktu di Changi Airport

    BalasHapus
  4. Mba, ini nyusun ittenary sendiri ya mba? Seru ya jalan-jalan dengan keluarga secara mandiri gini, ngga terikat dengan jadwal dari travel. Etapi guide yg di bus itu memang untuk bus kan ya? bukan paketan wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua sendiri mbaku kl guide emang fasilitas dr free city tour changi.

      Hapus
  5. Aku sudah pernah ke KL dan singapore tapi tidak bawa anak. Next time pengen bawa anak2 juga deh biar ada kenangan semacam ini juga

    BalasHapus
  6. sharing yang seru dan bermanfaat mak. Liburan sama keluarga apalagi ke luar negeri pastinya butuh budget yang besar, nah kaum emak ini harus pintar cari trik-trik seperti ini. Agar dengan budget yang ada bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan tanpa khawatir over budget.

    BalasHapus
  7. persiapan buat ke luar negri bawa keluarga lumayan nih dapat infonya. Apalagi kalau persiapan baju sesuai musim ya. Aku sendiri belum pernah ke Singapura, pengen juga jalan-jalan nih , makasih banyak tipsnya

    BalasHapus
  8. Ya ampun aku tuh bengong baca artikelnya lho Kak. Budget 2,5 juta bisa ke Singapore itu bikin pengen. ๐Ÿ˜ aku kemarin juga sempat liat diskon Scoot tapi masih kurang ngerti ini maskapai penerbangan kemana sih. Jadi aku sibuk liat promo yang lain. Aduh tau gitu aku cek Scoot juga ya.

    BalasHapus
  9. Iyaya, benefitsnya travelling keluar negeri adalah anak-anak mendapatkan pengalaman selama perjalanan dan belajar berkomunikasi dengan bahasa Internasional.
    Jadi gak perlu les bahasa Inggris, hhehe..

    Seru banget bisa berhemat dengan Transit di Singapore dahulu sebelum ke KL.

    BalasHapus
  10. Enak ya. Aku pas ke sana ga kepikiran city tour gini mba. Ya pergi aja semmauku ama anak2 berujung jalan-jalan ajaa

    Kalo kesana lagi pengen nyoba juga

    BalasHapus
  11. Buat ittenary sendiri ya mba? Saya belum terbiasa buat ittenary sediri, harusnya dibiasakan ya...
    Supaya liburan kita bisa lebih maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess mbaa seruu bikin sendiri ituu...santai sesuai kebutuhan kita terutama anak anak

      Hapus
  12. Bagus juga ya pelayanan utk sektor wisata di Singapore, bahkan untuk mengisi waktu transit yang cukup panjang disediakan city tour. Aku belum pernah nih mba jalan-jalan ke Singapore. Semoga suatu saat bisa kesana bareng keluarga.

    BalasHapus
  13. Keren, tipsnya sangat bermanfaat Mbak, hahai. Makasih banget. Kok selama ini gak kepikiran bikin trip model begini ya, padahal beberapa kali transit di SG, tapi memang nggak sampai berjam-jam sih, palingan 3-4 jam aja. Cakep banget idenya.

    BalasHapus
  14. Boleh juga tuh triknya, transit lama di Singapore sambil menikmati city tour gratis. Asyiknya jadi Mba yeni, bisa jalan-jalan teruuuuuuuus. Mengksplor tempat-tempat baru di seluruh penjuru dunia...

    BalasHapus
  15. Note, waktu transit di atas 5,5 jam. Setiap membaca mbak Yeni yang jalan-jalan, jadi serasa ikut jalan-jalan. Pastinya lagi, langsung pengen jalan-jalan juga. hehe. Budget murah bisa eksplore segitu banyak tempat, ya Mbak. Keren

    BalasHapus
  16. Free tour siang maupun malam, kayaknya lebih berkesan malam ya, lebih rekomen yang malam ya? pemandangannya lebih cakep. Murah banget loh 950rb untuk 4 hari

    BalasHapus
  17. Sudah lama tidak traveling dan berkunjung ke Singapore pasti banyak yang baru ya mba di Singapore. Semoga nanti bisa liburan bersama keluarga ke Singapore ajak ibu dan keponakan juga seru kayaknya

    BalasHapus
  18. Wah enggak nyangka ada free city tour di Singapura, padahal di sana identik dengan apa2 mahal ya.

    Ke Singapura dan Malaysia habis cuma 2,5 jutaan juga bikin shock. Uww kok bisa sewa apartemen murah gitu? Dapat infonya dari mana?

    Mbak Yeni travelingnya dijadwalkan setahun berapa kali kah? Anak2 juga suka ya karena diajak liburan ke luar negeri

    BalasHapus
  19. murah mbaaaa 2,5 jt /orang jakarta-singapur-malaysia. wah makasih tipsnya yaaa

    BalasHapus
  20. Waaah seru nih travelingnya mba. Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Untuk bisa ke Singapura bisa melalui Malaysia dulu bahkan budgetnya tidak seperti yang saya kira. Bisa mengalokasikan dana minim namun dapat spot banyak. Pastinya bikin hepi satu keluarga ya.

    BalasHapus
  21. Wah murah ya tiketnya. Lebih murah ke Malaysia daripada ke Bali wkwk. Kapan-kapan harus dicoba nih nanti kalo udah lowong waktunya dan dananya.

    BalasHapus
  22. Wah bisa nih dicoba nih wkwk soalnya saya belum pernah ke Singapura.

    BalasHapus
  23. wahhh, tips yang menarik yaa, bisa keliling singapore for free, cocok yang mau sat set sat set jalan cepet aja sama hemat budget nih. Udah ga bingung juga buat cari transportasi - destinasi sama guidenya

    BalasHapus
  24. Ada cara lebih hematnya ya hehe.
    Boleh nih dicoba suatu saat, siapa tahu kan berkesempatan juga buat jelajah Singapura dan Malaysia, aamiin

    BalasHapus
  25. Memang lebih praktis kalau sekali jalan kayak gini ya, kadang lewat jalur darat juga bisa jadi alternatif untuk ke Singapura dari Malaysia
    Enaknya kalau pas transit lama dan jamnya cocok, bisa ikutan free tour ini
    Kadang pas aku nyari tiket dan ada yg transit singapura, jamnya ga enak, kayak nanggung.

    BalasHapus
  26. Wah iya kalau sekali jalan seperti ini, jadi lebih hemat ya mbak
    Seru sekali tiap baca cerita Travelling mbak Yeni dan keluarga

    BalasHapus
  27. paket hmat gak sih dengan harga segini bisa menikmati semua itu, jadi pengen cus liburan hihi.. memang kudu pinter nih kalau nyari promo tiket ya, dapat yang pas hemat gini bisa seneng banget pasti

    BalasHapus
  28. Traveling ke luar negeri pasti sensasinya beda ya. Senang banget dengan keluarga yg kompak melakukan perjalanan jauh tapi tetap semangat ...

    BalasHapus
  29. Keren bisa free... Saya sendiri penasaran ke Singapura, selama ini belum pernah ke sana, hanya mendengar cerita dan baca tulisan saja

    BalasHapus
  30. Selalu suka cara mbak Yeni mendeskripsikan setiap perjalanan wisatanya. Lengkap dan terperinci. Cocok banget buat referensi kalau mau berkunjung ke suatu tempat. Kapan-kapan aku mau nyontek itinerarynya kalau ada kesempatan ke Singapura yaaa

    BalasHapus
  31. Baru kemarin ada teman yang bercerita kalau bisa ke Singapura dg budget 2,5 juta saja. Awalnya gak percaya, tapi setelah banyak yang membuktikan dan ditambah dg postingan ini jadi lebih percaya deh sekarang

    BalasHapus
  32. Ini idaman banget sih mba pake familytrip 2,5 juta per orang buat 5 hari di Singapore. Buset bisa ada yang terjangkau banget begini. Itu apartemen di Kuala Lumpurnya juga keliatan nyaman dan furniturenya Instagrammable

    BalasHapus
  33. Mbak, itu 2,5 juta per orang untuk Jakarta - Singapura - KL, murah banget lho. Kapan-kapan, bagi tips dong cara berburu tiket promo ke luar negeri, terutama saat proses membandingkan harga dan check out-nya

    BalasHapus
  34. Wah dengar kata hemat jadi semangat bacanya hihi noted nih siapa tau nanti bisa berkesempatan jalan-jalan kesana juga

    BalasHapus
  35. Baiklah
    Kami masukkan Singapore ke wishlist jalan jalan 2023
    Semoga terwujud dengan budget yang benar-benar memadai ke sana

    BalasHapus
  36. Waaah baru tahu ternyata ada free city tour Singapura ya kalau transit. Bolehlah dicoba kapan-kapan nih buat keluarga yang dari Jawa kalau mau ke KL mending transit sini dulu.

    BalasHapus
  37. Baca artikelnya sambil menganga aku, jaman sekarang ke KL dan singapore 2.5 juta itu sesuatu yg sangat sayang untuk dilewatkan lho

    BalasHapus
  38. Ini tergolong murร  ya kalau 4 hari 3 malam cuma 950 ribu doang, padahal bagus loh apartementnya.
    Ini KL dan Singapore bisa 2,5 juta gimana ceritanya, bagi tips dong Mbak...

    BalasHapus
  39. Lumayan juga nih 2,5 juta perorang. Kalau sekeluarga bikin nangis juga. Tapi pengalamannya itu yang gak bisa tergantikan yah..

    BalasHapus
  40. jadi ingat pertama kali stamp Passport ya ke Singapore lanjutu ke KL waktu itu biayanya juga minimalist karena ikut rombongan teman yang backpackeran waktu itu. Sekarang masih bisa Sing-KL dengan budget 2,5jt/orang gak ya?

    BalasHapus
  41. Aku juga suka city tour kayak gini kak. Dengancity tour jadi tau deh tentanv kota yang kita singgahi

    BalasHapus
  42. Nita Juwithafina26 Oktober 2022 13.21

    Ijin bookmark mbaaa... incase suatu saat aku bisa ksana, AMiiinn... udah ada guideline nya nih dari blog ini :)

    BalasHapus