Tepung Kobe Tempe Kriuk membuat Tempe Goreng menjadi lebih Krunchy, Salah Satu Menu Favourite Keluarga di saat Ramadhan

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh. 
Hai sobatku semuaa adakah yang bingung dengan menu sahur atau berbuka di bulan Ramadhan ini?...

Biasanya emak bingung karena setiap anggota keluarga mempunyai keinginan berbeda-beda. 
- Paksuami mau nya bakwan sop perkedel
- Anak yang gedhe maunya bakso
- Anak yang kecil maunya ayam goreng kentucky
🤔🤔🤔🤔

Yaaapss itu yang terjadi di keluarga saya, setiap mau makan requestnya berbeda-beda. Hal ini terjadi bukan hanya ketika dirumah saja lho, tapi ketika kami traveling juga seperti itu.

Alhasil kalau traveling biasanya permintaan A dibelikan, B dibelikan sambil jalan-jalan tar tempat makan di tempat C, dibikin happy sajalah yaa itung-itung kuliner. Itu kalau traveling naah kalau dirumah??? Yaah resiko emak masak dikit-dikit, kalau tidak masak ya beli kalau kebanyakan sisa masuk kulkas deh 😀😀.

 
Tapi adaa lhoo salah satu makanan yang menyatukan kami berempat. Makanan itu adalah TEMPE 😀😀 Indonesia banget yakss... 

                         documen pribadi

Kami sekeluarga suka Tempe, apalagi anak-anak, Tempe di balur tepung krunchy krunchy sangat mereka sukai. Menu simpel kami disaat sarapan pagi ketika bulan biasa pasti ada menu tempe goreng tepung.

Bicara tentang Tempe saya sedikit bercerita boleh yaa, dulu ketika saya Remaja bahkan sejak kecil paling susah makan sayur tahu tempe. Setiap hari menu yang saya makan nasi dengan lauk telur ceplok atau ayam paha penthung (kayak ipin upin ajaa🤭).

Ketika SMA kelas 2 saya tinggal bersama ponakan Bapak, namanya juga tinggal numpang mau gak mau harus makan seadanya. Dengan terpaksa makan seadanya sayur tahu tempe pada awalnya makan dikit banget nanti di sekolah jajan hehehehe.

Pada suatu hari, kakak sepupu yang sekarang sudah Almarhum menggoreng tempe dengan di baluri Tepung Kobe. Setelah matang saya cicipi woww ternyata enak, sejak saat itu saya jadi suka tempe di goreng dengan Tepung Kobe.

Jaman tahun 1998 awal saya mengenal Tepung Kobe hanya tersedia 1 varian Tepung Bumbu Kobe, bukan seperti sekarang ada berbagai macam varian, belinyapun dulu harus di supermarket.

Sejarah Tentang Kobe
Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi Tepung Bumbu pertama di Indonesia.

Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya . Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!.

Sekarang Tepung Kobe terdapat beberapa varian, antara lain :
- Kobe Tepung Tempe Kriukk
- Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky
- Kobe Tepung Bumbu Putih
- Kobe Tepung Serbaguna
- Kobe Tepung Bakwan & Perkedel
- Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy

Menu kesukaan dan wajib ada di GustiYenifamtrip adalah Tempe Kriuk. Cara praktis mendapatkan Tempe Kriuk dengan menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk.

Kobe Tepung Tempe Kriuk
Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah Tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan Tempe Goreng Tepung yang sempurna kelezatannya. Hasil gorengan tempe menjadi terbalur dengan lapisan tepung crunchy dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat.
Kobe Tepung Tempe Kriuk ini memang diciptakan khusus untuk diolah dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe mengandung protein yang penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Tempe juga kaya akan zat besi Vitamin B6, magnesium dan calcium. Selain itu, tempe mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Adapun cara membuat Tempe Kriuk antara lain :
A. Resep Tempe Goreng Kriuk
Bahan :
1/2 papan tempe
1 bungkus Kobe Tepung Kriuk
Air secukupnya
Minyak goreng
Cara Membuat :
1. Iris tipis tempe
2. Masukkan Tepung Kobe ke dalam air 
3. Masukkan tempe ke dalam adonan
4. Goreng ke dalam minyak panas, hingga kuning kecoklatan
5. Angkat dan tiriskan

Jreng jreng ini hasil Tempe Goreng Tepung Kobe...

Bagi teman-teman yang suka dengan Kripik Tempe bisa banget di praktekkan membuat Kripik Tempe sendiri menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk, selain lebih sehat pastinya ya, dengan memasak sendiri hasilnya lebih banyak bisa untuk teman ngemil di saat nonton tv.

B. Resep Keripik Tempe Kobe
Bagi yang sukaa banget kripik tempe bisa dunk pake Kobe Tepung Tempe Kriuk, langkahnya seperti dibawah ini.

Bahan :
1/2 papan tempe
1 bungkus Kobe Tepung Kriuk 
125 ml air
3 lembar daun jeruk iris halus (boleh pakai boleh tidak tergantung selera keluarga)
500 ml Minyak Goreng

Cara Membuat :
1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan
2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut
3. Tambahkan irisan daun jeruk aduk rata
4. Masukkan tempe yang sudah di goreng kedalam adonan basah
5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan
6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.

Adapun Keunggulan dari  Kobe Tepung Tempe Kriuk antara lain :
1. Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, yang kriuk dan pas berbumbu
2. Menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama
3. Gurih & Lezat karena mengandung ketumbar asli
4. Diproses menggunakan teknologi modern
5. Tanpa bahan pengawet
6. Tanpa pewarna buatan


Nah buat sobatku yang bingung membuat menu apa di saat sahur dan berbuka bisa mampir ke DAPUR KOBE  30 Hari Inspirasi Menu Ramadhan ðŸ‘ˆ

Selamat mencoba Wassalamualaikum Warrahamatullahi Wabarakatuh.

Posting Komentar

33 Komentar

  1. Favorit banget itu buat teman ngemil

    BalasHapus
  2. Sebelum-sebelumnya aku kalau goreng tempe bisa menggunakan 2 jenis tepung. Ehh kemarin juga cobain pakai tepung bumbu Tempe Kriuk dari kobe, ternyata semudah itu, tempe bisa kriuk yaaa.

    BalasHapus
  3. Anak2ku juga suka banget tempe kriuk ini. Mau dibikin tiap hari juga selalu tandas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga resep favorit keluargaku, sih. Pakai kobe jadi praktis dan pasti lezat, ya

      Hapus
  4. Untuk buka, apalagi sahur, udah paling bener dah ditemani menu tempe kriuk ini.
    menu dgn harga murah meriah, tapi maknyuss
    super love!

    BalasHapus
  5. Wah, jadi kebayang2 nih tempe kriuk masaknya pakai tepung Kobe hahaha :D Renyah banget pasti ya terasa sedeeep di mulut. Ternyata varian Kobe itu banyak ya, sampai yang buat pisang aja ada. Oh, ada ketumbar aslinya, pantas aja lezat dan gurih rasanya hhmm nyam3x.

    BalasHapus
  6. Sama dengan keluargaku mbak, semua pada suka tempe. Yang paaaaling doyan itu suami dan anakku yang cewek. Dimasak apa aja doyan. Kalau digoreng semua suka, ga ada yang nolak. Berapapun dimasak, ludes semua haha.

    Tepung Kobe nih udah lama ya ada, dan kami pun juga pakai. Palaing cocok memang buat goreng tempe dan lainnya.

    BalasHapus
  7. Yang bikin saya suka dengan tepung Kobe ini takaran bumbu dan rempah nya selalu pas. Saat berpuasa cocok banget ga usah dicicipi juga udah enak. Ga harus pakai garam merica dan lainnya.

    BalasHapus
  8. Tepung kobe ini sahabat setia saya juga dalam menemani memasak mbak. Praktis tanpa repot ngulek bumbu lagi

    BalasHapus
  9. Tepung KObe ini selalu ada di dapur saya, dan jadi teman setia nih, emang enak banget tempe kriuknya yah,

    BalasHapus
  10. Ya ampun mbak, seumur-umur jadi pengguna setia kobe baru tahu kalau kepanjangannya Kata Orang Banyak Enak, emm bener juga sih pada akhirnya menjadi doa dan bener-bener populer jaman now, secara doi yang mengawali tepung berbumbuan pertama kali berasal dari UMKM pula, ga salah pilih tepung bumbu keluarga lah, apalagi yang tebung bumbu serbaguna, andalan banget deh

    BalasHapus
  11. Tempe memang menu paling simpel dan cepat buat dimasak ya mba, keluarga juga suka banget tempe goreng pake tepung kobe lebih enak lagi dong

    BalasHapus
  12. Tempe goreng krunchy, suka banget mom.Apalagi hangat-hangat ya.Aku biasanya kalau makan ini 4 potong baru nampol,apalagi kalau bumbunya pake tepung Kobe khusus Tempe Kriuk,nikmatnya double

    BalasHapus
  13. Tempe emang makanan sejuta umat yaa mbak dan saya juga baru tau loh kalau KOBE itu kepanjangannya Kata Orang Banyak Enak. wkwkwk

    BalasHapus
  14. Tempe itu sudah jadi semacam makanan wajib. Tempe kriuk, tempe mendoan, tempe goreng biasa, lalu dimakan pakai sambal ulek. Sederhana gitu aja udah enak banget.

    BalasHapus
  15. Tempe nih menu wajib andalan. Apapun masakannya wajib ada tempe. Tapi buat camilan juga enak sambil nonton TV. Apalagi kalo pake kobe pasti kriuk kriuk hihi.

    BalasHapus
  16. Tempe itu makanan favorit banyak orang, ya. Apalagi dibikin tempe kriuk pakai tepung bumbu Kobe. Makin enak dan gurih rasanya.

    BalasHapus
  17. Tempe memang makanan favorit di keluargaku. Mau diapain aja suka. Apalagi kalo digoreng tepung kriuk gini :))

    BalasHapus
  18. Di rumahku tuh wajib banget ada tepung kobe. Berasa banget bikin apapun makanan jadi tampak enak mba. Apalagi yang tempe kriuk

    BalasHapus
  19. Ahhh,menu tempe niih aku suka bangeet favorit keluarga, selalu mejenk di kulkas, apalgi kalo pake tepung kobee, udah bikin tempe mendoan, tempe kemul, sellau nikmaat pake sambal kecap diirisin rawit, plus nasi angeet.
    Duhhhh jadi lavaaar, comot sepiring tempeeee.

    BalasHapus
  20. Ahhh,menu tempe niih aku suka bangeet favorit keluarga, selalu mejenk di kulkas, apalgi kalo pake tepung kobee, udah bikin tempe mendoan, tempe kemul, sellau nikmaat pake sambal kecap diirisin rawit, plus nasi angeet.
    Duhhhh jadi lavaaar, comot sepiring tempeeee.

    BalasHapus
  21. Asik banget ada makanan yang semua anggota keluarga sukaa..
    Sezuzurnya... anakku ini makanan fave-nya tempa. BANGET.
    Agak heran karena aku kalau sama tempe, gak gitu-gitu amat.

    Tapi karena ia penyuka tempe, jadi semakin mudah masaknya kan yaa..
    Tinggal pakai tepung bumbu Kobe kriukks~
    Serius, tepung Kobe kudu banget ada di dapur. Mudah dan yummiii pas udah jadinya..

    Kebantu banget nih, ada DAPUR KOBE 30 Hari Inspirasi Menu Ramadhan.
    Pelototin resep-resepnya aah..

    BalasHapus
  22. enak banget sih emang tepung kobe tuh. ngga perlu ditambah penyedap lagi , makanan kita udah sedap!

    BalasHapus
  23. Tempe ini jadi andalan banget dalam segala situasi, apalagi kalau ditambah dg tepung Kobe, nikmatnya terjamin dan cepat ludes

    BalasHapus
  24. tempe kriuk di mana mana jadi favorit yaa. di rumah saya juga demikian mbak, sama aja hihhi. pas nih ada tempe, tinggal nyari tepung bumbu kobe aja. thanks resepnya mbak

    BalasHapus
  25. Di rumah juga selau sedia tepung Kobe nih mbak. Untuk goreng ayam, lalu utk buat bakwan jagung juga enak. Kriuknya itu lho yg bikin nagih utk makan

    BalasHapus
  26. Ramadan sudah berjalan setengah, masih sering bingung cari menu berbuka dan sahur, untung ada tepung bumbu Kobe ya jadi ngga bingung lagi cari menu..

    BalasHapus
  27. tempe Kobe emang enak banget kalau yang tempe-nya ini aku udah nyoba dan bumbunya pas enggak kerasa kalau itu bumbu instan. Pas deh buat menu sahur/buka

    BalasHapus
  28. Wah iya, tepung bumbu Kobe ini emang recommended ya mbak
    Membuat gorengan lebih kriuk dan lezat
    Pas buat hidangan puasa

    BalasHapus
  29. Baru beberapa hari yang lalu saya juga masak tempe kriuk Kobe Ini. Beneran wangi rempahnya bikin laper (emang gorengnya lagi shaum,hhe) dan kriuknya itu tahan lama.

    BalasHapus
  30. setujuuu ini tepung Kobe jd andalan sih buat bikin tempe mendoan atau tempe kemul jadi kriuk, kalau aku kadang suka yg kriuk kadang suka yg setengah matang gitu ala2 mendoan

    BalasHapus
  31. Wah aku sering bikin tempe kriuk kayak gini. Harus rajin nyetok tepung Kobe ini mah. Apalagi tepung Kobe itu bumbunya kerasa kerasa mba

    BalasHapus
  32. Nyam nyam krunci krunci tempe yang penting tepungnya pakai kobe. Berarti isian lainnya bisa ya mak ganti tempenya pake tahu dll

    BalasHapus