Hotel Syariah DI Bandung "CINNAMON HOTEL BOUTIQUE SYARIAH" || Nuansa kamar serasa di Hotel Pullman Zam zam Tower Mekah

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh...
Semoga sobatku semua sehat selalu bahagia dunia akhirat 🤲🤲🤲.


Kali ini saya akan meriview Hotel Syariah Bintang 4 di Bandung tepatnya bernama Hotel Cinnamon Boutique yang berlokasi di Jl. Setia Budi no.300 Bandung samping terminal Ledeng.
Kalau biasanya saya ulas hotel bagus dapat harga murah kali ini kami booking mendadak harga so so lah kisaran 900rban dengan kamar type Grand Deluxe plus sarapan 4 orang.

Kami booking lewat aplikasi si burung biru alias traveloka.
Ini booking tanpa sarapan harga kisaran 600 ribuan.
Ini dengan sarapan 4 orang 900 ribuan karena anak-anak besok paginya harus sekolah online, mereka suka sarapan di Hotel okelah ya kami ambil yang pakai sarapan.

Hotel ini persis di pinggir jalan raya Setia Budi. Sebelum mobil kami memasuki halaman Hotel, jalannya padat cenderung macet karena jalur ini akses menuju lembang, tempat wisata yang viral, jalan depan Lobby tidak terlalu lebar untung kami diperbolehkan parkir di depan Lobby. 

Dari mobil menuju teras lobby yang tidak begitu jauh dihadapkan dengan pemandangan mewah, pintu kaca bening, lantai teras berupa marmer dan kaca bening dimana dibawahnya terdapat kolam ikan Koi, kanan kiri terdapat pot bunga yang membuat teras lobby hotel tampak asri.

Begitu membuka pintu woww pemandangannya mewah khas timur tengah dengan sofa empuk panjang besar berwarna gold, merah, kuning, lampu besar gold.
Sesampainya di meja cek in, disediakan kurma dengan kemasan mungil berisi 2 biji kurma, terpampang tulisan "Harap Maklum Kami Tidak Menyediakan Kamar Untuk Pasangan Bukan Muhrim".
Ada doa minum air zamzam harusnya di sediakan juga dunk ya air zam zamnya hehehe.
Petugas Hotel menyapa dengan salam "Assalamualaikum" ramah sopan mulai dari petugas pintu Lobby sampai petugas cek in. Kami hanya di beri 1 kunci akses kamar saja, tapi tenang bisa kok ke lift tanpa kartu.

Kami dapat kamar di lantai 2 dengan nomor kamar 206, sebelum masuk kamar terdapat stiker bertuliskan "THIS ROOM HAS BEEN STERILIZED" 
Begitu masuk ke kamar di atas tempat tidur terdapat peralatan Sholat yang wangi dan terbungkus plastik, remote tv juga terbungkus plastik, kamar wangi segar bersih.
Peralatan sholat
Dua tempat tidur besar, dan total 8 bantal yang empukkk nyaman.
Lemari, tekko buat memanaskan air, gelas, teh kopi dan gula.

Kamar mandi luas dari marmer, toiletries juga disediakan.
Uniknya disini karena Hotel Syariah mengingatkan saya akan pengalaman Umroh Murah dan Menginap di Hotel Pullman Zam zam tower antara lain :

- Setiap waktu sholat semua petugas sholat berjamaah di lantai 7 Rooftop, persis di medinah mekah ketika waktu sholat kegiatan jual beli di hentikan dan berbondong-bondong ke masjid (huhuhu jadi kangenn ke tanah suci)

- Setiap kamar terdapat speaker suara azan berkumandang, speaker volumenya bisa diatur

- Desainnya timur tengah

Setelah masuk ke kamar, anak-anak tidak sabar pengen mencoba berenang di Hotel ini, kami menuju lantai 7 tempat kolam renang dan mushola berada.

Ini pemandangan di lantai 7, terdapat 2 kolam renang akan tetapi kecil tidak bisa di pakai orang dewasa, anak-anakpun hanya bisa bermain air saja.
Mungkin dulunya restorant karena pandemi tidak beroperasi dulu.
Demen foto bisa ke rooftop, pagi hari kami mau bersunrise ria eeeh mendung.

Sarapan diantar ke kamar, kami memilih 2 pax nasi goreng dan 2 pax menu america.

Untuk rasa biasa saja tapi tetep enak kok, nasi goreng berempah seperti masakan timur tengah, sayaa sukak banget dengan hotel ini, kasur dan bantal nyaman empukk bau wangi lembut yang pasti nuansa islami terasa.

Hotel Cinnamon ini sudah saya jelaskan diatas strategis di pinggir jalan raya sehingga mau cari makan juga dekat, depan Hotel ada supermarket, samping Hotel terminal banyak berjejer kuliner.

Nah untuk parkir memang sedikit riweh karena basement tidak begitu luas, untung kami parkir di Lobby diperbolehkan. Di depan Hotel Cinnamon ini biasa polisi mangkal bahkan istirahatnya di pos security hotel.

Wifii lumayan kencang jadi cocok buat staycation.

Sekian dulu ulasan Hotel Cinnamon Syariah Bandung ini.

 Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Bagian dari Roadtrip akhir Januari - awal Februari 2022.







Posting Komentar

35 Komentar

  1. Masya Allah tempatnya nyaman dan wah banget, udah ada perlengkapan sholat juga, biasanya harus bawa sendiri. Semoga aku ada kesempatan nginep di hotel Cinnamon ini sama keluarga~

    BalasHapus
  2. Mewah banget tempatnya, ada air zam-zam, sarapan diantar ke kamar, lengkap, dan yang ping aku suka ada peralatan Sholat yang wangi. Jadi nggak bingung kalau lupa bawa, sudah disediakan. Masya Allah, masuk list hotel aku nih, keren 👍

    BalasHapus
  3. Interior hotelnya mewah banget serasa sultan nih nginep di sana. Kolam renangnya mungkin dibikin buat foto-foto ala instagramable gitu. Pinggiran rooftop soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kolamnya mah cuma bisa buat anak kecil

      Hapus
  4. MasyaAllah hotelnya nyaman sekali. Saya suka banget sama review seperti ini jadi nambah referensi hotel yg recommended. Mudah-mudahan bisa kesini satu hari nanti

    BalasHapus
  5. Masyallah ada mukenah dan alquran nya lagi di bed nya.. keren banget nihh

    BalasHapus
  6. Tempatnya wow banget buunnn.... duh jadi pengen ke situ. Hihi
    Btw itu rof top sepi gtu. Memang khusus kah atau sebenarnya umum tapi lagi sepi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maak lagi sepiii gada yg keatas biasanya rooftop buat sholat ada tmp mushola luas

      Hapus
  7. Aku udah lama ngga ngebolang ke Bandung niiih
    pan kapan mupeng euyy, staycation di hotel ini
    Itung2 ngobati kangen perjalanan umroh dan hajj ya kan

    BalasHapus
  8. Nyaman kalau hotel syariah begini ya...hanya untuk pasangan resmi, ada azan, karyawan sholat berjamaah dan lainnya.
    Senang dengan sofa besar di lobby juga pernak-pernik ala Timur Tengah

    BalasHapus
  9. Wah keren banget yah konsep hotelnya, syariah. Noted nih semoga ada rejeki bisa mampir ke hotelnya bareng keluarga.

    BalasHapus
  10. Hotel Cinnamon Boutique, mewah,eklusif nuasa Timur Tengah.Menarik sekali ada tulisan,"Harap Maklum Kami Tidak Menyediakan Kamar Untuk Pasangan Bukan Muhrim".Wow keren banget.Berarti hotel ini tidak mementingkan untung sekali karena tertentu yang bisa datang. Jadi harus pasangan suami istri yang ditunjukan dengan alamat KTP yang sama ya mbak?

    BalasHapus
  11. Sejak masuk saja sudah disuguhi nuansa khas Timur Tengah ya mbak, lobinya jadi tampak megah berkat sofa besar yang difoto. Suka semua dengan fasilitas yang diceritakan, paling suka juga dengan peralatan solat dikamar, dibungkus plastik pula, pertanda baru abis dicuci. Dulu aku pernah nginep di hotel bukan syariah di Jogja, alat solatnya juga lengkap di kamar, ada Quran juga. Dan aku seneng banget sama hotel yang mengutamakan ibadah bukan bagi tamu aja tapi diterapkan ke pegawai dengan salat jamaah bareng itu.
    Trims ulasannya mbak, jadi pengen cobain kalau ke Bandung.



    BalasHapus
  12. Dari pertama dibangun memang menarik perhatian hotel ini, berada di jln utama Bdg Lembang , strategis.
    Trus Staycation eh nyaman juga dan beberapa acara pun disini, memang menggoda buat narsis deh, hahaha..

    BalasHapus
  13. wah ini dalamnya bagus ya ternyata ya, terlihat mewah ini Cinnamon Hotel. Bisa jadi referensiku juga jika nanti mau main ke Bandung. Apalagi lihat fasiltasnya oke nih ada si kolam renang, karena biasanya aku cari hotel selalu yang ada kolam renangnya.

    BalasHapus
  14. Hotel yang mewah khas gaya timur tengah. Dan yang paling suka dari hotel syariah itu, pasangan yang bukan suami istri gak boleh sekamar.

    Harganya sesuai dengan fasilitas dan pemandangan yang ada. Cakep oey...

    BalasHapus
  15. ihhh auto suka sama hotelnya..wah banget ya...lantai 7 nya juga kayaknya menyenangkan bisa buat santai..

    BalasHapus
  16. Wah mbak ini hotelnya mewah banget ya. Berasa Sultan kalau melihat interiornya hehehe. Aku jadi pengen mampir ke sini buat staycation sama keluarga

    BalasHapus
  17. Kesan mewah dan syar'inya sudah kerasa mulai di lobi juga ya mbak. Hotelnya juga tegas ya tidak memberikan sewa kamar untuk pasangan tidak sah. masyaAllah, moga suatu saat bisa merasakan staycation di hotel yang konsepnya syariah begini.

    BalasHapus
  18. Kamarnya beneran ya nuansanya Timur Tengah banget berasa sedang umrah termasuk murah ya apalagi untuk berempat nyaman karena bed besar...

    BalasHapus
  19. MashaAllah~
    Nikmatnya menginap di Hotel Syariah tuh gini ya... semuanya tersedia dari mulai peralatan sholat hingga Al-Qur'an.
    Jadi nyaman dan berasa adeemm...inginnya tinggal lebih lama lagi gak...sih, kak Gusti?

    BalasHapus
  20. Cinnamon Hotel ini desainnya Ala timur tengah gitu ya mbak
    Mewah banget
    Fasilitasnya juga lengkap
    Pasti nyaman menginap di sini

    BalasHapus
  21. Kangennya menginap di hotel syariah nih mbaaa. Lama bgt ga update soal Bdg, ada yah ternyata hotel syariah di daerah Setiabudi ini. Pankapan mau ajak nginep ah di sini, dekat tengah kota soalnya

    BalasHapus
  22. Desain interior nya bagus mbak hotelnya
    Mewah dan khas timurnyaa lohh
    Apalagi pas masuk kamar itu udah ada mukena sama alquran ya

    BalasHapus
  23. belum pernah menginap di hotel berkonsep syariah ternyata dapat pinjaman alat sholat dan terdengar azan. Jadi ga khawatir kelewatan waktu sholat. Coba cek ah hotel syaria di apps burung biru.

    BalasHapus
  24. Wow, konsep hotelnya timur tengah banget ya mbak. Aku belum pernah nginap di hotel berbasis syariah. Ini fasilitasnya komplit banget ya, jadi pingin nginep disini

    BalasHapus
  25. Desain interiornya elegan yaa... bak di negeri Arab sana. Saya sih belum pernah ke sana mba, tapi beberapa kali lihat informasi tentang hotel ya mirip-mirip gitu deh. Menyenangkan banget ya nuansa Islami di sana, bahkan stafnya pun tertib untuk sholat berjamaah.

    BalasHapus
  26. untuk ukuran kamar dengan fasilitas kamar yang mewah ini, dengan harga 900ribuan, ya terhitung lumayan murah. hanya saja, kolam renangnya kurang luas ya.
    tapi nilai plusnya, fasilitas beribadah untuk muslim itu terjamin

    BalasHapus
  27. Nama hotelnya manis ya, cinnamons, jadi kebayang sama kayu manis. Hotelnya bersih dan nyaman kayaknya, bakal menjadi hotel rekomendasi kl ke Bandung.

    BalasHapus
  28. Vibes kamarnya nyaman sekali, jadi pengen staycation ke sana. Fasilitas juga lengkap sesuai ukuran bintang 4. Harganya juga yang nggak terlalu mahal ya kak.

    BalasHapus