Mari Sukseskan POPAC2021, Tempat Belajar Asik Buat Orang Tua Millenial

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Allah SWT menciptakan seluruh makhluk hidup berpasang - pasangan, termasuk manusia. Manusia di ciptakan Allah SWT sebagai makhluk yang sempurna dan sebagai khalifah di muka Bumi. Manusia wajib mematuhi ketentuan - ketentuan dari Allah SWT. Salah satu ketentuan Allah adalah tentang pernikahan dan tanggung jawab yang timbul akibat adanya pernikahan.

Setiap manusia pasti menginginkan menikah, memiliki keturunan dan membina keluarga yang harmonis. Akan tetapi ketika memasuki bahtera rumah tangga ternyata tidak seperti di sinetron, manyatukan dua kepala yang berbeda tidaklah mudah. Banyak terjadi perceraian karena kurangnya pengetahuan pasangan tentang bagaimana membina rumah tangga.

Menjadi Orang Tua itu tidak ada sekolahnya. Kita ingin mempelajari Ilmu apa saja ada sekolahnya, akan tetapi sekolah menjadi Pasangan Suami Istri dan Manjadi Orang Tua tidak ada. 

Bener apa bener??....

Beruntung kita hidup di era digital dimana banyak sekali Informasi bertebaran di google atau sosial media. Salah satunya adalah Situs Popmama.com

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millenial parent di Indonesia. Popmama.com hadir sebagai teman berbagi informasi, tips, trik dan saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya untuk menjadi orang tua yang terbaik. Mengapa orang tua karena dalam sebuah keluarga antara suami dan istri saling bersama-sama belajar yang bertujuan supaya keluarga bahagia, sehat, sakinah mawaddah warrahmah.

Visi dari Popmama.com adalah menjadi media online yang paling mengerti kebutuhan millenial parent. Popmama adalah portal berita parenting yang merupakan bagian dari IDN Media, perusahaan media multiplatform untuk millenial dan generasi Z. Awal saya mengikuti instagram popmama secara tidak sadar langsung berkata WOWWW banget, karena konten-kontennya sangat bagus. Cocok buat yang baru menjadi orang tua, cocok juga buat yang sudah puluhan tahun menikah. Segala hal tentang anak, pasangan, lingkungan, rumah tangga dibahas. Kita juga bisa online chat. Setiap tahun Popmama.com mempunyai kegiatan tahunan yang bernama Popmama Parenting Academy atau di singkat POPAC tahun berjalan misalkan tahun ini POPAC2021.

Adapun Popmama Parenting Academy atau disingkat dengan POPAC adalah Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Popmama.com.  Acara Popmama Parenting Academy didedikasikan untuk keluarga millenial supaya bertambah wawasan baru, berkreasi dan saling mendukung. Kegiatan POPAC ada sesi webinar, Instagram Live, Popmama Little Star, Parent support parent dkk.

POPAC2021 ini menghadirkan tema "Parents Support Parents". Seperti kita ketahui tahun ini adalah tahun berat untuk para Orang tua, dimana ada wabah covid19 terpaksa anak-anak belajar dirumah, orang tuapun di paksa kerja dari rumah bahkan terkena PHK. Di masa pandemi anak belajar di rumahpun butuh pendampingan dari Orang Tua. Banyak keluhan orang tua yang stress menjadi guru di rumah belum lagi urusan domestik. So semangat Orang Tua jamam NOW, kalian tidak sendiri 💪. Semoga lelah para orang tua menjadi Lillah.

Situasi yang berat ini butuh saling support dan menguatkan satu sama lain.
Sumber dari ig :@popmamaparentingacademy

Adapun rangkaian acara di POPAC2021, antara lain :
1. Webinar
2. Kuliah whatapp
3  content series
4. Popmama Little Star
    Kegiatan ini untuk mencari bakat si kecil, dan sebagai Orang tua kita haruslah mendukungnya. Kegiatan ini di tujukan untuk usia 7 - 14 tahun.
5. Community Awards

7. Lomba Blog Parenting 2021
Lomba menulis blog, syaratnya mudah dan Gratis kok, antara lain :
- Minimal artikel 500 kata
- Artikel di tulis dan diterbitkan 1 - 30 November 2021
- Peserta dapat memilih 3 tema antara lain
   a. Sejarah Popmama Parenting Academy
    b. Apa itu Popmama Parenting Academy
    c. Isi acara popmama parenting academy 2021
  - Pengumpulan terakhir 30 November 2021
  -  Judul dab URL wajib memuat kata Popmama Parenting Academy atau POPAC2021

8. Charity
Sumber foto dari ig pop.mama.academy

Acara ini bertujuan untuk membantu saudara - saudara kita yang tidak mampu. 
Dampak pandemi apalagi serangan virus covid kedua kali kemarin membuat banyak anak-anak yang menjadi yatim piatu karena Orang Tua mereka terkena serangan virus corona. Dibentuklah kegiatan amal untuk membantu saudara-saudara kita yang yatim piatu 

Disetiap acara POPAC akan menggandeng tokoh-tokoh penting untuk berbagi ilmu dan tanya jawab seperti psikolog, dokter, bidan dkk. Worth it sekalikan? 

Era digital saat ini memang dituntut banyak belajar, rajin mencari informasi yang akurat bukan hoax. 

Semoga banyak manfaatnya, jangan lupa dukung kegiatan POPAC2021 semoga suksess semuamya 💪😄.

*5 Agenda besar Popac*

1. *Lomba Blog Popmama Parenting Academy 2021: Raih Hadiah Jutaan Rupiah*
https://www.popmama.com/life/health/greg-bima/lomba-blog-popmama-parenting-academy-2021-raih-hadiah-jutaan-rupiah

2. *Bersama Popmama.com Bantu Anak Yatim/Piatu Akibat Covid-19*
https://www.popmama.com/life/health/greg-bima/bersama-popmama-com-bantu-anak-yatim-piatu-akibat-covid

3. *Popmama.com Segera Luncurkan Buku Panduan Pengasuhan Generasi Pandemi*
https://www.popmama.com/life/health/sandraratnasari/popmamacom-segera-luncurkan-buku-panduan-pengasuhan-generasi-pandemi

4. *Community Awards*
https://www.popmama.com/life/health/putri-syifa-nurfadilah/apresiasi-komunitas-di-community-awards-popac-2021-yuk-daftar 

5. *Popmama Little Star*
https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/devi-ari-rahmadhani/unjuk-bakat-di-popmama-little-star-2021-raih-hadiah-jutaan-rupiah/2

Wassalamualaikum wr wb

Komentar

Indri Ariadna mengatakan…
Popmama keren banget nih buat menimba ilmu parenting. Banyak pilihan kurikulum dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita ada di fase mana.
juliapasca mengatakan…
Asyiiiiik euy untuk millennial parents kudu belajar dari sini ni. Ayuk ah ikutan agenda Popmama Parenting Academy 2021, mayan kan kalau dapat hadiah
Dunia Kifa mengatakan…
Yeayy semangat menyambut POPAC 2022
Dunia Kifa mengatakan…
Popmama belajarnya paket lengkap ya Bun
Novarty mengatakan…
Betul banget, Mbak. Menikah, berkeluarga dan menjadi orang tua nggak ada sekolahnya. Jadi kudu mencari sekolah sendiri biar tetap punya bekal ilmu. Untung ada Popmama yang menyajikan apa yang kita butuhkan sebagai orang tua. Jadi kayak dapat dukungan :)
deddyhuang.com mengatakan…
acara ini pastinya banyak banget pengetahuan baru seputar parenting ya. buat aku tentunya jadi tahu bahwa untuk urus anak ya gak bisa hanya ibunya saja.
gustiyeni mengatakan…
Betul sekali kak indri
gustiyeni mengatakan…
Yuhuuuu
gustiyeni mengatakan…
Betul bingit
gustiyeni mengatakan…
Mayan bingit hari gini gitu lho
gustiyeni mengatakan…
Betull bingit

Postingan populer dari blog ini

ATURAN BARU 3 DESEMBER 2021 KARANTINA DARI LUAR NEGERI MENJADI 10 HARI & 14 hr dari 11 Negara tertentu, DETIL INFO SYARAT TERBANG DAN HOTEL KARANTINA

HOTEL DENGAN PROSOTAN DI KAMAR MENYATU DENGAN ALAM DI TENGAH HUTAN DAN KEBUN BINATANG

Jodoh Itu Misteri Cerita Pernikahan Kami yang mendadak dan Tanpa Menggunakan Adat Istiadat Jawa